Penutupan Rekening BCA Belum Diproses, Padahal CS di KCU Kuta Menyatakan Sudah Ditutup Permanen

Saya tidak ingin menjadi nasabah lagi, jadi saya datanglah ke BCA KCU Kuta membutuhkan 6 menit perjalanan pada tanggal 07-Maret-2023. Setelah sampai di BCA KCU Kuta tentunya antre yang sangat lama dan dipanggilah nomor urut saya. Dan menyampaikan keluhan kepada CS BCA di kantor cabang utama (KCU) di Kuta bernama CS Aga**** (mohon maaf jika salah, karena saya tidak terlalu memperhatikan namanya).

Setelah melewati proses verifikasi data, tanda tangan ini itu, verifikasi wajah dan lain-lain. Dinyatakan rekening saya sudah tutup permanen, dan saya tidak akan bisa melakukan transaksi, katanya. Dengan memakan waktu 1 jam 20 menit di sana.

Setelah pulang dari sana, masih pada tanggal dan jam yang sama sekitar pukul 14:01 WITA lebih saya langsung mencoba login ke m-BCA untuk memastikan saya sudah tidak bisa login. Karena jika rekening di tutup tentunya sudah tidak bisa login m-BCA. Dan ternyata saya masih bisa login sehingga asumsi saya rekening saya belum di tutupDan itu bertolak belakang apa yang dikatakan CS Aga**** yang mana dikatakan rekening saya sudah ditutup permanen dan sudah tidak bisa bertransaksi lagi.

Pada pukul 14:29 WITA saya coba konfirmasi di Halo BCA, katanya disuruh menunggu, biasanya langsung ditutup katanya.

Dan setelah malam hari, m-BCA masih bisa diakses dan saya konfirmasi lagi ke Halo BCA pada pukul 19:58 WITA sampai setengah jam menelepon, katanya proses penutupan masih dalam proses, bergantung pada masing-masing cabang, katanya.

Lalu CS Halo BCA menambahkan lagi bahwa rekening saya harus diblokir dulu agar aman sambil menunggu proses penutupannya (padahal saya tidak minta diblokir, tapi dipaksa demi keamanan katanya, ya sudah).

CS Aga**** mengatakan rekening sudah ditutup permanen, tapi kenyataannya saya masih bisa login m-BCA dan sudah di konfirmasi oleh cs di aplikasi Halo BCA bahwa rekening saya masih aktif.

Kenapa cs-nya bisa berbohong begitu? Kenapa BCA tidak mau menutup rekening saya? Memang keperluan apa BCA tidak mau menutup rekening saya sampai CS Aga**** di sana sampai berbohong mengatakan “nomor rekening bapak Sudah ditutup permanen” kenyataannya rekening masih aktif & masih diproses penutupan sekarang entah sampai kapan & entah bisa bohong begitu.

Jadi pertanyaannya, saya datang ke cabang asli itu ngapain?

Iqbal Maulana
Badung, Bali 80361

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

34 komentar untuk “Penutupan Rekening BCA Belum Diproses, Padahal CS di KCU Kuta Menyatakan Sudah Ditutup Permanen

  • 8 Maret 2023 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Ini orang masih bocah, masih labil kayaknya, ntar butuh buka rekening lagi.

    Kalau sudah tidak dipake, saldo nol, nanti juga tertutup otomatis.

    19
    20
    • 8 Maret 2023 - (21:24 WIB)
      Permalink

      Iya aku pemulung mas, surat pembaca saya berdasarkan fakta mas bukan ngarang apalagi main-main. Setidaknya saya tidak pernah terjerat pinjol.

      7
      6
    • 9 Maret 2023 - (07:54 WIB)
      Permalink

      Lahhh…. nutup rekening ngapain ke cs….kagak di isi juga bakalan mati sendiri tuh rekening kepotong biaya admin ?

  • 8 Maret 2023 - (21:28 WIB)
    Permalink

    Se-urgent apa si mau tutup rek buru2 ?
    Apa hbs money laundry sampe segitu khawatir kalo gak ditutup secepatnya,, rek kosong juga nanti tutup sendiri 3 bln kalo gak salah

    7
    4
    • 8 Maret 2023 - (21:35 WIB)
      Permalink

      Setidaknya CS tidak usah bohong mas di cabang tersebut. Bisa di baca di akhir di surat pembaca.

      Sebelum ke cabang asli, saya sudah menanyakan ke Halo BCA bahwa rekening bisa ditutup tapi harus ke cabang asli membawa dokumen ini itu. Setelah di cabang ya… begitulah.

      4
      4
  • 8 Maret 2023 - (21:32 WIB)
    Permalink

    Hi Iqbal, kamu pegawai dirjen pajak atau bea cukai ya? Kenapa buru2 tutup rekening? Ayo ngaku… cepetan NGAAKUUUUUUU!!!!!

    4
    1
    • 9 Maret 2023 - (07:06 WIB)
      Permalink

      cs bank bca gak akan bisa close langsung hari itu juga karena ada saldo minimum 50rb yg tidak terlihat dimobile bca klu di internet banking bisa terlihat sekitar 50rb nanti akan otomatis close setelah saldonya habis kepotong admin tiap bulan kira kira 6 bulan mas?

      • 9 Maret 2023 - (07:49 WIB)
        Permalink

        Oh oke mas, saya juga tahu itu mas tapi cs-nya mengatakan sudah ditutup permanen. Dan sudah disampaikan biaya 50rb sudah terpotong untuk biaya penutupan rekeningnya.

  • 9 Maret 2023 - (08:12 WIB)
    Permalink

    Ribet banget hidupnya….tinggal di nol in aja saldonya diemin aja ntar juga hangus sendiri….klo gk di tutup emang kenapa? Apa takut abis transaksi ilegal…?atau terjerat pinjol???atau abis menang judi online???

  • 9 Maret 2023 - (10:15 WIB)
    Permalink

    Oalah bocil bocil bikin keluhan tapi receh banget penutupan itu butuh proses paling tidak 1×24 jam . Jika cs kcu sudah melakukan otomatis sisa saldo akan dikembalikan 100 rupiah pun bca akan kembalikan dan dikenakan biaya 50 rb . Proses penutupan melalui verifikasi spv juga , paham mengenai mbangking bisa dibuka itu bisa saja yg penting rek sudah tidak aktif tidak bisa menerima dan mengirim itu baru dinyatakan ditutup.

  • 9 Maret 2023 - (10:52 WIB)
    Permalink

    cara ngetes rek sudah ditutup atau blm itu bukan dari bisa tidaknya login mbanking.
    tapi coba pura2 mau transfer dari bank lain, pasti ditolak karena rekening tidak valid

  • 9 Maret 2023 - (11:11 WIB)
    Permalink

    hmm.mencurigakan nih, kok ngebet x mau tutup rekening bcanya, cs nya bilang sudah tutup permanen tp biasanya mmg masih bisa login saja tapi sudah tidak bisa transaksi yg lain lagi apalagi terima transferan.

  • 9 Maret 2023 - (11:58 WIB)
    Permalink

    Cara ngetesnya coba tranfer ke rekening yg di tutup tersebut, rekening sudah di tutup mbanking masih bisa anda buka selama tau username ama paswordnya, sy di bank mandiripun begitu

  • 10 Maret 2023 - (06:17 WIB)
    Permalink

    Mohon Media Konsumen lebih selektif dalam memilih keluhan yang masuk. Karena jika kasusnya seperti ini yang gregetan bukan BCAnya tapi para Konsumen yang membaca Media Konsumen. Bisa dilihat dari track record so penulis artikel bagaimana.

  • 10 Maret 2023 - (06:22 WIB)
    Permalink

    CS nya kasihan sama ni bocah, udah ngantri lama, ya udah bilang udah ditutup ajh. ? biar gak patah semangat saat mulung lagi…. klo org “baik” tujuan utama tutup rekening supaya gk dpt transferan lagi. bukan utk Komplain sana sini

  • 10 Maret 2023 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Jadi tuh penasaran kok nama Iqbal Maulana ini familiar di Media Konsumen ya, dan ternyata setelah gw klik namanya bener lho hidupnya cuma komplain doang. Duh jangan sampai deh ntar dia komplain kok daun singkong warnanya ijo????? Buat hiburan aja permirsah nih sebagian komplainnya:

    https://mediakonsumen.com/author/iqbal-16

    Trus katanya dia seorang pemulung ya, sebenarnya itu bukan alasan buat nggak bisa bahagia dan gak bisa piknik lho, apalagi dia katanya tinggal di Bali. Kan bisa ke pantai gratis atau mulung di trotoar depan Bar/Club di Legian-Kuta, sapa tau juga dapat jodoh bule kayak Coboy Paradise sekalian buat memperbaiki keturunan lol

 Apa Komentar Anda?

Ada 34 komentar sampai saat ini..

Penutupan Rekening BCA Belum Diproses, Padahal CS di KCU Kuta Menyatak…

oleh Iqbal Maulana dibaca dalam: 1 menit
34