Tokopedia Card dari BRI Tidak Kunjung Sampai ke Alamat Rumah

Berawal dari pemberitahuan melalui email, bahwa Tokopedia Card saya sudah dikirim per tanggal 4 Januari 2023. Namun setelah saya cek, terjadi kesalahan penulisan pada alamat pengiriman. Kemudian saya melakukan konfirmasi kepada pihak Bank BRI melalui hotline BRI 14017/1 500 017, bahwa alamat saya terjadi kesalahan penulisan.

Per tanggal 11 Januari 2023, saya menghubungi call center BRI dan di katakan bahwa pengiriman Tokopedia Card saya akan digantikan alamatnya dan dikirimkan secepat mungkin dengan status urgent.

Per tanggal 14 Januari 2023, tiba-tiba status Tokopedia Card saya di aplikasi menjadi perlu aktivasi, dan kartu sudah diterima. Karena merasa pengiriman kartu belum saya terima dan orang rumah juga merasa belum menerima, saya menghubungi call center BRI lagi. Setelah pengecekan, pihak BRI mengkonfirmasi bahwa Tokopedia Card saya sudah diterima oleh orang bernama Santia, padahal tidak ada satu pun di rumah yang namanya Santia.

Pihak BRI menyarankan untuk memblokir kartu Tokopedia Card tersebut dan melakukan pencetakan dan pengiriman ulang. Per tanggal 16 Januari 2023, dituliskan nomor pengaduan tersebut.

Lalu per tanggal 25 Januari 2023, saya kembali menghubungi call center BRI karena kartu belum juga saya terima. Status saat itu kartu sudah tercetak per tanggal 18 Januari 2023 dan telah dilakukan pengiriman per tanggal 19 Januari 2023, dengan alamat yang lama, yang masih salah penulisannya. Kembali saya lakukan konfirmasi alamat yang benar dan sesuai KTP.

Terhitung sejak 4 Januari 2023 sampai dengan 26 Januari 2023 saya belum tahu kejelasan Tokopedia Card saya bagaimana. Kepada pihak bank BRI saya mohon tindak lanjutnya. Karena sudah berulang kali saya menghubungi call center dan melakukan konfirmasi, akan tetapi masih tetap salah dan salah. Bahkan sampai saat ini saya belum menerima Tokopedia Card milik saya.

Berikut saya lampirkan bukti bahwa saya telah menghubungi pihak call center BRI.

Arnida Dwi Anggraeni
Kota Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Ibu Arnida Dwi Anggraeni

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas kekurangnyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tokopedia Card dari BRI Tidak Kunjung Sampai ke Alamat Rumah

  • 28 Januari 2023 - (08:24 WIB)
    Permalink

    kalo kartu penggantinya dikirim tanggal 19 brarti dalam proses dong mbak, ya ditunggu dulu selama proses kirim dan menurut saya kalo dari awal alamat sesuai saat apply pasti gak akan lama sampe, karna ak pun pengguna cc bank ini proses kirim cepet kok… semoga cepat selesai ya mbak…

    • 28 Januari 2023 - (09:31 WIB)
      Permalink

      FYI mas, kesalahan penulisan alamat bukan terjadi karena kesalahan kami. Karena alamat yg kami tuliskan sudah sesuai dengan yg tertera di KTP ya ..
      Terima kasih mas semoga segera sampai.

      • 28 Januari 2023 - (10:45 WIB)
        Permalink

        Kok bsa ya…. Klo saya cukup 2 hari kartu sampai kok. Alamat jelas dan sesuai dengan KTPnya. Kurirnya wktu itu WA saya menanyakan saya ada apa ngga.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Tokopedia Card?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Card dari BRI Tidak Kunjung Sampai ke Alamat Rumah

oleh Anggraeni dibaca dalam: 1 menit
4