Menagih Janji Julo Soal Keringanan Tagihan

Selamat pagi,

Sebelumnya saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pihak media konsumen yang telah mengangkat permasalahan yang sedang saya alami dengan PT. Julo.

Pada tanggal 9 Februari 2023 saya dijanjikan oleh tim keringanan PT. Julo dengan mendapatkan potongan 2 tagihan sebesar 40% Rp. 1,592,000 menjadi Rp. 928,000. Tagihan tersebut bulan Februari dan Maret saya disuruh konfirmasi ke pihak keringanan Julo sebelum melakukan pembayaran agar program yang dijanjikan tersebut bisa digunakan. Saya telah menghubungi pihak Julo melalui email, instagram, cs-nya tetapi mereka seolah tidak mengetahui hal tersebut.

Berikut tanggapan Julo dari dm instagram dan beberapa screenshot bukti WA dari tim Julo

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Berdasarkan informasi yang Julo terima bahwa benar penawaran program keringanan tersebut resmi dari Julo. Jika kamu berminat dan telah memiliki dana untuk melakukan pelunasan dengan program yang ditawarkan tersebut, silakan membalas pesan tim Penagihan yang memberikan informasi perihal penawaran program keringanan tersebut untuk mengaktifkan program keringanannya. Pastikan melakukan pembayaran sebelum tanggal masa program keringanan berakhir. (TN)”

Tim penagih Julo memaksa saya untuk membayar dengan nominal normal tetapi saya masih menagih janji yang diberikan oleh Julo. CS dari Julo mengancam akan menelpon ke kontak darurat tetapi saya kekeh akan membayar jika apa yang dijanjikan Julo sesuai.

Saya menghubungi atas nama Ibu Shella di Julo melalui WA resmi keringanan Julo tetapi disuruh menunggu dan WA jarang dibalas sedangkan penagihan via telepon hampir 3x sehari. Apa tim Julo tidak ada koordinasi satu sama lain?

Mohon tanggapannya dan janjinya di realisasikan kepada konsumen, ditunggu konfirmasinya PT. Julo. Terima kasih.

Rozika Alfandi
Lombok Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:8    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan JULO untuk Surat Bapak Rozika Alfandi

Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Rozika Alfandi di Media Konsumen pada tanggal 2 Maret 2023 yang berjudul ā€œMenagih Janji Julo...
Baca Selengkapnya

24 komentar untuk “Menagih Janji Julo Soal Keringanan Tagihan

  • 3 Maret 2023 - (05:39 WIB)
    Permalink

    Daripada malu sm kontak darurat om
    Mending dibayar deh sesuai pinjamannya.
    Jangan curhat seakan korban, pdhl julo sendiri korban dr anda

    1
    10
    • 3 Maret 2023 - (05:43 WIB)
      Permalink

      Saya akan tetap bayar, sudah baca screenshot chat sama keringanan JULO belum pak? Dia mengatakan jika ingin mendapatkan keringanan harus konfirmasi ke Keringanan JULO.. Yaa saya konfirmasi dulu lah.. Perlu anda ketahuu disini saya tidak ada mengaku menjadi korban tetapi saya menagih janji dari JULO

    • 3 Maret 2023 - (10:37 WIB)
      Permalink

      Baca dulu yang bener kronologinya di atas. Kok malah nyalahin TS. Anda aja ga bisa pahami kronologinya gimana. Lucu sekali anda ini.

  • 3 Maret 2023 - (07:52 WIB)
    Permalink

    mungkin tidak disetujui permohonannya.. alangkah baiknya Julo memberikan info andai memang ditolak

    • 3 Maret 2023 - (07:54 WIB)
      Permalink

      Bukan tidak di setujui tapi memang pihak julo yang menjanjikan.. Silahkan dibaca artikel dan bukti screenshot WA yang saya lampirkan kak

      • 3 Maret 2023 - (08:32 WIB)
        Permalink

        iya maksudnya barangkali setelah diajuin tidak disetujui pimpinannya… kejar terus saja sampai jelas

        • 3 Maret 2023 - (08:34 WIB)
          Permalink

          Masih saya kejerin pak tapi pihak JULO diem2 bae ini di email yang kita keluhkan dengan jawabannya nggak jelas

  • 3 Maret 2023 - (11:08 WIB)
    Permalink

    Saran aja om . Apapun bentuk nya tidak ada keringanan lewat telpon atau WA . Hati hati om . Ketika anda membayarkan . Saya yakin dibaplikasi julo tidak akan berubah tagihan anda . Sekali lagi hati hati bila ada yang mengaku ngaku dari pinjol manapun . Pembayaran yang resmi hanya lewat aplikasi .

    • 3 Maret 2023 - (12:07 WIB)
      Permalink

      Sudah liat semua screenshot nya belum om yang saya lampirkan ? Pihak JULO mengakui itu benar adanya tetapi sekarang mereka seolah cuci tangan bosku

  • 3 Maret 2023 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Saya paham . Begini om . Om buka aplikasi nah disitu ada kontak resmi julo . Tanyak kan apa benar ada program keringanan . Ini pengalaman saya waktu kena tipu . Awal nya memang memberitahukan lewat email dan wA . Saya percya saja . Setelah saya bayarkan di aplikasi tagihan tidak berubah. Saya telpon kontak cs nya . Dan di suruh hati hati bila ada yang menawarkan lewat WA ataupun email .

  • 3 Maret 2023 - (14:01 WIB)
    Permalink

    Halo JULOvers,

    Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

    Terkait laporan dan kendala yang kamu alami saat ini sedang JULO bantu sampaikan ke tim terkait untuk dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut. Sehingga untuk saat ini, mohon menunggu untuk proses yang sedang berlangsung.

    Informasi lebih lanjut dapat menghubungi CS JULO di email cs@julo.co.id atau email bagian penagihan JULO di collections@julo.co.id.

    Salam Hangat (MF)

    • 3 Maret 2023 - (14:49 WIB)
      Permalink

      Saya sudah menunggu dari tanggal 10 Februari tetapi belum ada tanggapan dan realisasi terkait janji JULO.
      Sekarang saya sudah di teror tim penangih di karenakan menunggu terkait keringanan sehingga saya bisa membaya sesuai janji JULO

  • 3 Maret 2023 - (18:13 WIB)
    Permalink

    Ngutang aja ribet.
    mangkanya kalau mau ngutang fikir fikir dulu.. mampu gk kedepannya bayar tepat waktu.. bukan merengek minta potongan, ngakakk…
    nanti ujung ujung nya males bayar,karna gk ada potongan šŸ¤£šŸ¤£šŸ¤£

    1
    2
  • 8 Maret 2023 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Kyknya TS sempat hampir ketipu. Soalnya akun IG resmi Julo namanya JuloIndonesia dan sudah bercentang biru, sementara yg ada di screenshot tidak ada centang biru.

      • 8 Maret 2023 - (15:53 WIB)
        Permalink

        Btw kak, sy pernah baca kasus serupa tp tak sama karna kalo yg sy baca sblmnya ini TS-nya ketipu habis2an sih, udh bayar ke org yg ngaku dr pinjol dan ngasih keringanan, eh ternyata penipuan doank dan tetap harus bayar ke pinjol

        • 8 Maret 2023 - (15:57 WIB)
          Permalink

          Terimakasih sudah diingatkan kak, permasalahan saya dengan JULO sudah selesai dan JULO merealisasikan janji nya. Terimakasih JULO. Permohonan penghapusan akun akan segera saya lakukan, capek pinjol, terpaksa pinjol karena kepepet

          • 9 Maret 2023 - (08:05 WIB)
            Permalink

            minta rincian keringanan via email dr julo lsg kak jgn dr email pribadi dc,,klo dr dc lsg wajib curiga.

 Apa Komentar Anda?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Menagih Janji Julo Soal Keringanan Tagihan

oleh ROZIKA dibaca dalam: 1 menit
24