Kelalaian Driver Grab Car Buat Penumpang Tertinggal Kereta

Sebelumnya saya sampaikan banyak terima kasih kepada Media Konsumen, yang sudah menyebarkan keluhan ini. Saya sudah menyampaikan keluhan ke CS perusahaan terkait, tapi sampai sekarang (Minggu, 19 Februari 2022) respons yang diberikan sangat kurang memuaskan dan tidak sesuai dengan masalah yang ada.

Hal yang saya keluhkan ialah terkait kelalaian driver Grab mengenai waktu penjemputan yang berimbas ke kerugian tertinggal kereta.

Pada pukul 14.35, driver telah menerima order dengan 2 titik tujuan dan menyampaikan bahwa akan sampai 5 menit lagi ke tempat penjemputan. Sebagai pihak pemesan, saya telah menyampaikan bahwa saya telah mem-booking kereta pukul 15.35. Kondisi saat itu, sedang hujan angin. Namun, driver bersikeras akan segera sampai di tempat penjemputan hingga menelepon customer untuk menunggu.

Driver datang 14 menit kemudian, dan ketika saya masuk ke mobil, driver menyatakan bahwa dirinya tidak tahu mengenai 2 titik tujuan serta mengklaim bahwa customer pasti akan terlambat naik kereta. Sehingga, saya memutuskan untuk membatalkan pesanan dan naik motor saja. Namun, driver keberatan dan berhenti untuk membahas perjalanan, padahal waktu terus berjalan. Selain itu, driver malah pergi dari titik penjemputan, sehingga saya kesusahan untuk turun dari mobil karena sedang hujan deras.

Akhirnya, setelah sampai di titik tujuan 1, yang mana sebelum ke stasiun. Saya turun dan kehujanan untuk naik motor ke stasiun. Namun, masih terlambat 1 menit mengejar kereta, akibat kelalaian driver yang menunda waktu di berbagai kesempatan.

Pada saat itu, driver terkait telah berjanji akan mengembalikan dana OVO customer. Namun, sampai saat ini, Minggu 19 Februari 2023, belum ada pengembalian dana. Setelah melaporkan ke pihak CS terkait respons yang diberikan juga tidak mengenakkan karena ketika membalas email isi/kontennya sama semua (template).

Dalam proses pemesanan GRAB CAR ini, kami mendapati banyak hal yang dikeluhkan:

  1. Kerugian imaterial, berupa rasa tidak nyaman karena driver yang tidak bertanggung jawab dan sengaja mengulur waktu dengan berargumen, serta kesehatan diri saya akibat kehujanan deras.
  2. Kerugian material, berupa tiket kereta berjumlah Rp610.000/2 orang dan pembayaran GRAB berjumlah Rp96.000. CS Grab menyampaikan permohonan maaf secara tidak tulus (template berulang) dan hanya memberikan voucher Rp15.000 untuk pemesanan selanjutnya. Kerugian ini sangat terasa dan berat bagi saya yang merupakan mahasiswa yang merantau.
Respons CS yang kurang memuaskan

Berdasarkan hal tersebut, kami meminta respons dari pihak terkait untuk:

  1. Menghubungi saya segera selaku korban dari insiden ini. Kami meminta permohonan maaf yang tulus dan kompensasi dari perusahaan terkait insiden ini.
  2. Menegur driver yang bertugas saat insiden ini terjadi agar tidak ada insiden serupa yang terjadi ke depannya.

Sekian surat keluhan yang kami sampaikan, kami harap secepatnya agar mendapatkan respons dari pihak yang bertanggung jawab.

Syifa Qolbi
Kota Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

162 komentar untuk “Kelalaian Driver Grab Car Buat Penumpang Tertinggal Kereta

  • 21 Februari 2023 - (15:52 WIB)
    Permalink

    tiketmu kereta blambangan yg berangkat pukul 18:00 tujuan surabaya pasar turi
    yg berangkat jam 15:35 itu kereta dharmawangsa
    artinya kamu belum terlambat ,karena yg berangkat itu kereta dharmawangsa tujuan pasar turi .

  • 21 Februari 2023 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Hati2 yaa kamu bisa di tuntut kembali sama driver nya ,sebaik nya kamu segera minta maaf sama driver grabcar nya. Kamu mau gimanapun tetap kamu yg salah .mahasiswi yang tidak berakal .

  • 21 Februari 2023 - (18:01 WIB)
    Permalink

    Jarak 20KM.. 2 titik pula.. Cuma 1 jam spare waktu..

    Kondisi jalanan ngga ada yg bisa tebak mbak e..

    Saya kalo ke stasiun / bandara pasti kasih spare 2 jam minimal, padahal sudah bawa mobil pribadi dan tidak perlu menunggu jemputan driver online, familiar dgn jalan dan kondisi nya sehari2, dan biasa hanya perlu 20-30menit perjalanan.. Lebih baik nunggu di sana drpd buru buru bikin ngga tenang, apalagi sampe tiket hangus..

    Kasihan driver online ny kalo begini, keliatannya dikasih rating jelek, rating dia turun dan bikin seret dapet orderan, kena sanksi juga..

  • 21 Februari 2023 - (19:41 WIB)
    Permalink

    Hadehh , terlalu banyak tuntutan TS dari Imateril sama materil
    Padahal Kalo TS datang di stasiun lebih awal 2-3 jam pasti ga bakapan telat ?
    Saya aja dulu pernah ketinggalan Pesawat , padahal sudah naik bus bandara dan kasih jarak waktu 4 jam untuk perjalanan dari rumah ke bandara , eh ga tau nya mobil bus nya mogok ?? , mau ga mau sampe bandara pesawat nya sudah take off , tapi saya ga nyalahin bus nya dan ga nuntut juga maskapai nya kenapa ga nunggu saya ?? , karna saya TAU DIRI . DIMANA MANA KALAU NAIK ANGKUTAN UMUM HARUS KASIH JARAK WAKTU

  • 21 Februari 2023 - (20:19 WIB)
    Permalink

    Ya ampun mbak2,,
    Coba dipikir2 dulu mbak klau m3nyalahkan orang,,
    Seenggak gk nya,, klau keberangkatan bus,kereta dan pesawat,, mbak hatus nunggu,, paling gk sekitar stengah jam,,
    Kalau mepet begitu,, perjalan kita gk ada yang tau mbak,, ntah itu maacet atau gimana,,
    Mbak nya yang salah,, tapi mau minta ganti rugi semua nya. Haduh ?‍♂️?‍♂️?‍♂️

  • 21 Februari 2023 - (20:39 WIB)
    Permalink

    Kesalahan driver setelah tau akan terlambat, dia menolak untuk di batalkan. Jika dia menolak tidak akan ada tulisan ini.

    • 21 Februari 2023 - (23:10 WIB)
      Permalink

      Mas ga tau ya efek ada cancel buat driver gimana,,,bisa anyep mas akun rating jadi turun ngaruh ke pendapatan mas

  • 21 Februari 2023 - (22:16 WIB)
    Permalink

    Driver blg 5 menit itu estimasi google map, realnya suruh nyari rumah hujan lebat angin lu kira keliatan dlm mobil. Driver ga mau cancel lu kasih upah rugi jemput, driver blg bakal telat ya emang dari google map, apalagi realnya. Sudah anter titik pertama minta refund? Ngelawak

    • 21 Februari 2023 - (23:13 WIB)
      Permalink

      Bukan menolak bambang, tapi ga bisa dibatalkan makannya berhenti utk menjelaskan.

      Driver udah pick up ga ada pilihan cancel atau batalkan orderan suruh cs ceritain jg apa yg diomongin, dia pun ga bisa cancel. Driver juga kasih tau cs bakal terlambat jg estimasi dari google map. Bukan diklaim dan pernyataan sepihak. Klo mau turun dgn diselesaikan itu cs ga mau pasti soalnya duitnya ovo langsung kepotong. Minta kembali ha ga bisa dong, emg driver dapat argo penuh 90k itu? Emg driver jemput pake air hujan? Itu juga harus dijelaskan makannya berhenti.

  • 21 Februari 2023 - (23:08 WIB)
    Permalink

    Harusnya c mba kalo buru” pesen ambulance jangan pesen taxi online,,

    • 22 Februari 2023 - (06:13 WIB)
      Permalink

      Jiaahahahahaha

  • 22 Februari 2023 - (03:48 WIB)
    Permalink

    Buat penulis yang mahasiswa dan dari Surabaya Syifa qolbi namamu indah seperti pelangi sehabis hujan badai?
    ANDA SEHAT ?
    Masak mahasiswa seperti itu
    Pengaduanmu Ama Poto tiket GAK NYAMBUNG ?
    Ngissin
    Ngissin niiii
    Arek Suroboyo wae neng
    Salam satu nyali WANI tapi gak ngawur ngunnu

  • 22 Februari 2023 - (06:12 WIB)
    Permalink

    Yaa jelas terlambat mbaaaak, waktunya mepet buanget jarak tempuh 20km cuma waktu tersisa 1 jam sblm keberangkatan KA, 2 titik jemput berbeda pulak, apalagi situ sendiri yg cerita lagi ujan badai, lagian tiketnya KA nya gak nyambung sama cerita, nyalahin driver grab kasianlah.. Seandainya drivernya Michel Schumacer aja gak akan bisa tepat waktu kalo kondisi begitu, lucu jadinya mbak kalo minta ganti rugi.

  • 22 Februari 2023 - (06:43 WIB)
    Permalink

    Ketawa lucu deh.. Mungkin Niat penulis nulis di mk supaya dapat dukungan sehingga grab mendengar dan dapat kompensasi. Eh malah sebaliknya, malah dapet hujatan wkwkwk…

    Makanya dipikir lg klo mencari-cari kesalahan.. Jgn mentang2 anda adalah customer, seolah2 anda adalah raja, terus bisa asal menyalahkan driver yg jelas2 ini bukan kesalahan driver… Melainkan anda sebagai penulis yg memesan grab terlalu mepet.

  • 22 Februari 2023 - (07:53 WIB)
    Permalink

    TS PALING KONYOL DAN MERASA TERDZOLIMI.
    Jika sampai drivernya kena suspend, kami doakan semoga rejeki TS semakin terpuruk.

    Hei mbak,, pake otak, pesan transport ngejar waktu kereta itu jgn mepet2, sekarang nyari kambing hitam minta ganti rugi karena kesalahan sendiri. Sekalian aja salahin TUHAN karena hujan deres.

    TS terkoplak yang pernah gw baca. Ampun dah

  • 22 Februari 2023 - (08:05 WIB)
    Permalink

    Pengaduan paling gk ada akhlak , 0 atitut, zero empati dan simpati yang pernah saya baca,
    Kenapa gak sekalian pesen grabnya H+1 setelah kereta berangkat sekalian????
    Kocak kocak , TS yg salah yg harus kena imbasnya orang lain gitu???? Kocak

  • 22 Februari 2023 - (08:51 WIB)
    Permalink

    jadikan pembelajaran aja. harus pandai pandai atur waktu.

  • 22 Februari 2023 - (10:47 WIB)
    Permalink

    Saya driver grab ,,mau ngasih saran kalau mau order grab jangan order terlalu mepet kalau bisa dua jam sebelum keberangkatan sudah pesan,, Siapa tahu di jalan macet apalagi pesan dua tujuan.Soal saldo Ovo banyak kasus konsumen yang curang contoh pesan food pake Ovo langsung laporan ke grab makanan tidak sampai padahal makanan sudah dia makan.Untung Doble makan gratis saldo ovo kembali lagi.Kasusnya sama dengan di atas udah sampai tujuan malah minta saldo ovo di kembalikan .+62

  • 22 Februari 2023 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Berita kompor MELEDUK nya gak berpengaruh sama netizen” Yg sudah Cerdas?????
    Tapi heran masih ngeyel juga, tetep masih merasa yg paling benar

  • 22 Februari 2023 - (14:20 WIB)
    Permalink

    Jarak rumah saya dket dengan stasiun, tapi saya kalo naek kereta 1jM sebelum keberangkatan udah sampe stasiun, lah ini yang salah siapa mengkambing hitamkan orang lain.

  • 22 Februari 2023 - (17:04 WIB)
    Permalink

    Ini mah yg order udah masuk modus pemerasan kayaknya, mau nuntut bisa dituntut balik loh ya… Soalnya kronologinya g’ masuk, klo sampai driver diputus mitra saya sarankan tuntut aja balik minta ganti rugi kehilangan pekerjaan klo kronologi begitu… Anda mahasiswa tapi otaknya g’ dipake g’ bisa menghitung perkiraan jarak tempuh 2 tujuan… Anda mungkin kehilangan sekian ratus ribu tapi mitra driver ini bisa kehilangan pekerjaan….

  • 22 Februari 2023 - (18:11 WIB)
    Permalink

    mahasiswa ODGJ

Kelalaian Driver Grab Car Buat Penumpang Tertinggal Kereta

oleh syifa dibaca dalam: 2 menit
162