STNK Asli Hilang Saat Ekspedisi Dakota ke Banjarmasin

Pada tanggal 6 Desember 2022 saya melakukan pengiriman Motor Vario 160 ccc tahun 2022 melalui Agen Dakota Fatmawati. Barang dibuatkan bukti tanda terima lengkap termasuk kunci dan STNK Motor dibuatkan oleh: Fatmawati Agen, PT. Dakota Buana Semesta. Untuk tujuan: KPP Madya Kota Banjarmasin Jl. Djok Mentaya no 23 Kel Telawang, Banjarmasin, Telawang.

Barang diterima di KPP Banjarmasi dan diterima Sdr Eka, pukul: 10:56 tanggal 20 Desember 2022 dengan kelengkapan Unit Motor dan STNK hilang. Dakota membuatkan berita acara ketidaklengkapan barang berupa STNK HILANG saat serah terima barang.


Tanggal 22 Dsember 2022 saya komplain ke Dakota Pusat untuk meminta kejelasan kehilangan STNK, dilempar untuk hubungi Banajrmasin. Setelah kami hubungi Banjarmasi kami dilempar untuk mengubungi Semarang. Agen Semarang menyatakan sudah mengirimkan lengkap berikut STNK.

Kami konfirmasikan ke Dakota pusat dijawab “ mohon maaf untuk prosedural kehilangan barang memang penangannya ke cabang pengirim dan cabang penerima bukan ke Pusat”. Jadi kami dilempar kesana kemari tanpa ada kejelasan solusi.

Tanggal 23 Desember 2022 kami komplain sekali lagi ke Dakota Pusat untuk kejelasan kehilangan STNK ini hanya diberi kontak PIC transit Dakota Semarang dan PIC transit Banjarmasin.

Kami bagai customer yang sudah membayar kewajiban biaya ekspedisi mengalami kerugian STNK HILANG tanpa kejelasan solusi apa yan akan diberikan pihak Dakota. Pihak Dakota Pusat lempar tanggung jawab ke agen dan customer diminta menelusri sendiri.

Sampai hari ini tanggal 23 Desember 2022, belum ada solusi atau ganti rugi yang dilakukan oleh Dakota dan saya dilempar kesana kemari tanpa kejelasan informasi. Oleh karena itu, saya masih menunggu itikad baik dari Dakota Cargo untuk menyelesaikan masalah ini dengan segera, agar upaya hukum bisa dihindari, paling lama 2 × 24 jam sejak surat ini tayang.

Amir Saputro, Dr.
Kota Semarang Jawa Tangah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:14    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “STNK Asli Hilang Saat Ekspedisi Dakota ke Banjarmasin

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

STNK Asli Hilang Saat Ekspedisi Dakota ke Banjarmasin

oleh amir saputro dibaca dalam: 1 menit
4