Hati-hati dengan Janji Promosi Samsung Care +

Terima kasih atas di muatnya surat ini. Saya membeli Samsung Galaxy S 23 Ultra 512 GB secara pre order dari Samsung.com. Samsung menjanjikan melalui email akan mendapatkan Samsung Care + 2 tahun, bila konsumen melakukan pre register (handraiser) sebelum pembelian pre order . Maka sebelumnya saya sudah melakukan pre register dan sudah mendapat balasan email dari Samsung bahwa saya eligible untuk mendapat Samsung Care + 2 tahun.

Pada waktu pick up di Samsung store dan hp di-unboxing dan dicek kondisinya oleh staf Samsung, kenyataannya pada waktu ingin redeem Samsung Care +, hp saya hanya mendapat 1 tahun. Saya komplain dan memperlihatkan bukti bahwa saya eligible untuk mendapat SC+ 2 tahun. Pihak Samsung store hanya bisa menyarankan untuk telepon atau email ke CS Samsung.

Singkat cerita, dari hari pertama pick up sampai sekarang, saya sudah berkali kali telepon dan email ke CS Samsung dan menyertakan bukti-bukti, bahwa saya eligible untuk mendapat SC+ 2 tahun. Namun jawaban dari CS Samsung bahwa email saya tidak mendapat SC+ 2 tahun. Tidak pernah ada telepon dari representatif Samsung yang menjelaskan kenapa saya tidak mendapat SC 2 tahun. Dengan bukti-bukti sangat kuat yang saya punya, tidak ada niat baik dari Samsung. Saya sangat kecewa dengan pelayanan Samsung

Saya hanya ingin penjelasan dan klarifikasi disertai bukti, mengapa saya tidak mendapat SC+ 2 yang dijanjikan, mari kita buktikan bersama. Saya siap ditemui atau bertemu dengan Samsung untuk mengklarifikasi hal di atas.

Akhir kata, saya adalah pemakai Samsung selama 10 tahun lebih, sudah 5 kali saya membeli Samsung flagship secara pre order dan dapat saya buktikan. Saya tidak ingin diperlakukan sebagai raja, saya hanya ingin hak saya yang dijanjikan. Terima kasih.

Adi Santoso Wibowo
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Hati-hati dengan Janji Promosi Samsung Care +

  • 12 Maret 2023 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Kalau tidak salah email yang didaftarkan di preregister, email saat PO dan email di samsung account/samsung gift/samsung member harus sama

    • 12 Maret 2023 - (11:37 WIB)
      Permalink

      Semua sudah sama kak, email pre register, email pesanan dan emal SGI semua satu email.pak . Tp Samsung tetap menyatakan email sy tidak terdaftar handraiser atau pre register padahal bukti diatas sudah jelas , sy eligible untuk mendapatkan SC+ 2 tahun

    • 12 Maret 2023 - (22:28 WIB)
      Permalink

      Iya semua sudah pakai email yang sama , dari email pre order ,email pre register dan email samsung gift semua sudah satu email. Sudah bolak balik kirim bukti2 ke email cs.care@samsung.com. Jawabannya email sy tidak terdaftar di pre register .

  • 12 Maret 2023 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Wah, kok bisa ya, saya juga ikut PO S23 dan Scare+ dapet 2 tahun (meski nunggu 1 minggu sejak hp diaktifkan), anw, sudah coba lewat WA/live chat samsung.com bang?

    • 12 Maret 2023 - (13:09 WIB)
      Permalink

      Sudah bosan bosss komunikasi lewat email karena mereka perlu bukti bukti katanya . Saya sudah kirim semua bukti bukti , hasilnya mereka tetap ngotot email sy tidak terdaftar pre register

  • 12 Maret 2023 - (22:19 WIB)
    Permalink

    Saya pernah komplain juga namun saat preorder S22, Namun akhirnya diinject 2 tahun setelah menjelaskan dan memberikan bukti ke email mereka.

    Yang perlu dipastikan email saat preregister dan email akun samsung menggunakan email yang sama, berikut juga data-data yang diinput saat preregister. Dan tunggu 14 hari kerja setelah device dihidupkan, care+ tambahan akan diinject otomatis.

    Saat itu saya email ke cs.id@careplus.co

  • 13 Maret 2023 - (11:27 WIB)
    Permalink

    Kejadian yg mirip dengan saya. Bedanya saya po nya melalui market place Blibli. Dan Samsung CS dengan enteng nya mengatakan kalau sc+ 2 th tidak saya dapatkan karena saya Po nya tidak di website samsung langsung. Alasan yg mengada2, bahkan setelah saya tanya kan dimana tertulis T&C yg demikian, cs malah ngeles kemana2 ga jelas. Singkat kata iseng complain langsung ke cs sc+ nya dengan harapan dapat response yg baik. Ternyata malah lebih parah. Email pertama saya dijawab setelah lebih dr 1 minggu itu pun dengan jawaban generic soal email yg harus sama. Setelah saya balas dan sertakan bukti2 kalau email yg saya gunakan sama, sampai hari ini sudah mau 2 minggu belum ada balasan apapun. Sekelas SC+ untuk jawab email complain saja perlu waktu begitu lama, saya pikir SC+ 2 th kayaknya tidak layak diributin lagi. Dengan response selambat ini saya tidak yakin saya akan pernah menggunakan yg namanya SC+. Tidak dapat diharapkan sama sekali. Shame on you Samsung

    • 13 Maret 2023 - (12:44 WIB)
      Permalink

      Iya memang , Samsung hanya nama besar saja untuk pelayanan customer nol besar. Kalo pas mau PO , email kita di bombardir terus berulang ulang untuk pre register. Saya sampai mendaftarkan 2 email sy untuk pre register tetap bilang nya tidak terdaftar.

    • 29 Juni 2023 - (06:32 WIB)
      Permalink

      Waduh, kalau sih fine² aja. Harusnya dari awal contact samsungnya dgn chat. Bukan dgn email. Soalnya udh tau kalau email nunggu lama 2 harian. Itu pun masalahnya belum terselesaikan. Kalau sama chat jadi cepat selesai.

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Indonesia?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Hati-hati dengan Janji Promosi Samsung Care +

oleh ADI W dibaca dalam: 1 menit
13