Hasil Penjualan Shopee Food Belum Ditransfer Juga

Saya merchant ShopeeFood yang sudah bekerja sama lebih dari 2 tahun. Sebelum-sebelumnya pembayaran lancar tanpa ada kendala, paling kalau terlambat sehari sudah ditransfer. Tapi sekarang pembayaran hasil jualan saya di ShopeeFood terhitung dari tanggal 16 sampai tanggal 2 Desember belum sepeser pun ditransfer ke rekening saya.

Saya komplain sudah telepon hampir tiap hari percuma jawabnya disuruh menunggu dan menunggu, sementara jualan butuh modal pake duit. Di email kirim bukti-bukti mutasi rekening dll hasilnya nihil.

Ini bukti transaksi dari tanggal 16 sampai 20 desmber yg belum di cairkan
Ini bukti transaksi dari tanggal 16 sampai 20 Desember yang belum dicairkan

Saya mau mempertanyakan ke mana uang saya kok gak ditransfer juga, ada apa dan mengapa? Kalau memang resto saya bermasalah masalahnya apa? Mereka gak bisa jelaskan. Saya butuh uang buat modal belanja dan gaji orang, kenapa uang saya ditahan sebegitu lama? Gara-gara case ini operasional resto saya kacau dengan dampak kerugian yang lumayan. Yang seharusnya saya tiap hari belanja bisa sampai 15 Kg ayam, 15 Kg beras, sekarang separuhnya pun enggak, karena gak ada dana buat modal lagi.

Tolong ShopeeFood cepat transfer dan balikin uang saya, hak saya. Hasil keringat kami dari pagi sampai malam menahan kantuk demi mencari nafkah. Jangan dizalimi seperti ini merchant kalian. Karena saya sudah gak tahu mesti mau ngadu ke mana lagi? Komplain pun percuma gak selesai juga.

Terima kasih.

Nodi Syafutra
Kota Bekasi, Jawa Barat


Update (28 Desember 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Shopee sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ShopeeFood:
[Total:48    Rata-Rata: 3.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

26 komentar untuk “Hasil Penjualan Shopee Food Belum Ditransfer Juga

  • 23 Desember 2022 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Udah tanya PIC nya ? Yang bagian nawarin promo itu, biasanya tanya apa aja dijawab. Saya juga ada resto di Shopeefood, ya lumayan puluhan order sehari ga pernah ada masalah. Apa situ jualan minuman/makanan kemasan juga ? Terus ada order banyak tiap hari tapi cuma makanan/minuman kemasan saja ?
    Saran saya ya tutup aja dulu di Shopee sambil nunggu masalahnya jelas.

    10
    • 24 Desember 2022 - (13:34 WIB)
      Permalink

      Sdh ke semua team shopee sybtanyakan ga ada penyelesaian, selama ini sdh mau 3 tahun ga ada masalah, termbat paling sehari dua hari dimaklumi, sy jualan nasgor hanya makan tdak jual mnuman kemasan yg kyk dlu hebohh.. toh meskipun jual minuman kemasan saat ini mau sgmana juga itung2annya tetep mercahnt rugi karna subsidi promo merchat 60% boro2 untung rugi bandar iya. Sy sdh habis bnyak beli pulsa nlponin, phak shopee hnya bilang kasusnya prioritas prioritas gitu aja terus tp smpe detik ini nihilll cma omdooooo. Kmren sy msh percaya sm pihak shopee katanya tggu smpe tgl 23 mknya sy msh jualan dshopee, eh ternyata tgl 23 berlalu zonkkkk.. malah penjualan tgl 21.22 ikut di tahan juga.. sy aja bngung knpa mereka smpe bsa begini. Ada apa dan mengapa itu yg jadi pertnyaan saya blm terjawab sm pihak shopee.

      15
      • 24 Desember 2022 - (20:37 WIB)
        Permalink

        Semangat bu saya dukung ibu.. Semoga cepet di transfer. Nama resti nya apa bu. Jakarta bukan?. Saya mau coba order soalnya suka Banjar di Shopee food saya. 😁

    • 24 Desember 2022 - (13:46 WIB)
      Permalink

      Wah parah mesti hati2 nih, udah mulai goyang kah shopee smpe sebegitunya uang orang ditahan? Shopee ga ware sm pedagang kecil.. harusnya dibantu malah dipersulit, laporin aja gan ke pengadilan.

      12
        • 24 Desember 2022 - (20:41 WIB)
          Permalink

          Shopee khusus yg bukan food untuk penjual yg banyak klonengan nya. 1 pemilik bisa 40 toko. Makanya uang nya muter ditoko toko yg sama. Giliran yg kecil kecil kena ampas nya deh
          .. Pihak Shopee mesti ketat in lg. Soalnya 1 pemilik boleh sampe 5 toko. Ini tealu banyak. Bahkan ada yg sampe 40 toko online pemillik sama. Cm beda nama toko aja jd pbeli larinya ke penjual yg sama cm beda admin nama toko doang.

  • 24 Desember 2022 - (13:46 WIB)
    Permalink

    Betul sebaik nya jangan terima orderan shope dulu.. kalo dah pengalaman gini permanen aja

    • 24 Desember 2022 - (13:57 WIB)
      Permalink

      Iya ni sdh sy close kapok, ga seberapa uangnya tp itu hasil jerih payah dri pagi smpe malam jualan, apalgi skrg kondisi jualan ga stabil malah dipersulit rasanya sakit bnget 😄

      8
      1
      • 24 Desember 2022 - (14:01 WIB)
        Permalink

        Iya pak tutup total sampai clear, soalnya shopee kl ada outlet sedang di investigasi tetap aja diterima duit penjualan dan ditahan. Itu seterusnya ditahan sepertinya duitnya, mumpung blum banyak ya.
        Ada yang sampai puluhan juta, buka terus pikirnya ntar dibalikin. Malah rugi banyak.

        • 24 Desember 2022 - (14:06 WIB)
          Permalink

          Wah gile ni shopee ini mah udah ga beres, bsa2 aja mreka alesan investigasi dana mercahnt pada ditahan padahal buat ntupinkerugian mreka, bakal bnyak mrchant yg jadi korban dong, klo pada diem aja korbannya bakal smena2 shopee nya, mesti ditindak tegas seperti ini. Kita yg susah payah nyari cuan, malah buat ngsih shopee semua 😄😭

  • 24 Desember 2022 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Waduh udah mau resesi ni apa shopee kwkwkwkwk.. Masa uang receh di embat. Laporinn aja biar kapok

    • 24 Desember 2022 - (14:28 WIB)
      Permalink

      Iya ngeri ya, hak orang lain di tahan2 giliran orang pake s paylater telat sehari aja sdh didenda tuh. Gliran uang org seenaknya aja ditahan2, mau laporin bngung kemana laporinnya

      7
      1
      • 24 Desember 2022 - (20:43 WIB)
        Permalink

        Spaylater mpe org lain ikut di kejer gara gara kita kenal sama yg ngutang 😂😂

        • 24 Desember 2022 - (21:11 WIB)
          Permalink

          Hahaha nah ini die … Ampe berlipat2 dendanya.. giliran uang orang cma dijawab sabar dan tunggu2 aja mreka. Dikata sy jualan beli kagak pake modal kali

  • 24 Desember 2022 - (18:35 WIB)
    Permalink

    Kmren di group pernah ada yg komplen jga smpe puluhan juta dananya di tahan shopee, kumpulin aja gan temen2 yg JD korban shopee, laporin bareng2 biar di tindak tegas perusahaan numpang di negara kita malah injek2 dan semena2 terhadap pedagang kecil, udah keterlaluan mereka.

    • 25 Desember 2022 - (06:28 WIB)
      Permalink

      Iya nanti mau coba jalur hukum, kumpulin dlu korban2 yg lain, lg nanya2 dlu ni sm yg ahli hukum gmna prosedurnya

  • 24 Desember 2022 - (18:48 WIB)
    Permalink

    Shopee udh kayak penjajah di negara kita, masa mitranya sendri dijadikan rhomusa, kerja rodi buat shopee dong

    • 25 Desember 2022 - (06:31 WIB)
      Permalink

      Bener bnget, penjajah di negri sendri, sy pontang2 panting jualan dri pagi smpe malam eh hasilnya di rampas oleh pihak shopee tanpa kejelasan smpe detik ini. Cm.janji2 manis doang cs nya berdalih kasus saya prioritas prioritas, tp nihil ga ada. Prioritasnya di shopee beda kali ya, btuh berhari2 tp blm ada juga penyelesaian

      • 25 Desember 2022 - (08:24 WIB)
        Permalink

        Nama resti nya apa ?? biar kita bisa bersatu kalau misal memang terbukti ada korban yang lain…

        coba nomor hp nya kosong delapan satu berapa?

  • 25 Desember 2022 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Harusnya case seperti ini kita angkat dan kita viralkan, para nitizen saling bantu buat saudara kita yg haknya dirampas oleh perusahaan asing, bantu bela keadilan kashan para pedagang kecil hasil berjualan dri pagi sampe malam, malah hasilnya seenaknya di tahan oleh shopee.

  • 26 Desember 2022 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Jangan di diemin, kejarrr terus aja gan. Enak aja mreka main tahan aja penghasilan orang. Shopee mau bangkrutt kayknya

  • 27 Desember 2022 - (21:31 WIB)
    Permalink

    Shopee food bakal tutup nih,memalukan uang rakyat kecil di tahan2 mana buat modal lg,spylattr pembayarn lancar diblokir,telat sehari di kejar2.maunya gimn toh ni shopee

 Apa Komentar Anda mengenai ShopeeFood?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Hasil Penjualan Shopee Food Belum Ditransfer Juga

oleh Joko dibaca dalam: 1 menit
26