Permasalahan Tambah Kartu Kredit di Aplikasi BRI Credit Card Mobile, Sejak Juni 2022 Tidak Ada Solusi

Salam untuk warga Media Konsumen di mana pun berada. Melalui Media Konsumen ini, besar harapan saya semoga komplain saya ini bisa terselesaikan oleh pihak terkait, yakni Bank BRI.

Pada akhir bulan Juni 2022, saya baru mendapatkan beberapa kartu kredit dari bank BUMN ini, yakni: BRI Tokopedia Card, BRI OVO, BRI TOUCH dan BRI BTN. Niat saya ingin memudahkan transaksi saya ke depannya, agar bisa memantau sisa limit dan tagihan yang ada.

Namun saat saya menambahkan semua kartu kredit saya di aplikasi BRI Credit Card Mobile terjadi masalah seperti di gambar. Padahal tanggal lahir saya sudah benar. Saat itu di aplikasi BRI Credit Card Mobile sudah ada 1 kartu kredit yang tertaut, yakni BRI Traveloka, dengan data yang sama.

Akhirnya saya telepon pihak call center BRI untuk melaporkan masalah ini, dan CS memberikan solusi dan dibuatkan laporan. Berikut solusi dari CS:

  1. Clear cache aplikasi.
  2. Uninstall dan install kembali aplikasi.
  3. Ganti device/smartphone.

Semua opsi yang diberikan CS sudah dilakukan, tetapi nihil hasilnya, sampai saat ini belum ada solusi. Di sini saya ingin memberi tahu BRI bahwa saya ini merasa dirugikan:

  1. Bolak-balik telepon CS, yang notabene setiap menelepon gak sebentar dan habis pulsa banyak, tapi gak ada solusi. Hanya dibuatkan nomor pelaporan, tapi tindak lanjutnya tidak ada.
  2. Saya rugi karena gak bisa cek limit, transaksi, dan update kenaikan limit lewat aplikasi. Alhasil kalau mau naik limit harus telepon CS kembali.
  3. Diminta cek laporan lewat WA BRI jawabannya juga tidak memuaskan, akhirnya diminta telepon CS BRI lagi.

Terima kasih Media Konsumen, sudah mau mendengarkan keluh kesah nasabah bank besar BUMN ini, dan semoga masalah saya terselesaikan.

Deni Okta Yuswanto
Kota Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Aplikasi BRI Credit Card Mobile:
[Total:8    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Deni Okta Yusanto

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas kekurangnyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Permasalahan Tambah Kartu Kredit di Aplikasi BRI Credit Card Mobile, Sejak Juni 2022 Tidak Ada Solusi

    • 20 Februari 2023 - (14:43 WIB)
      Permalink

      Terima kasih pihak bank BRI sudah respon cepat melalui komplain saya lewat media konsumen. Jempol buat bank BRI permasalahan saya sudah selesai. Ke 5 kartu kredit saya sdh berhasil ditambahkan ke akun bri mobile credit

    • 20 Februari 2023 - (15:09 WIB)
      Permalink

      Tolonglah pihak BRI saya juga punya permasalahan yg begini, sampai sekarang gak diurus sampe capek bolak balik buat no laporan

    • 20 Februari 2023 - (15:12 WIB)
      Permalink

      Tolonglah pihak BRI saya juga punya permasalahan yg begini, sampai sekarang gak diurus sampe capek bolak balik buat no laporan, Apa perlu saya buat laporan media konsumen begini juga biar permasalahannya cepat clear?

    • 20 Februari 2023 - (22:59 WIB)
      Permalink

      Mohon dibantu juga punya saya min, permasalahan saya juga sama seperti yg dialami kak deni okta yusanto. Mulai agustus 2022 punya kartu kredit co-brand btn sudah daftar bri cc mobile, tapi yg bri reguler visa touch tidak bisa ditambahkan, keterangan “Date of birth invalid”.

  • 20 Februari 2023 - (08:22 WIB)
    Permalink

    Pernah baca kasus serupa jadi kalo mau semua kartu masuk di aplikasi intinya semua data dari kartu utama sampai tambahan harus satu identitas yg sama dari pemegang, solusinya sih selain update aplikasi terbaru telpon call centernya lagi saja bray minta tindaklanjut urgent ?

  • 20 Februari 2023 - (11:42 WIB)
    Permalink

    Wihh… kolektor KK nih…saya udah lama ga pernah bisa login apk BRI card mobile… udah di uninstall ampe sekarang ?

  • 20 Februari 2023 - (13:53 WIB)
    Permalink

    Jangankan nambah KK BRI. Nambah sumber tabungan (rekening) saja susah di BRImo. Bila ada satu komponen data yg tidak sama terutama Data CIF. Gak bisa. Solusinya buat satu hp. Satu kartu. Sebanyak kartu kreditmu. Beda dng livin mandiri mudah menggabungkan rekening untuk sumber dana

  • 20 Februari 2023 - (20:26 WIB)
    Permalink

    Beneran t limitnya 1… Banyak cc 1 Bank itu apa gk kena biaya annual fee per kartunya..

  • 21 Februari 2023 - (13:47 WIB)
    Permalink

    Kalau saya beda nomor ponsel dan email. Jadi lancar.

    Cuma ada keluhan serupa nasabah yang nomornya sama tapi punya banyak kartu co-branding biasanya kesulitan log in. Sepertinya bug di aplikasinya. Tapi khusus non co-branding macam BRI Touch, BRI JCB dan MasterCard skrg udh bisa diakses di Brimo.

  • 22 Februari 2023 - (08:17 WIB)
    Permalink

    Buset banyak amat kartunya, mana BRI pula. Kalau saya, kartu BRI cukup pake Tokopedia Card aja, itupun khusus untuk belanja di Tokopedia. Cuma sayangnya kartu co-brand tidak bisa buat bayar QRIS lewat BRIMO, padahal terbitan BRI juga.

 Apa Komentar Anda mengenai Aplikasi BRI Credit Card Mobile?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Permasalahan Tambah Kartu Kredit di Aplikasi BRI Credit Card Mobile, S…

oleh Topsy Creats dibaca dalam: 1 menit
16