BPKB dan STNK Motor Hilang dalam Pengiriman Dakota Cargo

Saya membeli 1 unit Vespa PX 1979 pada tanggal 17 Januari 2022. Kemudian dibawa oleh seller ke ekspedisi Dakota Cargo cabang Depok pada tanggal 21 Januari 2022, untuk dikirim ke Makassar. Akan tetapi baru dikirim oleh Dakota tanggal 8 Februari dan tiba di Makassar tanggal 17 Februari 2022.

Saat diantar oleh kurir ke rumah, ternyata BPKB dan STNK motor tidak ada dan telah dihilangkan oleh Dakota Pusat. Selain itu, kunci kontak juga ikut dihilangkan, cat sepatbor depan melepuh, tepong kanan lecet-lecet, dan tuas rem patah.

Sampai hari ini tanggal 17 Juli 2022, belum ada ganti rugi yang dilakukan oleh Dakota dan saya hanya diberi janji-janji saja. Oleh karena itu, saya masih menunggu itikad baik dari Dakota Cargo untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dengan segera, agar upaya hukum bisa dihindari, paling lama 2×24 jam sejak surat ini tayang.

Muhammad Akhsan Tenrisau
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dakota Cargo:
[Total:67    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Dakota Cargo atas Surat Bapak M Akhsan Tenrisau

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Muhammad Akhsan Tenrisau yang berjudul: “BPKB dan STNK Motor Hilang dalam Pengiriman Dakota Cargo”...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “BPKB dan STNK Motor Hilang dalam Pengiriman Dakota Cargo

  • 20 Juli 2022 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Gokil, semoga cepet beres pak sudah pakai asuransi juga mana biaya lumayan juga. harus balik seperti semula baik dokumen dan motor.

    • 20 Juli 2022 - (09:07 WIB)
      Permalink

      Aamiin, iya Pak, kacau nih Dakota, hanya janji2 mulu, dan ini bukan yg pertama, bisa cek di IG @bald_fpvpilot
      Tengkiyu Pak

      • 20 Juli 2022 - (19:01 WIB)
        Permalink

        Nggak berani dari dulu saya pakai dakota untuk kebutuhan pengiriman barang berharga.

        Semoga lekas mendapat titik terang.

  • 20 Juli 2022 - (12:48 WIB)
    Permalink

    Kacau. Kenapa BPKB diikutkan? Biasanya hanya stnk. Kalo hilang semua kacau banget. Smoga lekas selesai

  • 20 Juli 2022 - (13:19 WIB)
    Permalink

    alasannya motor gk bisa keluar pulau kalo gak ada bpkb nya, kenyataannya tetap bisa dikirim ama mereka.

  • 20 Juli 2022 - (15:21 WIB)
    Permalink

    Memang harus ada STNK dan BPKB. Saya pernah kirim motor dari Bali ke Jakarta. Harus ikut kunci, STNK, BPKB. Pakai JNE Kargo. Kalau hilang ganti rugi full.

  • 20 Juli 2022 - (19:13 WIB)
    Permalink

    Waduh Surat2 Hilang Semua. Kok bisa Dakota Begitu Keamanan nya Tidak Ada.. Buat Konsumen . Pilah Pilih yg Aman ya.. Jgn yg Sering Kasus

  • 20 Juli 2022 - (19:15 WIB)
    Permalink

    Belajar dari pengalaman. Kirim BPKP itu di selipin buku atau barang lain dengan kurir terpercaya dengan durasi seminim mungkin. Mana di informasi terlalu jujur. Ya orang gelap mata itu buku BPKP bisa di jadiin agunan.

    • 20 Juli 2022 - (22:12 WIB)
      Permalink

      Ini pihak dakota harus tanggung jawab mengurusi semua kehilangan dokumen mulai ke kepolisian sampai ke samsat untuk blokir bpkb.

      Waduh ini bpkb motor klasik, semoga di samsat asal motor ini ada duplikatnya jadi bisa diterbitkan bpkb & stnk baru.

      Yang kedua pihak dakota harus cari pengganti sparepart yang rusak & hilang (kunci).

      ** puyeng lho cari sparepart vespa 79 ori. Lebih puyeng 3x lipet daripada cari bini muda.

  • 21 Juli 2022 - (12:51 WIB)
    Permalink

    dr dulu saya paling anti klo kirim2 barang gede pake “dakocan !!!!
    temen soalnya kirim “blender import belanda 6 buah, sampe di tujuan…. 3 buah rusak !!!!
    kaya nya cara kirim si “dakocan itu pake ketapel , di jepret dari ke tujuan nya ….. di tujuan di tangkap pake “jaring laba2 si dermen 😂
    kacau2 tuh expedisi dr dulu

 Apa Komentar Anda mengenai Dakota Cargo?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

BPKB dan STNK Motor Hilang dalam Pengiriman Dakota Cargo

oleh Akhsan Tenrisau dibaca dalam: 1 menit
11