Setor Tunai di CRM BNI Gagal, Proses Pelaporan Lambat Sekali

Pada tanggal 19 Februari 2023, saya melakukan penyetoran uang di ATM BNI KCP Manggar, Belitung Timur, Provinsi Banka Belitung. Saya melakukan penyetoran sebanyak 3 kali. Transaksi yang pertama dan kedua, lancar.

Pada saat transaksi yang ketiga, saya memasukkan 95 lembar pecahan uang Rp50.000, tapi mesin tidak berhenti dan terus menerus menghitung uang, hingga 5 menit lamanya. Sampai akhirnya ia mengeluarkan 3 lembar pecahan uang Rp50.000. Setelah itu muncul tulisan di layar, bahwa mesin bermasalah. Lalu tidak lama kemudian, keluar kertas bertuliskan masalah hardware dan kartu ATM saya pun keluar. Namun 92 lembar uang saya atau senilai Rp4.600.000, tidak keluar. Saya cek rekening saya, tidak ada uang masuk.

Setelah kejadian itu, saya langsung menelepon BNI Call dan diberikan nomor pelaporan: 2-00012865702 dengan estimasi pelaporan 10 hari kerja. Sampai hari ini tanggal 6 Maret 2023, uang tersebut tak kunjung masuk. Saya sudah berkali kali menelepon BNI Call, alasan mereka masih diproses terus.

Saya juga sudah datang ke kantor cabang BNI Manggar. Namun saya kecewa dengan pelayanan kantor cabang. Sampai di kantor cabang, saya hanya disuruh menelepon BNI Call kembali dengan telepon mereka dan saya hanya mendapatkan hasil “SILAKAN MENUNGGU HINGGA PROSES SELESAI”.

Kenapa dalam kasus seperti ini Bank BNI sangat lama sekali? Saya sudah sering di bank lainnya, paling lama 5 hari saja. Semoga surat ini bisa sampai ke pihak Bank BNI dan pelaporan saya segera diselesaikan.

Ricka
Belitung Timur, Bangka Belitung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:16    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Setor Tunai di CRM BNI Gagal, Proses Pelaporan Lambat Sekali

  • 8 Maret 2023 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Terimakasih kepada media konsumen yg sudah membantu sya mengupload surat pembaca ini , respon yg saya dapatkan sangat cepat sekali, saya langsung di hubungi pihak BNI dan uang saya hari ini sudah kembali. Semoga kedepannya Bank BNI bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi, tidak menunggu diviralkan dulu baru segera ditanggapi untuk kasus seperti ini. Terimakasih

    • 8 Maret 2023 - (17:42 WIB)
      Permalink

      aneh ya sekarang tuh harus viral dulu,coba kalo gak d viral kan di mk entah lah bagaimana

      sukur kalo uang nya sudah masuk,saya ikut senang

    • 17 November 2023 - (14:15 WIB)
      Permalink

      Saya juga baru mengalami hal yg sama pada tgl 13 November ini.saya jg udah TLP call center BNI.katane disuruh nunggu 5 sampai 10 hari. Ini baru 5hari.apakah uang saya jg bisa kembali? Nanti kalau sudah kembali apakah pihak bank memberitahu kita atau kita cek sendiri saldo ya kak?

    • 8 Maret 2023 - (19:31 WIB)
      Permalink

      Bukan gak sabaran ya, buktinya sudah melewati tanggal yg sudah di tetapkan pada saat pelaporan dan tidak ada kejelasan, buktinya setelah di post di media konsumen pihak bni langsung menelpon sya dan minta maaf kepada sya dan langsung menyelesaikan laporan. Mungkin uang segitu bagi kamu kecil tapi bagi saya uang itu sangat penting, ini udah hampir 3 minggu lo uang sya tidak ada kejelasan

      • 8 Maret 2023 - (22:28 WIB)
        Permalink

        Saya pernah alami yang mirip…jadi waktu itu saya ditugaskan Ayah tuk menyetor di mesin ATM BNI sebesar Rp 500 ribu…Eh tiba²mesin ATM Error…uang sudah tertelam tapi gak nambah saldo…Ayah dan Saya lapor ke CS BNI…eh kami disuruh tunggu 14 hari kerja…eh uang baru balik kembali selepas 14 hari kerja…Jujr trauma saya pake BNI

      • 22 Juli 2023 - (19:20 WIB)
        Permalink

        Saya mengalami hal yang sama tapi tidak ada bukti kertas struk nya apakah uang saya bisa kembali ya

  • 22 Juli 2023 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Bagaimana dengan saya mengalami hal sama tapi tidak ada bukti kertas struk nya
    Sudah telp call center BNI suruh nunggu 10 hari kerja

    Sekarang sudah 4 hari

    Apa uang saya bisa kembali

    • 22 Juli 2023 - (19:22 WIB)
      Permalink

      Bisa kok kak, nanti tunggu aja sampe 10 hari itu, kalo memang gak balik juga, coba bikin artikel di media konsumen ini, soalnya kemaren stlah bikin artikel disini, respon bank bni nya sangat cepat sekali.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Setor Tunai di CRM BNI Gagal, Proses Pelaporan Lambat Sekali

oleh Ricka Ricka dibaca dalam: 1 menit
10