Layanan Ekspedisi Sicepat yang Sangat Buruk, Slow Response, Serta Admin Whatsapp yang Tidak Kompeten

Untuk SiCepat yang harusnya banyak berbenah apa yang salah pada sistem kalian. Saya mengetik ini masih dengan rasa kesal dan marah, tentang ketidakjelasan paket saya untuk hari ini. Kronologinya adalah:

Pada hari Kamis tanggal 9 Maret 2023, saya melakukan orderan melalui tokopedia, dengan menggunakan metode pengiriman ‘SiCepat- BEST’ yaitu diklaim *Barang cepat sampai tujuan hanya dengan estimasi 1 hari sampai di kota-kota besar Indonesia*. Ya, hari saya pun berekspektasi bahwa barang saya akan sampai dalam 1 hari, yaitu hari Jumat, tanggal 10 Maret 2023.

Dan alamat yang saya letakkan adalah di alamat kantor, karena saya pikir “ya kalo kirim Kamis, Jumat sampai, ya sudah kirim ke kantor aja, jadi sekalian barangnya saya bawa pulang. Di rumah juga gak ada orang yang terima”.

Tapi hingga hari ini, Jumat 10 Maret 2023, saya menunggu di kantor, dan mengecek/melacak status pengiriman bahwa paket saya sudah sampai di Kelapa Dua pada pukul 11.49, di mana lokasi itu cukup dekat dari kantor. Ya saya kira pasti sampai lah sebelum jam pulang kerja (pk 17). Tapi sampai pk. 17 pun saya menunggu tidak ada update dari aplikasi Tokopedia, dan saya sudah mau pulang. Kenapa saya menunggu sampai sore? Karena kantor saya tutup pada hari Sabtu dan Minggu, sulit kemungkinan untuk menaruh barang di kantor saya.

Intinya ya sesuai ekspektasi pengiriman saja lah, SiCepat – BEST 1 hari sampai. dan kemudian saya pun menghubungi CS nya melalui Whatsapp, tetapi yang menjawab hanya bot bot dan bot nya saja. Sangat tidak jelas itu fungsi dari CS nya yang ada di aplikasi Whatsapp, sangat tidak ada gunanya.

Saya pun menelpon CS SiCepatnya, 3x menelpon. 1. pada pukul 17.21, 2. pada pukul 19.03, 3 pada pukul 20.00, saya sampai menunggu seperti orang dungu yang berharap barangnya akan segera sampai secepatnya. 3x telpon, 3x katanya akan diusahakan follow up dan dibuatkan laporan, tapi percuma, nomor laporan pun tidak ada.

Saya curiga itu tidak dibuatkan laporannya, tidak transparan. saya yang harusnya pulang pukul 17.00 sekarang pulang dengan tangan kosong pada pukul 21.00, bayangkan kalau kurirnya diposisi sebaliknya, dia harus menunggu berjam-jam hanya untuk menunggu penerima barangnya datang, apakah mau dia? Enggak kan pastinya. Sama, saya juga.

Hingga sekarang saya mengetik pada pukul 10.45, status resi pun tidak ada update sama sekali, masa bodo lah sama barang saya, barang yang saya perlukan cukup urgent sekarang saya tidak peduli lagi.

Untuk SiCepat, tolong, mau ada kendala atau tidak ada kendala, tolong di update pada status lacak pesanan, apakah barang saya sudah diantar, atau sedang diantar, atau terbakar tercuri apapun itu. Juga tolong update status lacak pesanan, sehingga saya bisa tahu, dan saya bisa pulang lebih cepat tanpa harus seperti orang bodoh menunggu depan kantor untuk kurir yang tidak tahu jelas dia lagi ngapain.

Kabari customer kalau barangnya tidak bisa sampai di hari itu, jangan tidak jelas tidak ada kabar, sebenarnya sudah berapa kali kejadian seperti ini, tapi memang saya yang bodoh memilih pengiriman SiCepat sebagai metode pengiriman.

Untuk CS di whatsapp, lebih baik dihapus saja, kalian membuang-buang uang untuk fitur yang tidak sama sekali membantu, ada screenshot yang saya sertakan saat saya mengspam chat dan dibalas spam juga dengan chat template, itu samp*h banget. sumpah, layanan kalian s*mpah. Kalau muat nanti saya post di sini screenshotnya.

Saya merasa dirugikan, dari segi waktu, merasa tertipu, kecewa, sebenarnya barang yang saya perlukan itu penting, untuk diberikan ulang tahun teman saya pada hari Sabtu, tapi kalau seperti ini bagaimana? Mau surprise pun sudah tidak bisa, yang ada cuman emosi doang saya denger kata ‘SiCepat’.

Saya yakin, SiCepat baru akan membalas surat saya / komplainan saya / semua ocehan saya pada tanggal saat barang saya sudah sampai. 1000% yakin. gatau deh dibalas gak tuh ya.

Terima kasih Media Konsumen.

Salam.

Devid
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Devid

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Devid dengan judul “Layanan Ekspedisi Sicepat yang Sangat Buruk, Slow Response, Serta Admin Whatsapp...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Layanan Ekspedisi Sicepat yang Sangat Buruk, Slow Response, Serta Admin Whatsapp yang Tidak Kompeten

  • 12 Maret 2023 - (11:27 WIB)
    Permalink

    Ternyata sama customer lain juga. Saya kira cuman sama saya sicepat kek gitu. Males lah sama sicepat sekarang. Masuk blacklist nih udah.

    • 12 Maret 2023 - (19:16 WIB)
      Permalink

      Sicepat sampe saya tulis dilarang pake di banner toko sayav?. Selain suka memanupulasi data tracking juga pickup yg selalu failed . Pengiriman jg kadang suka balik lg padahal penerima lg minggu nunggu

    • 8 April 2023 - (12:50 WIB)
      Permalink

      Saya belanja di toko oren, pakai ekspedisi Orenexpress yang terkenal sangat lambat, estimasi tanggal 21 April 2023 sampai, eh buset tanggal 7 April udah sampai ?
      Lah makai Sicepat eh silambat, estimasi tanggal 3 april sampai , sampai tanggal 8 april tak sampai sampai Wow.

  • 12 Maret 2023 - (18:45 WIB)
    Permalink

    JNE JUGA SAMA …PUNYA SAYA DR BALARAJA KE CIKANDE 8 HARI…PARAH BGT..,PAS CEK DI PLAYSTORE BYK BINTANG 1 HHHHHH

  • 12 Maret 2023 - (21:24 WIB)
    Permalink

    Jgn heran sicepat sekarang mah… dr 4-5 gerai dijadikan 1 gerai. Terus kurir banyak pengurangan. Terbaru sekarang sempat ada pengurangan lagi menjelang puasa. Jadi klo lama saya sih ga heran. Kerjaan 4-5 gerai dikerjakan 1 gerai dengan pegawai sangat terbatas. Bulan puasa lebih disarankan pakai sameday gojek/grab jika memang bisa atau ambil sendiri.

    • 13 Maret 2023 - (01:20 WIB)
      Permalink

      disini blm ada ya yg komplain soal wahana kah?, bagus dan paling murah tuh
      cuma klo agak lama maklumin tp ttp sampai
      untung2 malah nyampe cepat sehari

      • 13 Maret 2023 - (07:39 WIB)
        Permalink

        Bukan gak ada, tp emang jarang yg pake. Wahana biasanya dipake buat kirim barang2 ukuran besar. Kalau barang kecil pecah belah jgn deh, kurirnya sendiri aja blg kok, resiko hancur nyampe di tujuan, makanya dia murah karna emang prioritas cargo kyk JTR gt. Kalo barang kecil bs dilempar atau dibanting di gudang, kalo barang berat 10kg kan gak mungkin pekerja di gudangnya bs banting atau lempar.

  • 13 Maret 2023 - (06:37 WIB)
    Permalink

    Mirip sama pengalaman saya ini.
    Cuma posisi saya sebagai penjual.
    Waktu itu ada pesanan lewat si Cepot ini, sudah janjian dengan kurirnya barang ready di ambil di tempat kerja antara jam 08.00 – 17.00, nah di janjikan ambil sekitar jam 15.00 kalau ndak salah ingat. Sampai jam tutup kantor pun tak datang gak ada kabar, di WA di telpon gak ada respon, sampai di belain nunggu sampe jam 19.00 tetap gak ada kabar.
    Akhirnya paket saya antar ke counter si Cepot yang lumayan jauh dari tempat kerja saya dan itu berlawanan arah sama arah pulang saya.
    AND DO YOU KNOW?? SAMPAI DI COUNTER SI CEPOT PAKET SAYA DI TOLAK DENGAN ALASAN SUDAH DIJADWALKAN PICK UP! ********** GAK TUH SI CEPOT.

    Sejak saat itu saya non aktifkan SI CEPOT, pakai yang jelas jelas saja sih.

    Semoga masalah ko Devid cepat kelar ya.

  • 13 Maret 2023 - (08:04 WIB)
    Permalink

    Kalo saya justru J&T kejadiannya mah hampir sama,,di chat yang bales robot jadi buang2 energi aja,,telepon CS jawabannya hampir kayak robot hanya di informasiin tracking paket sudah dimana ? Lah kalo cuma itu mah di aplikasi juga keliatan,,,kalo di tanya kapan sampenya jawabnya di tunggu aja sampai batas estimasi pengiriman????
    Karna CS bilang dari data tracking tidak ada masalah sudah sesuai,,ya kali kaga ada masalah ( setiap hari cuma ada 1x update yakni di jam 5:30 – 6:00 / di kirim menuju transit Jakarta dan paket telah di terima di hub Jakarta ) selama 3 hari update begitu aja dan hanya sekali

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Layanan Ekspedisi Sicepat yang Sangat Buruk, Slow Response, Serta Admi…

oleh Devid Devid dibaca dalam: 2 menit
11