Status Top Up via LinkAja Berhasil, tapi Saldo e-Money Tidak Masuk

Pada tanggal 11 Maret 2023 pukul 10.35 WIB, saya isi top up saldo e-toll (e-money) via LinkAja, transaksi sukses tapi saldo e-money tidak masuk. Keterangan saat update saldo di ATM, merchant dan HP: Tidak ada update saldo tertunda.

Saya sudah chat live dan email ke LinkAja, tapi tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan, hanya dijawab pesan otomatis sebagai berikut:

  • Live chat: Tidak ada perubahan status transaksi.
  • Live chat dengan agen: Berhari hari mencoba tidak terhubung.
  • Email: Kasus telah ditutup.

Setelah itu saya top up lagi pukul 12.25 via merchant Indomaret, transaksi bisa dan berhasil. Kartu e-money saya tidak bermasalah, yang bermasalah hanya top up via LinkAja. Tolong tindak lanjutnya.

Randi Putra
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan atas Keluhan Status Top Up via LinkAja Berhasil, tapi Saldo e-Money Tidak Masuk

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Randi pada 21 Maret...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Status Top Up via LinkAja Berhasil, tapi Saldo e-Money Tidak Masuk

  • 21 Maret 2023 - (19:46 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya untuk sementara jangan isi ulang e-money lewat dompet digital. Di MK sudah ada beberapa kasus serupa di berbagai layanan dompet digital. Topup lewat merchant seperti IndoMorat dan AlfaMarit menjadi pilihan aman (untuk saat ini) karena jika proses gagal (termasuk saat tapping kartu) maka konsumen tidak perlu membayar.

    @Kata
    Hahaha…

    • 22 Maret 2023 - (06:55 WIB)
      Permalink

      Benar, sekarang hindari isi dompet digital… Saya aja sampai buka rekening utk isi emoney ini. Isitinggal tap di hape. Sekarang saya jarang gunain dompet digital ini….

  • 22 Maret 2023 - (01:00 WIB)
    Permalink

    Linkaja: “terimakasih banyak atas kegagalan anda dalam transaksi itu menguntungkan kami”

  • 22 Maret 2023 - (05:26 WIB)
    Permalink

    saya pernah gagal seperti ini, sampai detik ini uang sy gak kembali. kebetulan sy punya warung kecil2an sering ada yg topup emoney & brizzi. nah yg emoney mandiri sy pakainya livin atau pakai app gojek kastemer, itu slalu lancar, selain app itu sering gagal tp saldo sy kepotong..

    paling busuk brizzi, hadeh. sering bgt pakai brimo transaksi gagal, gak nambah tp saldo sy kepotong

    sampai detik ini gak pernah kembali. malas komplain terus akhirnya sy gak melayani topup brizzi lagi

    • 22 Maret 2023 - (22:11 WIB)
      Permalink

      Harusnya bisa dikomplain kalo topup via bank penerbit kartu. Saya sih sejauh ini lancar aja topup brizzi via BRIMO. Hindari topup menggunakan channel pihak ketiga selain bank penerbit kartu, cuih pernah punya pengalaman pake bukalapak buat topup e-money mandiri, malah masuk ke nomor lain, padahal scan NFC bukan ketik nomor secara manual. nge-bug parah tuh bukapalak gak mau pake lagi, ane sumpahin bangkrut. Kalau pengalaman di mandiri pernah sering gagal masuk, tapi bisa kembali setelah komplain.

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Status Top Up via LinkAja Berhasil, tapi Saldo e-Money Tidak Masuk

oleh randi dibaca dalam: <1 menit
7