Akun Kredivo Dibobol, tapi Transaksi di Blibli Tidak Bisa Dibatalkan Meski Saya Lapor 20 Menit Setelah Kejadian

Tanggal 26 Januari 2023, saya melihat di IG mengenai kartu flexicard. Kemudian saya diarahkan ke WA. Terus saya dimintai data pribadi, diarahkan untuk mengisi form dan akhirnya saya menyadari bahwa akun Kredivo saya terdebit untuk transaksi yang saya tidak lakukan senilai Rp18.550.000 (dengan pembayaran dicicil selama 12 bulan).

Saya langsung hubungi CS dan meminta agar transaksi dibatalkan. Namun mereka bilang saya harus hubungi aplikasi merchant, yaitu Blibli.

Berbekal info dari pihak Kredivo, saya hubungi CS Blibli minta agar transaksi dibatalkan. Anehnya pihak Blibli bilang tidak bisa dibatalkan, karena barang sudah terkirim. Padahal selang waktu antara transaksi dan pelaporan saya hanya 20 menit. Alhasil, saya ditagihkan oleh Kredivo transaksi yang saya tidak lakukan.

Linda Veranika
Tangerang, Banten


Update (3 Februari 2023): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari pihak Blibli sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:61    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Linda Veranika

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh...
Baca Selengkapnya

87 komentar untuk “Akun Kredivo Dibobol, tapi Transaksi di Blibli Tidak Bisa Dibatalkan Meski Saya Lapor 20 Menit Setelah Kejadian

  • 2 Februari 2023 - (17:45 WIB)
    Permalink

    Ada kemungkinan playing victim ini, kejadian terulang… Bisa jadi TS kerjasama dengan pelaku hasil dibagi 2 tp TS terhindar resiko dari KREDIVO.

    • 2 Februari 2023 - (18:38 WIB)
      Permalink

      Sebelum mengalami sendiri, maka akan mudah berpendapat. Tapi saat sudah mengalami, sedih dan nyesek banget

      • 2 Februari 2023 - (23:48 WIB)
        Permalink

        Bs di hindari hal tsbt dgn merasa cukup.
        Sdh punya limit bsr ngapain mau flexycard? Itu tandanya anda merasa selalu kurang

      • 5 Februari 2023 - (07:15 WIB)
        Permalink

        Benar mbak, saya jg mengalami hal yg sama, trus mbak gimana tetap bayar tagihan atau nggak, tagihan kredivo saya jg dateng bulan ini, mohon sharingnya

  • 2 Februari 2023 - (18:22 WIB)
    Permalink

    Sudah banyam terjadi hal seperti itu
    Seperti hal contohnya saya sendiri yg jadi korban..
    Ada pihak mengaku dr customer Kredivo menelpon saya untuk medownload kredivo….karena adanya terjadi kesalahan data…padahal pendaftaran kredivo sy itu selalu gagal…
    Anehnya sebulan kemudian saya dapat tagihan dr Kredivo…di sini ada oknum yang mengatasnamakan kredivo padahal otp sy tidak saya kasih tau ke si penelepon tsb…anehnya ko bisa jebol..

    • 2 Februari 2023 - (18:36 WIB)
      Permalink

      Saya benar-benar tidak terima barang dan tidak lakukan transaksi ini. Lah itu harga HP setelah dicek googgle 9jt, lebih baik buat makan kenyang kalau buat saya sih.

  • 2 Februari 2023 - (18:35 WIB)
    Permalink

    Kenapa setiap orang ke bobolan pasti tertipunya di IG,dan yg kebobol pasti akulaku dan kredivo,segitu gampangnya penjahat cari duit dan bodohnya orang percaya iklanšŸ¤­

  • 2 Februari 2023 - (18:35 WIB)
    Permalink

    Kami segenap keluarga besar MK (Media Konsumen) mengucapkan turut prihatin yang sebesar-besarnya atas musibah yang dialami penulis.

    Kami segenap keluarga besar MK tidak bosan-bosannya menghimbau kepada siapapun agar lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan segala iming-iming yang menggiurkan di Internet, karena yang namanya iming-iming semua pasti ada maksud tertentu dibelakangnya yang diharapkan dari Anda sekalian wahai netizen yang budiman..

    Di Internet hoax banyak, penipuan banyak. Jadilah individu yang lebih pintar dari Smartphone’mu, manfaatkan smartphone untuk mencari ilmu & informasi yang melimpah di Internet. Cari pengalaman dari orang lain buat pegangan & pelajaran kita semua wahai netizen yang budiman supaya kita bisa menjaga diri kita dari hal-hal yang tidak kita harapkan.

    Teruntuk buat penulis yang terhormat, saya pribadi ikut merasa prihatin. Jadikan apa yang Anda alami saat ini, merupakan sebuah pelajaran agar kelak engkau lebih pintar dari sebuah Smartphone.

    Kerugian yang Anda alami saat ini, jadikan sebuah biaya pendidikan & semoga Allah mengganti dengan rizki & kebaikan yang lebih baik lagi buat Anda. Amiin.. šŸ¤²

  • 2 Februari 2023 - (21:35 WIB)
    Permalink

    “saya melihat di IG mengenai kartu flexicard. Kemudian saya diarahkan ke WA. Terus saya dimintai data pribadi, diarahkan untuk mengisi form”

    Awalnya coba coba akhirnya… penjahat online sekarang makin canggih bu. jangan sesekali memberikan indentitas diri pribadi kpd orang yg tidak berhak. Semoga cepat masalahnya selesai.

  • 2 Februari 2023 - (23:52 WIB)
    Permalink

    Heran hampir tiap hari ada korban nya. Br kemarin jg yg kebobolan 24 juta. Sdh berapa kali kasus yg sm dan dilaporkan di MK. kredivo dan blibli sprti gak meningkatkan pengamanan. Yg diuntungkan dr kejadian ini si penipu, kredivo dan blibli. Kamu ttap harus nyicil jd korban sendirian. Cibercrime polri apa gak gerak. Apa gak ada yg laporan dan milih nyicil.

  • 3 Februari 2023 - (07:55 WIB)
    Permalink

    Transaksi yang sudah terproses ga bisa di batalkan kak. Dan ini murni kesalahan nasabah karena memberikan OTP.

  • 5 Februari 2023 - (01:17 WIB)
    Permalink

    Jadikan sebagai pembelajaran, lumayan ini 2 semester lah kalau kuliah untuk pengalaman yang berharga seumur hidup. Untuk anak cucu mantu.

    Kedepan lebih hati-hati lagi
    Sebarkan pengalaman anda ke teman dan rekan dan anak cucu mantu agar tidak tertipu hal yang sama.

    Jangan menyerah, cek terus ke Sellernya apakah ada indikasi berkomplot
    Datangi tempatnya cek cctv nya apakah benar Ada video pengirimannya.

    Cek juga alamat penerima, karena seller pasti tahu alamat kirimnya.

    Kalau offline kana ada serah terima barang, kali ajah ada foto-foto serah terima atau Sellernya mengenali wajahnya.

    Lapor polisi, gpp keluar uang 2-5jt lagi untuk melacak pelaku penipuan tersebut.
    Khususnya ke polisi Cyber.

  • 6 Februari 2023 - (05:39 WIB)
    Permalink

    Saya menghargai pihak kredivo dan Blibli yang sudah menghubungi saya. Tapi saya ingin supaya diberikan keringanan, karena ini transaksi dengan nominal besar dan bukan saya yang lakukan. Kalau saya yang lakukan pasti saya tidak akan meminta keringanan. Dan limit yang besar itu karena selama ini saya juga terus menjaga tanggung jawab saya. Ibaratnya, saya juga bisa mengukur kemampuan saya untuk melunasi, makanya bisa terus bertambah limit. Tapi ini murni kelalaian, saya tidak sanggup untuk membayar sekian besar, jadi mohon agar pihak kredivo bisa memberikan keringanan dan saran saya agar keamanan bertransaksi bisa lebih ditingkatkan lagi.

  • 6 Februari 2023 - (09:21 WIB)
    Permalink

    Coba SS dong akun IG kredivo bodong nya, sm ss jg pas isi formulir online nya. Di situs apa.
    Ini msih msih liar asumsi nya. Banyak kemungkinan nya..
    Emg gmn cara nya transaksi ofline di blibli ya sy baru denger..
    Sy kira ini kelalaian pribadi tdk bisa menjaga data, sebaiknya berdoa saja spy rezeki nya d tambah biar bisa bayar aamiin

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 87 komentar sampai saat ini..

Akun Kredivo Dibobol, tapi Transaksi di Blibli Tidak Bisa Dibatalkan Mā€¦

oleh Linda dibaca dalam: 1 menit
87