Pelayanan Buruk JNT

Saya ada pembelian barang dari Shopee dengan kurir JNT dari Jakarta ke Bandung, nomor resi: JP6973600350. Dari tanggal 6 barang sudah dikirim dan masuk ke gudang Bandung pada tanggal 7. Nah dari situ paket saya bolak-balik terus dari Bandung ke Soreang. Akhirnya setelah komplain, barang saya dari tanggal 10 tidak bergerak di Soreang.

Tanggal 12 saya komplain kembali via telepon kenapa sampai saat ini barang belum dikirim juga? Saya bilang minta di kirim hari itu, CS pun menjawab akan di sampaikan ke tim lapangan, tapi sampai sekarang barang saya masih tetap belum dikirim.

Saya menelepon balik ke CS, masih tetap menjawab hal yang sama “Akan disampaikan ke tim lapangan”. Bahkan sebelum saya selesai ngomong di telepon, CS sudah mengakhiri obrolan. Saya pun sampai 10 kali menelepon nomor CS JNT cabang Jabar, tapi tidak diangkat sama sekali.

Sudah pengiriman lama, lalu pelayanan CS pun sangat buruk hanya menjawab sesuai teks, tapi tidak ada tindak lanjutnya. Bahkan yang saya bikin kesel sampai ditanya harga barang yang ada di pesanan tersebut. Apakah karena harga barangnya murah jadi dikirimnya malah seenaknya gitu?

Hesti Alfiani
Bandung, Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 18/4/2023): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan J&T Express Atas Surat Pembaca Ibu Hesti Alfiani

Dear Ibu Hesti Alfiani, Sehubungan dengan surat pembaca Ibu yang dikirimkan dengan judul “Pelayanan Buruk JNT” , kami mohon maaf...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Pelayanan Buruk JNT

  • 17 April 2023 - (05:17 WIB)
    Permalink

    Jadi gini mbak, mbaknya harus paham nih. skrg lagi high season. Terus yg paling rame emang jnt karena gratis ongkirnya di toko orange. Solusinya ganti ke pengiriman lain. Misal JNE atau Shopee express. Pas selesai order kan masih bisa diganti tuh mau pake jasa pengiriman apa. Kecuali emang yg dibuka jnt doang. Apalagi kurir di daerah tidak sebanyak ibukota.

    Kalo menurut saya emang salah mbaknya sendiri.

    • 17 April 2023 - (07:47 WIB)
      Permalink

      Memang bnr pengalaman sy pake jnt orang beli cod di sistem sampai skrg tgl 17 blm update padahal paket SDH di terima dr tgl 9 mngkin kurir butuh uang sehingga di pakai dan di sistem tdk update komplain ke jnt sama tidak ada tanggapan buang2 pulsa berapa kali tlp

      • 17 April 2023 - (08:01 WIB)
        Permalink

        Kalo barang diterima dari tanggal 9, sempat melakukan komplain di toko nggak kak? Ajukan pengembalian dana dengan alasan barang tidak diterima

        • 17 April 2023 - (09:30 WIB)
          Permalink

          Saya di pelosok pakai j&t aman2 saja, mungkin karena overload juga bisa. Semoga segera terselesaikan masalah nya.

        • 17 April 2023 - (18:28 WIB)
          Permalink

          Ini mah pembeli SDH terima paketnya dr tgl 9 sampai skrg blm update di sistem malah truking msh menunggu keberangkatan operasional

  • 17 April 2023 - (10:26 WIB)
    Permalink

    JNT memang buruk sekali pelayanannya. Saya aja sudah blacklist JNT sejak saya kirim barang status barangnya hilang dan JNT tidak mau bertanggung jawab.

    • 17 April 2023 - (18:50 WIB)
      Permalink

      Menjelang lebaran kek gini sama sja, semua ekspedisi overload …..sy pake sicepat tgl 15 pagi sampe sekarang tgl 17 sore, status masih diam blm gerak…..

  • 17 April 2023 - (14:27 WIB)
    Permalink

    Sama kak, J&T memang lambat sekarang.
    Barang saya juga belum sampai dari tanggal 6 April.
    Resi : JP3757586225

  • 17 April 2023 - (22:59 WIB)
    Permalink

    pernah ngalamin maret kmren beli hp di toko ijo. lokasi toko tangerang dan sy bekasi. barang menclak menclok, jatiuwung-serang-jatiuwung-depok-jatiuwung-bekasi. kenapa harus ke serang, ke depok, balik lagi tangerang, baru bekasi. semua media contact center hanya meminta no resi lalu dijawab masih dalam perjalanan. Alhasil yg biasanya dgn expedisi lain 1 hari jadi 5 hari dan surprise kado ultah anak jadi gatot, dari situ sy kapok.

  • 18 April 2023 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Beli di warung tetangga aja mba kalo mau cepet udh tau mau lebaran , bocil anak SD nih pasti

  • 8 Juli 2023 - (14:42 WIB)
    Permalink

    Saya SANGATTTTT KECEWA dengan JNE, saya mengalami kerugian gara2 janji² manis JNE, sampai acara saya selesai, barang nya TIDAK SAMPAI JUGA!!!!…sudah telpon berkali², jawaban nya selalu sama….DALAM PROSES PENGIRIMAN….tapi sampai acara selesai….TIDAK SAMPAI BARANG NYA….SANGATTT KECEWAAAA SAYAAA…..SUDAH KOMPLEN DAN MARAH² KE LAYANANNYA….TETAP BELUM SAMPAI JUGA……PARAH JNE….SAMPAI SAYA TULIS KOMEN INI, BELUM SAMPAI JUGA PAKET SAYA

  • 29 Agustus 2023 - (21:10 WIB)
    Permalink

    Lagi ngerasain paket bolak balik warehouse gajelas, nelpon cs cuma dijawab mohon maaf, dah lewat dua hari mau hari ketiga besok dri estimasi -_-

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Buruk JNT

oleh Hesti dibaca dalam: 1 menit
19