Combo Kacau Pembelian di Website iBox dan Pengiriman JNE REG

Saya membeli produk Apple pada tanggal 26 Februari 2023 (hari Minggu) malam hari. Menurut info website, jika melebihi jam 15:00, maka pemrosesan dilakukan keesokan harinya. Pada tanggal 27 Februari, status pembelian berubah menjadi diproses.

Kemudian saya mengirimkan pesan kepada customer service untuk minta tolong dikirimkan segera, karena akan saya titipkan ke teman yang sedang pulang kampung untuk dibawa ke luar pulau (ke tempat saya), dengan keberangkatan tanggal 5 Maret 2023. Lokasi rumah teman di Bandung kota. Saya pikir mungkin tanggal 28 atau paling lambat 1 Maret akan dikirimkan. Ternyata tanggal 2 Maret baru dikirimkan.

Saya sangat kecewa dengan lamanya waktu pengemasan hingga pengiriman. Premium reseller produk Apple yang bergengsi, performanya seperti toko-toko biasa (non premium) yang ada di marketplace umum.

Belum berhenti di situ, kendala kembali terjadi ketika barang yang dikirimkan stuck di Jakarta 2 hari. Sudah saya komplain pada tanggal 3 Maret 2023, mengapa statusnya tidak berubah, dengan nomor komplain: 140104095841. Ternyata, status barang baru berubah tanggal 4 Maret dan belum akan diantarkan ke tujuan. Padahal tanggal 5 Maret, teman sudah akan terbang dari Jakarta.

Posisi barang dikirimkan dari Tangerang ke Bandung, membutuhkan waktu dari tanggal 2 Maret hingga 4 Maret, tapi belum sampai, yang mana seharusnya paket JNE REG 2 hari sampai. Saya baca di web JNE bahwa paket dapat sampai 3 hari atau lebih jika lokasi sangat jauh atau terpencil. Apakah kota Bandung sangat jauh dari Jakarta?

Akhirnya barang terkirim, hanya saja melebihi dari waktu estimasi, yaitu sampai pada tanggal 5 Maret 2023. Nomor resi JNE: 0157352300202427, nomor pesanan iBox: 3300305159. Di sini saya sarankan, untuk pembelian produk Apple lebih baik langsung datang ke toko, karena combo maut proses website iBox dan JNE sama sekali tidak dapat diandalkan.

Catur Wulandari
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:16    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

23 komentar untuk “Combo Kacau Pembelian di Website iBox dan Pengiriman JNE REG

  • 7 Maret 2023 - (12:58 WIB)
    Permalink

    Kirim produk buah bekas digigit menggunakan jasa kurir umum, apalagi dengan jenis layanan reguler, sangat tidak disarankan. Banyak tikusnya disitu, mengundang banyak kucing garong. Kalau mau ribet sedikit (seandainya jika ada masalah) maka minta agar paket diasuransikan, entah biaya ditanggung iBox atau anda.

    Yang terbaik adalah datangi langsung booth-nya dan langsung bawa pulang barangnya. Dari kronologi, sebetulnya anda bisa saja titip teman saat di Bandung untuk beli langsung di booth iBox. Atau mampir beli di Jakarta jika sempat sebelum mengejar keberangkatan pesawat. Jika “harga teman” sedikit lebih tinggi daripada yang anda bayarkan lewat online, toh potensi masalah lebih kecil.

    4
    2
  • 7 Maret 2023 - (17:22 WIB)
    Permalink

    Di sini saya sarankan, untuk pembelian produk Apple lebih baik langsung datang ke toko, karena combo maut proses website iBox dan JNE sama sekali tidak dapat diandalkan.

    ini sih setuju banget!!
    apalagi barangnya buru² mau dibawa ke tempat lain.
    namanya ekspedisi, bisa lancar bisa nggak to

    1
    1
    • 7 Maret 2023 - (17:33 WIB)
      Permalink

      “namanya ekspedisi, bisa lancar bisa nggak to” –》 tidak punya kredibilitas

  • 7 Maret 2023 - (20:12 WIB)
    Permalink

    “baca di web JNE bahwa paket dapat sampai 3 hari”
    yakin udah baca di web JNE?
    JNE reg sekarang estimasi 1-7 hari

    • 8 Maret 2023 - (05:27 WIB)
      Permalink

      Saya baru2 transaksi juga di ibox, bayar lewat website ibox ( saya di makassar) tujuan barang untuk anak saya di asrama sekolah di surabaya, sesuai tracking kurir harusnya tgl 6 feb nyampe, ternyata 5 sore sdh nyampe ,pada kasus anda mungkin kendala yg terjadi ada di pihak kurir, karena pesanan saya juga di kirim dari gudang jakarta, tapi bisa tiba lebih cepat

  • 8 Maret 2023 - (10:53 WIB)
    Permalink

    Kalau emang butuh barangnya segera… Jangan beli online… Langsung ke toko offline. Kalau sering belanja online pasti faham dan mengerti masalah seperti ini. Ini kasus biasa terjadi… Terlepas dari Toko/ekspedisi yg katanya tidak punya kredibilitas.

  • 8 Maret 2023 - (20:18 WIB)
    Permalink

    Ingin mengomentari tapi pasti disebut “orang Indonesia” seperti balasan komentar diatas 🤭

  • 9 Maret 2023 - (08:18 WIB)
    Permalink

    Disini saya sarankan untuk beli offline saja, karena masalah tgl 5 barang mau dibawa ke kampung dan lain sebagainya tidak akan menjadi perhatian ibox ataupun JNE.. Sudah banyak orang yg belanja online apapun item nya klo ada tanggal/tenggat waktu suka mengalami kejadian seperti ini

  • 14 Maret 2023 - (07:06 WIB)
    Permalink

    Di Bandung itu ada iBox, kl mau sedikit berbagi transfer dana ke teman lebihin dikit buat uang bensinnya dan sebagai ucapan terima kasih ke teman, teman anda bisa ke ibox utk membeli langsung produk iPhone nya sekalian bisa di cek unit utk kelengkapan dan kondisinya. Lbh mahal dikit tp lebih aman dan minim resiko.

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Combo Kacau Pembelian di Website iBox dan Pengiriman JNE REG

oleh catur dibaca dalam: 1 menit
23