Tanggapan Widarin Atas Keluhan Bapak Maximilianus

Yth. Bpk. Maximilianus MK Fair Antero,

Terima kasih sebelumnya atas penyampaian keluhan Bapak dan mohon maaf atas kendala yang timbul. Menanggapi hal tersebut berikut penjelasan yang dapat kami sampaikan.

1. Seluruh dokumen pribadi untuk pengajuan visa Korea adalah mutlak wewenang dari Kedutaan Korea tanpa ada intervensi dari pihak Widarin. Pihak Kedutaan berhak meminta dokumen tambahan apabila dianggap perlu.

Pada tanggal 5 Desember 2022, kami baru mendapatkan informasi adanya dokumen tambahan yang diminta oleh kedutaan dan saat itu juga tim kami menyampaikan kembali hal tersebut kepada Bapak namun Bapak menolak untuk memberikan karena keadaan yang tidak memungkinkan untuk dilakukan (bukti chat terlampir).

2. Lalu menanggapi keluhan Bapak terkait pengambilan dokumen. Bapak menanyakan kepada tim kami apakah dokumen tersebut bisa diambil pada tanggal 20 atau 21 Desember 2022, karena Bapak baru balik pada tanggal tersebut dan lalu kemudian dijawab oleh tim kami bahwa Senin – Jumat dokumen bisa diambil di kantor kami (bukti chat terlampir).

Namun Bapak tiba di kantor kami pada tanggal 19 Desember 2022 tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, dan pada saat yang sama pula kami dalam proses pindah ke kantor yang baru di Ruko Rose Garden Grand Galaxy Bekasi. Apabila ada informasi lebih awal, kami tentunya dengan senang hati akan mempersiapkan seluruh dokumen agar dapat diambil pada tanggal yang dipilih.

Bapak sempat mengatakan kepada tim kami bahwa “minggu ini” passport tersebut akan dipergunakan untuk perjalanan ke Thailand, namun tidak pernah menyebutkan tanggal yang pasti. (bukti chat terlampir).

Sesuai permintaan Bapak via whatsapp chat, dokumen tersebut diambil pada hari Kamis, 22 Desember 2022 (bukti chat terlampir dan lembar serah terima dokumen tersimpan).

3. Terkait dengan potongan DP 1 juta yang hangus, pihak Widarin selalu mengomunikasikan hal tersebut kepada seluruh calon tamu bahwa DP yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan dalam kondisi apapun. Kami telah menginformasikan hal tersebut kepada pihak Bapak, dan Bapak telah menyetujui bahwa akan dilakukan pemotongan sebesar 1 juta sebagai biaya reservasi maskapai (bukti chat terlampir).

Mohon maaf apabila tim kami dirasa kurang maksimal dalam melayani Bapak, hal ini akan menjadi koreksi kami ke depannya.

Demikian yang dapat kami sampaikan, apabila Bapak memiliki pertanyaan atau keluhan lebih lanjut, dapat menghubungi kami kembali melalui email halo.widarin@gmail.com atau via telepon ke nomor 0812-8855-2921 dan dengan senang hati kami akan membantu Bapak.

Terimakasih dan sukses selalu untuk Bapak.

Hormat kami,

Tim Manajemen Widarin (PT Wisatapreneur Daring Indonesia )
Ruko Rose Garden, Grand Galaxy City , Blok RRGB No. 26, Kota Bekasi , Jawa Barat 17147

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Widarin:
[Total:7    Rata-Rata: 3.9/5]
Agen Travel Widarin (Wisatapreneur Daring Indonesia) Tidak Profesional

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memuat surat saya. Saya Steven, saya salah satu customer di Travel Agent Wisatapreneur...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan Widarin Atas Keluhan Bapak Maximilianus

  • 28 Desember 2022 - (22:30 WIB)
    Permalink

    Salut dengan tanggapan dari Widarin terhadap permasalahan yg dikeluhkan oleh salah seorang konsumennya. Menurut saya langkah² Widarin sudah benar. Saya sebagai salah seorang konsumen Widarin jg sudah pernah merasakan pelayanan yg diberikan Widarin, yaitu ketika ikut tour ke Eropa beberapa waktu yg lalu. Utk pengurusan visa schengen Widarin sangat komunikatif terkait dgn dokumen² yg harus saya sediakan. Dan pada saat ada kekurangan dokumen, tim Widarin segera memberitahukan kepada kami.

    Satu hal yg perlu konsumen perhatikan itu adalah bahwa mengurus visa bukan berhadapan dg pihak travel tetapi dg pihak perwakilan negara lain. Jadi kita harus menyediakan waktu khusus utk menyiapkan dokumen dan wawancara dg pihak kedutaan. Tidak bisa diwakilkan oleh travel.

    Sekali lagi salut kepada Widarin…di antara banyaknya travel agen, Widarin menurut saya merupakan travel yg bisa dipercaya. Murah harga paket tournya tetapi pelayanannya bukan murahan.

  • 13 Januari 2023 - (07:14 WIB)
    Permalink

    Cukup disayangkan ya, padahal dari awal saya sudah sampaikan jika saya akan ada diluar dan akan slow respon..
    Saya juga sudah sampaikan jika saya akan handle visa sendiri seandainya Windarin tidak bisa melakukannya..
    Saya juga sudah menyampaikan diawal tentang persyaratan yang bisa saya berikan..
    Saya juga sudah meminta kode booking tiket saya karena visa akan saya lakukan sendiri..

    Jangan suka memutar balikan fakta lah dan jangan suka membawa bawa buzzer dalam sebuah komentar karena akan jadi bumerang..

    Apapun itu semuanya telah terjadi dan sangat disayangkan, saya sudah happy dengan perjalanan tahun baru saya di Thailand yang saya lakukan secara mandiri..

    Apapun review saya baik di forum ini, forum google, di asosiasi ataupun instansi terkait itu adalah hak saya karena itu lah yang saya alami dengan bukti bukti yang jelas dan saya tidak akan mencabutnya..

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Widarin?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Widarin Atas Keluhan Bapak Maximilianus

oleh Widarin dibaca dalam: 2 menit
2