CS Email Alfamart Kurang Responsif

Salam sejahtera. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan, sekaligus dengan keluhan yang ingin disampaikan kepada pihak Alfamart dan Alfagift. Sehubungan dengan hal tersebut, saya selaku customer menanyakan hal tersebut melalui email Alfamart pada tanggal 25 Maret 2023, ke alamat email sebagai berikut:

  1. sahabat_alfamart@sat.co.id
  2. alfacare@sat.co.id
  3. support@alfaonline.com

Namun dari ketiga alamat email tersebut, 2 di antaranya sudah tidak dapat lagi menerima email masuk (Mailer Daemon).

Sementara itu email yang satunya (alfacare@sat.co.id), tak kunjung memberikan tanggapan atas keluhan yang disampaikan. Sehingga membuat saya berpikir bahwa Alfamart tidak memiliki CS email. Saya pun sudah mengirimkan keluhan serupa melalui media sosial Alfamart-Alfagift, tapi belum mendapatkan tanggapan lebih lanjut. Hal dan keluhan yang ingin saya sampaikan kepada pihak Alfagift-Alfamart adalah sebagai berikut:

Yang pertama, saya mengalami kendala tidak dapat melalukan pemesanan melalui Aplikasi Alfagift, dikarenakan alamat tempat tinggal saya tidak ter-cover. Padahal sebelumnya bisa melalukan pesanan dengan alamat tersebut. Hal ini sudah saya alami sejak beberapa bulan yang lalu. Pertanyaannya adalah, sampai kapan pembatasan area ini berlaku? Hanya sementara ataukah selamanya?

Yang kedua, setelah saya berinisiatif menggunakan pesanan Alfa cara lainnya, ditemukanlah pesanan Alfamart melalui WA. Namun sayangnya, metode ini terkendala tidak dapat memasukkan nomor membership Alfa pada pesanan Alfamart melalui WA. Meskipun nomor telepon WA yang dipergunakan untuk melakukan pemesanan sama dengan nomor member Alfamart.

Setelah saya menghubungi pihak toko, saya diberikan opsi sebagaimana terlampir. Pertanyaannya, siapakah yang dapat memasukkan nomor membership pada pesanan Alfa melalui WA? Customer atau petugas Kasir?

Yang ketiga, ketika saya belanja di Toko Alfamart Desa Bojongloa, transaksinya tidak terekam ke aplikasi Alfagift. Sehingga poin, stamp, dan membership Alfamart-nya tidak masuk, meskipun petugas kasir telah meminta nomor telepon member-nya, nota terlampir.

Anehnya, jika sistem mengalami error atau offline, 8 menit sebelum belanja saya masuk ke membership Alfamart-nya, karena pada tanggal tersebut saya melakukan 2 transaksi di toko yang sama. Sampai saat surat ini diterbitkan, saya belum mendapatkan tanggapan lebih lanjut dari pihak toko ataupun Alfamart-nya.

Demikian 3 poin pertanyaan dan keluhan yang saya kirimkan melalui email Alfamart, yang belum mendapatkan tanggapan lebih lanjut. Semoga secepatnya mendapatkan jawaban dan penyelesaian dari pihak Alfamart. Saya sampaikan terima kasih juga kepada Media Konsumen sebagai perantara saya dengan pihak Alfamart.

Salam sukses.

Ajat Sudrajat
Sumedang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Alfamart?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

CS Email Alfamart Kurang Responsif

oleh Ajat dibaca dalam: 2 menit
0