Shopee Menolak Pengembalian Emoney yang Sudah Jelas Tidak Masuk

Pada tanggal 14 Januari 2023 jam 16.54 saya mengisi saldo Emoney lewat Shopee sebesar Rp.50.000, tetapi saldo sudah saya cek berulangkali tetap tidak bertambah. Saya sudah komplain berulang kali ke CS tapi tidak mendapat jawaban yang memuaskan karena bukti sudah saya kirim.

Setelah estimasi 4 jam saya ajukan pengembalian dana tapi oleh Shopee ditolak tanpa ada alasan yang jelas. Saya lampirkan daftar riwayat transaksi Emoney tersebut dengan data dan foto. Sudah saya update saldo dan cek berkali kali baik di NFC hp dan gerai Indomaret dan saldo jelas tidak bertambah.

Saya harap Shopee dapat mengembalikan dana transaksi yang jelas gagal. Ini menjadi pembelajaran saya untuk berpikir ulang jika mengisi saldo Emoney lagi via Shopee.

Semoga ada pencerahan dan ditunggu kabar baik dari Shopee. Terima kasih media konsumen.

Alfonsus
Lumajang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:21    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

30 komentar untuk “Shopee Menolak Pengembalian Emoney yang Sudah Jelas Tidak Masuk

    • 16 Januari 2023 - (20:44 WIB)
      Permalink

      Di atas sudah disebutkan update berkali-kali. Ini trouble di Shopee nya, sama seperti dulu saya alami di Bukapalak. Bye bye Sopi, bye bye Bukapalak.

      6
      2
      • 18 Januari 2023 - (11:53 WIB)
        Permalink

        Jika isi top up saldo di shopee, harus update saldo dulu, klo ndk, ndak akan masuk saldonya. Pakai fitur update saldo di shopee selalu gagal. Saya pakai update saldo di blibli baru bisa

      • 18 Januari 2023 - (17:16 WIB)
        Permalink

        Pake tokped coba ngab. Kalo sama juga brati antum yang bermasalah, ngga cocok tinggal di Indonesia 🤣

        1
        1
    • 19 Januari 2023 - (07:29 WIB)
      Permalink

      Agustus 2022 kmren saya juga isi tap cahs BNI pakai shopee dan tidak masuk hingga sekarang, percuma, cmn disuruh tunggu doank, sama update saldo, sekarang sudah tidak pakai jasa shopee buat top up apapun,

      • 19 Januari 2023 - (09:59 WIB)
        Permalink

        Ya, saya juga uda ngga pake pihak ke 3 lg. Saya pake emoney mandiri, dan kebetulan puna rekeningnya via livin… Dan enaknya ngga kena biaya admin dan bisa isi di bawah 10rb 😁.

    • 22 Januari 2023 - (15:22 WIB)
      Permalink

      Biasakan baca artikelnya jangan cuma liat judul trus buru² komen. Indonesia darurat membaca!! !

  • 16 Januari 2023 - (20:04 WIB)
    Permalink

    coba ditambahan pas waktu cek di atm pas tidak ada pending dilayar atm diphoto dan juga kirim struk transaksi dari atm tersebut. itu biasa bila ada kendala seperti itu. itu dulu saya sangat sering terjadi tapi alhamdulillah dana di refund dan terselesaikan semua masalah saya yang pernah terjadi selama ini. sekedar info

    • 22 Januari 2023 - (18:04 WIB)
      Permalink

      Kenapa harus top up pakai Shopee? Resiko uang hilang. Shopee kan suka nilep uang, banyak case serupa, top up emoney via shopee nggk masuk.

      • 23 Januari 2023 - (11:28 WIB)
        Permalink

        System’ shopee sdh sangat memprihatinkan, kasus saya beli produk dikirim oleh pelapak tidak lengkap trus komplin berhasil dipotong uangnya, tetapi cashback point’ hangus jika mediator shopeenya

    • 18 Januari 2023 - (07:31 WIB)
      Permalink

      HALAH APANYA UPDATE SALDO?? SAMPE SKR AJA GA MASUK2 TUH DUIT 200RB GUA, MO UPDATE SALDO DI SHOPEE MALAH DIBILANG EMONEY TDK DAPAT DIGUNAKAN SEMENTARA, JELAS2 MASALAH TERUS NOLAK PENGEMBALIAN DANA PULA! DASAR MARKET PLACE DOYAN KORUPSI!

    • 22 Januari 2023 - (13:27 WIB)
      Permalink

      Lagi bermasalah di aplikasinya..tokopedia jg lagi bermasalah..jd semua aplikasi emang lagi maintenence..itu orgnya sdh update berkali..sy jg isi tokped..gak bs..krn lg perbaikan

    • 18 Januari 2023 - (09:03 WIB)
      Permalink

      Ini jawaban terbakk shopee “jika ada kendala hubungi cs bla bla……” pas d hubungi jawaban akan kami periksa. Dah lah lupakan shopee kapok.. pengiriman yrrus pak shopee xpres mana lama dan pasti delay..akun platinum ga ngaruh d shopee sama aj.. buruk lah pengalaman belanja d shopee.
      mending pakai c hijau lebih worth it.

  • 17 Januari 2023 - (06:46 WIB)
    Permalink

    yg isi emoney jg rasanya ga mgkn bego deh, abis isi udah pasti diupdate saldo toh bukan pertama kali isi. Saya jg isi dr neobank sm shopee dr kemaren ga masuk2, pertama isi di neo dr jam 7.45 sampe skr udah 24 jam jg ga masuk, akhirnya krn ga msuk coba isi di shopee kemarin siang, sama aja ga masuk jg.

    Ini kasusnya sama kek gua, gua udah ajuin pengembalian dana cm disuruh nunggu 2-5hr kerja doank nih, kg tau dibalikkin apa kaga, neo lbh parah 5-14 hari KERJA

    • 17 Januari 2023 - (18:30 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah ngisi e money di shopee ga masuk. Sejak itu kapok sudah beli disitu. Sudah ke cs tapi percuma gak dianggep sama cs. Cuma kata maaf doang

      • 17 Januari 2023 - (20:46 WIB)
        Permalink

        maaf,,? kakak ma’afin gak??
        wkwkwkwkwk,,, kalau ada 100 topup x 50 ribu sehari,, lumayan cuma minta maaf.

        • 18 Januari 2023 - (07:32 WIB)
          Permalink

          Nah persis kan, saya isi 200rb loh dan pengembalian dana ditolak dgn alasan pesanan selesai, gmn bisa selesai kl 2 hari aja dana ga masuk2, tiap jam update saldo selama 2 hari pun ga masuk, terus mrk menolak dana? bayangin kl ada 100 org aja isi 200rb terus ditolak dgn alasan yg sama?

  • 17 Januari 2023 - (21:26 WIB)
    Permalink

    Gak di pakai lagi e money kedepan. Digantikan dg hp. transaksi tnggal scan QRIS/ Barcode..knapa susah2 lagi isi

  • 19 Januari 2023 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Pembelian saya dibatalkan sepihak dan akun penjual dinonaktifkan oleh shopee tanpa alasan yang jelas…

    Duit saya Rp 21 juta aja sejak 6 Januari 2023 belum dikembalikan oleh shopee,,, apalagi duit Rp 50.000 mas…

    Apakah sudah alih profesi jadi rampok buyer dan seller?

  • 19 Januari 2023 - (09:36 WIB)
    Permalink

    Sama dengan saya. mencoba isi e money mandiri pake shopee. tapi ditunggu tunggu sampai tiga hari ga masuk. untung isinya cuma 10 rbu. Aplikasi bapuk. Entah dimana uangnya nyangkut tapi transaksi disebutkan berhasil. Saya biasa isi pake tokped tapi sistem tokped lagi tidak tersedia jadi ga bisa isi ulang makanya coba pake shopee. mau komplain ke shopee juga ngabisin energi. Cuman kasian ke mereka yang isi saldonya besar tapi ga masuk masuk.

  • 22 Januari 2023 - (21:03 WIB)
    Permalink

    Shopee skrg emng bnyk masalah .. saya juga pernah Tf ke sesama shopee dengan nominal yg lumayan tapi gk msk .. 2* saya bgtu .. saya lapor CS kata’a sdh di berhasil pdhl dri SS jelas tdk ada saldo yg msk .. mngkin coz mau bangkrut jdi bgtu kli ya shopee ..

 Apa Komentar Anda?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Shopee Menolak Pengembalian Emoney yang Sudah Jelas Tidak Masuk

oleh Fariz dibaca dalam: 1 menit
30