Promo MNC Provider di Selebaran Sales Tidak Sesuai dan Minim Info Saat Pemasangan

DH Media Konsumen,

Saya Felisia pengguna Wifi MNC. MNC ini baru masuk ke area rumah saya, jadi saya mau berpindah ke MNC untuk Wifi provider saya, setelah beralih dari provider lain yang saya pakai selama 3 (tiga) tahun, karena coverage-nya tiba-tiba memburuk.

Alasan saya mau pindah karena sales MNC menjanjikan coverage mencapai 10 meter, sudah termasuk dinding, namun ternyata sama saja dengan provider lama. Dengan MNC bahkan hanya hingga 5 meter saja sinyal wifi sudah hilang-hilang. Saya tanya ke sales, akhirnya dipindah lokasi router, namun saya harus keluar biaya ekstra untuk beli kabel LAN 15 Meter untuk sambung dengan recorder CCTV saya, dan mengenai CCTV tsb, saya telah utarakan ke sales MNC.

Lalu, STB MNC Vision-nya tidak bisa menyala stand by, sehingga remote harus dipencet berkala agar TV bisa tetap nyala. Okay saya maklum, mungkin karena digital. Namun karena saya beli paket TV untuk lansia di rumah yang sendirian saat saya bekerja dan beliau tidak bisa operasikan remote. Maka paket TV akan saya hentikan karena tidak terpakai, buat apa saya bayar 376.000 untuk paket TV yang tidak saya pakai. Sementara ada paket internet yang hanya 210.000 di selebaran yang disebar-sebar oleh sales MNC.

Namun saat kontak sales, saya dilempar ke CS dan saat kontak CS, diinfo oleh CS bahwa paket saya sudah yang minimum, padahal di selebaran tertera jelas ada paket internet saja.

Setelah saya bahas selebaran tsb, CS berubah jawaban bahwa harus menunggu 6 bulan untuk bisa downgrade paket. Hah??? Jadi saya harus bayar paket TV yang tidak saya pakai selama 6 bulan baru bisa downgrade? Setelah akal-akalan sales menjanjikan 10 meter coverage ternyata hanya 5 meter pun tidak bisa? Mengapa soal menunggu 6 bulan baru bisa downgrade ini tidak di sosialisasi kan saat customer mau pasang? Seolah yang penting orderan masuk, sedang kepuasan customer sudah nomor sekian.

Saya kecewa. Saya hanya mau di downgrade ke paket internet saja, karena paket TV tidak dipakai. Ditunggu win-win solution-nya.

Terima kasih.

Felisia Agustina
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan MNC Play atas Surat Ibu Felisia Agustina

Terkait keluhan yang disampaikan Ibu Felisia Agustina melalui Media Konsumen pada tanggal 18 Februari 2023, kami menyampaikan permohonan maaf atas...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Promo MNC Provider di Selebaran Sales Tidak Sesuai dan Minim Info Saat Pemasangan

  • 18 Februari 2023 - (17:32 WIB)
    Permalink

    Maklum sales mnc kerjar target alih2 lagi promo dgn harga 210rb, Di web resmi mnc memang mnc play include tv. Kalau indihome bisa internet saja. Tinggal nego saja sama mnc. Utk masalah wifi harus tambah access point jika ingin ruangan kamar dll tercover wifi. Soalnya wifi bawaan modem mnc agak kurang jangkauan nya. Baiknya ibu minta pasang ke third party akses point unifi akses point dari ubiquiti jika area semua rumah ingin tercover. Tapi harga akses point nya lumayan mahal.

    • 18 Februari 2023 - (20:52 WIB)
      Permalink

      Sy pindah lokasi router dan nambah LAN jadinya. Utk web resmi, iya, kebetula selebaran yg dibagikan berulang2 di area rumah sy, mempromosikan ada paket yg internet saja bahkan serendah 10mbps

    • 18 Februari 2023 - (20:54 WIB)
      Permalink

      Sudah kog Bu 🙂
      Cuman ada baik nya, sales yg baik menjual produk dgn cara menjawab kebutuhan customer, bkn tau nya cuman jualan. Namun memang sales beda2. Demikian.

  • 18 Februari 2023 - (20:36 WIB)
    Permalink

    kalau masalah coverage solusinya bukan ganti ISP tapi tambah access point. Tinggal beli router/access point sambung kabel lan. Di rumah saya pakai 3 router/access point tambahan supaya bisa full coverage 100mbps

  • 18 Februari 2023 - (20:58 WIB)
    Permalink

    Sy pakai provider yg lama sdh 3 tahun dan tdk ada masalah utk coverage, Pak. Namun sbg org awam, tiba2 di bbrp bulan terakhir coverage jd menurun jangkauan nya. Sy setuju bhw mau tdk mau okay nambah penguat sinyal, nyebut nya mrk sih penguat sinyal, namun sdh janjian, teknisi tdk dtg dan tdk info, sy tlp utk minta follow up krn sdh terlanjur kosongkan waktu, namun tetap tdk ada solusi. Dan itu sdh 2x. Jd ya.. begitu Pak 🙂

    • 19 Februari 2023 - (12:13 WIB)
      Permalink

      Setau sy tambah coverage yah biaya sndri beli sndri repeater atau routernya
      Gk bakalan di gratisin, mereka jga rugi lah Mbk ?
      Mending beli sdnri pasang sndri gampang, diyoutube banyak tutorialnya, yg penting jgan males menyimak Mbak ? ketimbang ntr gonta ganti provider tp gk ada kejelasan ?

      • 19 Februari 2023 - (14:37 WIB)
        Permalink

        Dgn provider baru, sy jadinya pindah posisi router dan nambah LAN mas, itu kl mas ya membaca postingan sy bener2 ya ? Juga dgn provider lama, awalnya coverage ok ok aja selama 3 tahun, tiba2 aja bbrp bulan jd jelek, dan sy sdh tlp CS nya utk nambah titik sinyal, udah 2x janjian tp 2x juga tdk dtg teknisi nya. Bkn ga usaha ya mas ?

 Apa Komentar Anda mengenai MNC Play Media?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Promo MNC Provider di Selebaran Sales Tidak Sesuai dan Minim Info Saat…

oleh Felisia Agustina dibaca dalam: 1 menit
9