Live Chat XL Tidak Membantu Sama Sekali

Pagi pembaca Media Konsumen,

Saya sudah membaca ada yang pernah bermasalah juga dengan provider XL tapi sepertinya mereka tidak peduli dengan komplain dari pelanggan. Tidak ada perbaikan sama sekali.

Sebelumnya saya pernah live chat XL tanggal 22 Januari untuk nomor saya karena pulsa saya tiba-tiba habis padahal saya sudah matikan mobile data dan pakai wifi di rumah begitu saya tahu paket saya habis dan pulsa terpotong. Sebelumnya ada 40 ribuan, tinggal 30 ribuan. Okelah sudah terlanjur terpotong bayar 1 Rp/kb, terpotong 10 ribuan.

Saya sudah non aktifkan mobile data, tapi gak berapa lama tiba-tiba saldo saya habis tinggal 1 ribu, aneh. Hitung saja 40 ribu artinya untuk 40.000kb hanya dalam waktu sekitar 1-2 jam. Saat itu saya gak ada buka-buka aplikasi nonton atau apa pun, paling aplikasi berjalan seperti WA saja.

Saya tanyakan live chat XL ke mana hilang pulsa saya, jawaban mesin berulang-ulang dari pagi sampai siang saya komplain hanya mesin MAYA itu aja yang berulang-ulang. Sambungkan ke agen berpuluh kali sampai capek, kesal, akhirnya saya kirim email tapi no respons sama sekali.

Kejadian pulsa hilang juga sering kali terjadi di hp anak saya, isi 25 ribu tiba-tiba saldonya habis padahal mobile data gak pernah diaktifkan. Ya entahlah tiba-tiba dapat SMS pemakaian dan pulsa habis. Dicek benar mobile data off, aneh! Malas komplain-komplain ya sudah saja. Kalau gak perlu buat tambah masa aktif malas isi pulsa, karena nomornya bisa share paket akrab. Untuk sesekali on waktu di luar rumah di rumah anak-anak selalu aktif WIFI.

Sekarang untuk kartu papa saya, kejadian baru tadi malam 21 Februari 2023 pukul 12 malam. Sebelumnya sudah daftar paket akrab itu, tapi karena pulsa kurang jadi tidak terpotong, harus daftar ulang beli paket datanya. Lalu coba untuk masukkan nomor anggota tidak bisa-bisa. Kalau diklik malah disuruh beli paket data lagi, gak bisa masukkan nomor anggotanya, gak ada pilihan klaim tambah anggota atau bagaimana caranya.

Live chat XL dari pukul 12.20an sampai hampir pukul 2 malam. Kesal emosi, dijawab mesin berulang kali dan putus nyambung ke agen M60,M70,M94,M86,M104,dstt. Sudah lebih dari 10 kali begitu terus. Ampun 1.5 jam lebih bolak balik chat, ganti-ganti agen gak jelas. Minta bukti screenshot, keluar live chat, mau screenshot eh terputus. Kembali ke MAYA kita sambungkan ke agen. Sudah dikirim bukti SS, masih kurang. Keluar dari aplikasi XL mau liat aplikasi lain di hp, eh terputus lagi kembali disambungkan.

Menunggu jawaban atau respon itu bisa sampai 10 menit lebih hanya untuk jawab: Silakan konfirmasi kan, silakan kirim bukti screenshot, apakah masalah paket akrab? Apakah Anda tidak bisa menambahkan anggota?? blablabla. Bertanya dan jawaban mesin begitu terus. Sampai kesal jelaskan dan menjawab menunggu balasan pun lama dan hasilnya percuma, nihilll!

Bukan masalah uang atau pulsanya, tapi masalah pelayanan dan service pelanggan yang memakai provider Anda. Tolong diperhatikan masalah ini sudah banyak customer yang komplain tapi kenapa tidak pernah ada perbaikan.

Tolong tingkatkan pelayanan Anda XL. Pelayanan customer service paling jelek yang pernah saya alami. Tidak ada hasil untuk komplain apa pun masalahnya. Terima kasih.

Lia
Bandung,  Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Ibu Lia

Jakarta, 28 Februari 2023 Ref.CM/CU/E/007/0227/OS Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Ibu Lia melalui Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Live Chat XL Tidak Membantu Sama Sekali

  • 21 Februari 2023 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Sabar ya mba. Saya sering juga emosi dgn live chat nya. Gak bisa di minimize. Klo mau balas chat wa kita terputus chatnya dgn maya hrs ulang dr awal. Lah mana maya balas nya lamaaa bgtt. Dipikir kita gak punya kerjaan. Org stdknya bikin lah bisa diminimize kyk apk2 yg lain. Saya juga bikin di media konsumen. Setelah upload MK lsg ditelp sama pihak xl nya. Semoga cepet selesai ya kendalanyaa

    • 22 Februari 2023 - (10:41 WIB)
      Permalink

      Iya,aneh..kl chat sama CS aplikasi apapun masi bisa diminimize dan biasa cpt responnya..ini nunggu jawaban lama,kita ga bisa keluar dr chat..liatin hp cm buat nungguin jawaban dia,mau liat wa ato yg lain pasti putus koneksi tuh..dan percuma jawaban yg dikasi jg hanya seolah mesin aja yg jawab..mohon menunggu, minta screenshot masalahnya..lah harus keluar dulu dr chat,balik lagi ilang chatnya..harus disambungkan lagi,ganti org lagi,jelasin lagi..capekk..emosi..masuk ke mediakonsumen baru direspon,ditelponin..parahh XL mah..

    • 26 Februari 2023 - (20:17 WIB)
      Permalink

      Memang XL masih nyolong pulsa..atau malak pulsa…bayangin kali berapa puluh ribu pengguna…kali berapa tahun kebelakang… bayangkan gw juga sering digituin sama cs robot XL…kalo tahun2 sebelum nya kalo kita komplain via email biasanya dikembalikan tuh pulsa colongan nya…tapi ya harus tegas plus ada bukti min screenshot…tapi kalo tahun2 sekarang semenjak chat robot pulsa gw ga pernah dibalikkin…ya gw anggap aja maling…kalo ga terlalu lama mending dimatiin aja..ganti provider lain..kalo kayak gw sudah susah..ini itu sudah terhubung dengan XL…saran buat XL jangan suka malak pulsa..gw rasa yg dipalak atau dicolong pulsanya ga ada yg ikhlas…jadi memperkaya diri dari nyolong pulsa dengan alasan apapun itu tetap saja haram…

  • 22 Februari 2023 - (01:14 WIB)
    Permalink

    Setelah isi pulsa, segera konversikan untuk beli kuota internet, nelpon, SMS, atau apalah. Sisakan pulsa di kartu tidak lebih dari seribu rupiah (hitung-hitung sedekah untuk tambahan gaji/bonus karyawannya).

    Peringatan:
    Trik tidak berlaku untuk yang masih ngeyel foya-foya pakai pulsa buat teleponan dan SMS-an.

    • 22 Februari 2023 - (10:44 WIB)
      Permalink

      Sama aja..lama panjang lebar urusannya..habisin pulsa doang..email juga sama..masa harus komplain ke tempatnya langsung ya ribet juga..yg pasti mah parah pelayanan CS live chat.biasa live chat ke yg lain ga kek gini.lemottt…

  • 22 Februari 2023 - (15:57 WIB)
    Permalink

    Saya juga pengguna XL,,emang sering gini sih,,,apa lagi beli paket akrab nya,masak yang seharus nya 3 nomer yang bisa cuman 2 nomer,bolak balik masukin nomer yang 1 Sampek 30hari juga gak bisa2,akhirnya males buat beli lagi paket akrab,,,

    • 23 Februari 2023 - (01:24 WIB)
      Permalink

      Paket akrabnya yang L atau XL?
      Kalau paket akrab XL itu keterangan 4 orang itu 1 slot untuk yang beli paket, jadi bisa nambah 3 orang lagi
      Kalau paket akrab L itu 3 orang, 1 slot yang beli paket, 2 slot untuk yang member
      Kalau mau nambah 1 member diluar penjelasan tadi itu bayar 20rb

  • 22 Februari 2023 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Nunggu chat sama costumer service xl di live chat sama kayak nunggu BLT, gk pernah nyampe.. Saya pernah komplen masalah kuota yang tidak sesuai dengan apa yg di janjikan, mereka bilang akan ganti itupun krna saya komplen di media konsumen, sebelumnya komplen via telpon 818 dan live chat mereka tidak mau ganti, tapi walaupun ada konfirmasi kuota mau diganti tapi sekarang sudah 3 hari kagak ada kuota yg masuk.. Bener2 raja PHP xl tuh

  • 22 Februari 2023 - (17:24 WIB)
    Permalink

    Banyak IRT Yang mungkin bisa merespon keluhan konsumen anda, pekerjakan saja mereka , biar cuma paruh waktu . . Ha ha ha..

  • 23 Februari 2023 - (08:10 WIB)
    Permalink

    Saran, kontrol pulsanya di aktifkan
    Aplikasi MyXL>semua menu>kontrol pulsa.

    Kalau untuk masalah komplain-komplain an mending lewat email, itu lebih worth it meskipun lama & kadang gak ada solusinya. Daripada pakai Live Chat (dulu di thn 2020/19 Live Chat itu masih orang, gak tau kenapa kok malah jadi robot?)

  • 23 Februari 2023 - (12:52 WIB)
    Permalink

    Welcome to unsatisfied respond through myXL Live chat. Sama, sya juga sering kesal jika hrs live chat melalui aplikasi myXL. Jawabannya sangat lama, tapi bukan robot, yg jawab karyawan XL. Seringnya dia gak tau ada promo apa yg sya tanyakan, atau gak konek informasi antar divisi, jadinya dia gak bisa jawab. Atau masalah paket spesial for you, yg mana mungkin mereka kurang informasi mendetail dari Atasan/ divisi lainnya. Akhirnya saya disconnect live chat tsb karena sangat mengecewakan, bikin kesal, buang waktu percuma & TDK bs membantu. Saran sya sebaiknya anda aktifkan fitur Kontrol Pulsa melalui aplikasi myXL, agar tidak memotong pulsa seperti yg anda keluhkan & ke depannya jika ingin complain sebaiknya melalui DM akun sosmed myXLcare. Lebih care & bisa agak cepat di handle. TDK hrs mantengin terus live chat melalui aplikasi myXL yg bikin kesal. Semoga dapat membantu.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Live Chat XL Tidak Membantu Sama Sekali

oleh Meilianawaty dibaca dalam: 2 menit
19