DC dan Collection Bank Mega Tidak Bisa Diajak Negosiasi

Saya Agung Budhi Ramadhani, nasabah KK Bank Mega dengan nomor 4201-92**-****-7098. Saya mulai pemakaian KK Bank Mega sejak 2006, kebetulan pada tahun 2008 saya mengalami masalah keluarga yaitu perceraian dan masalah di pekerjaan, sehingga pada tahun 2010 pembayaran KK Bank Mega mulai tersendat.

Pada Apr 2023 sekitar tanggal 17 atau 18, ada surat penagihan dari DC lapangan bernama Jordan Sae. Keesokan harinya saya langsung menghubungi beliau dan beliau menyarankan saya menghubungi pihak collection dengan Bu Qorry untuk meminta mekanisme pelunasan dengan diskon.

Tagihan saya totalnya sekitar 24 juta an, dan Bu Qorry memberikan solusi diskon lunas sebesar 10 juta dengan dibayarkan langsung hari itu. Tapi saya menolak karena memang tidak ada dananya mengingat tgl 22 Apr adalah Hari Raya dan dana yang ada akan saya gunakan untuk lebaran.

Saya meminta mundur waktu di bulan Mei dan meminta restrukturisasi hutang menjadi pembayaran cicilan selama 6 bulan. Tapi Bu Qorry menolak dengan alasan kalau pada bulan Mei sudah tidak ada diskon, jadi harus membayar full tagihan dan disuruh berhubungan dengan pihak DC lapangan saja.

Saya mohon pihak Bank Mega bisa mengabulkan permintaan saya untuk restrukturisasi cicilan KK Bank Mega saya. Saya ingin mengajukan diskon 50% dari total 24 juta dengan pembayaran dicicil selama 6 bulan.

Demikian surat saya, semoga ada feedback baik dari Bank Mega. Karena saya ada itikad baik untuk menyelesaikan.

Agung Ramadhani
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega atas Surat Pembaca “DC dan Collection Bank Mega Tidak Bisa Diajak Negosiasi”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Tanggapan Bank Mega atas surat pembaca “DC dan Collection Bank Mega Tidak Bisa Diajak Negosiasi” Sehubungan...
Baca Selengkapnya

150 komentar untuk “DC dan Collection Bank Mega Tidak Bisa Diajak Negosiasi

  • 1 Mei 2023 - (15:09 WIB)
    Permalink

    Asli kebanyakan penunggak bisa bayar..
    Tapi dana malah d pakai buat yg lainmengingat tgl 22 Apr adalah Hari Raya dan dana yang ada akan saya gunakan untuk lebaran.

    17
    3
        • 4 Mei 2023 - (17:47 WIB)
          Permalink

          Budayakan juga tanggungjawab mas, masa iya yg punya hutang jd ngatur pemberi hutang, tapi y g heran sih, emg begitu mayoritas, berhutang, ada masalah keuangan, seolah² jd yg terdzolimi. Bukan kah ada t&c saat menerima cc, d starterpack yg d terima banyak informasi yg harus d fahami pengguna cc, y tapi faham lah, mayoritas klau udh terima cc yg pertama d cek limit, bodo amat dgn t&n, hak & kewajiban.

          • 4 Mei 2023 - (20:13 WIB)
            Permalink

            Tenang aja, dah diapproval restrukturisasi hutang saya tadi siang sama collection mega nya. Alhamdulillah bisa jauh lebih ringan.

  • 1 Mei 2023 - (15:37 WIB)
    Permalink

    Ya nego sama dc menurutku keliru. Malah bisa ketipu nanti. Langsung nego ke bank meganya. Kl nego disetujui ya langsung bayar, Tapi bayarnya pake duit lho ya, tdk bisa hanya dengan ‘itikad baik’ 😀

    13
    4
    • 1 Mei 2023 - (17:35 WIB)
      Permalink

      Saya nego dengan pihak collection tapi tenor waktu yg diberikan tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan.

      • 1 Mei 2023 - (21:51 WIB)
        Permalink

        Ya jamgan nego yg nguntungin anda aja donk, nunggak dah 13 thn, dikasih keringanan kok ya malah mau seenak udelnya. Lah kl ada dananya mah bayar aja. Udah dikasih hati malah minta jantung.

        9
        5
        • 2 Mei 2023 - (11:46 WIB)
          Permalink

          Saya pernah kredit macet, 2 CC, bank BNI dan bank Mega. Untuk bank Mega memang DC-nya gila, krn saya lg ga kerja jadi bayarnya sering telat, alhasil ditelpon sehari puluhan kali. Untuk BNI DC-nya masih sopan dia, minta dicicil 3x, saya bilang ga bisa krn uangnya ga ada, trus saya cicil sebisa saya sampai lunas. Yg bank Mega masih saya cicil pake minimum payment. Klo ada uang lebih mau saya lunasin. Saran saya siapin dulu uang yg mau dibayar untuk lunasin, baru hubungi pihak bank-nya.

          • 2 Mei 2023 - (12:51 WIB)
            Permalink

            Iya mas saya lagi siapin dananya supaya bisa segera dilunasi. Semoga diberi rejeki mas supaya bisa lunas semua ya. Amin

      • 2 Mei 2023 - (01:27 WIB)
        Permalink

        Suka lucu baca pengaduan yg begini.. 13tahun kemana aja bung?? UMK dari dibawah 1juta sampai hampir 5jutaan.. terus nyalahin Bank nya lagi ?? nilai 10juta di 2010 banding 2023 jauh beda, harusnya bayar lebih dong bukan minta discount.. tapi semoga permasalahannya cepat selesai ya bung.. jangan minta dikasihani terus hehehe

        8
        3
        • 2 Mei 2023 - (04:25 WIB)
          Permalink

          Aneh dan bikin malu sendiri menurut saya, punya tunggakan hutang bertahun² bukannya segera dibayar kok malah di upload di MK….
          Hati² penggunaan KK, apalg klo limit sdh gede, enak pakenya tp berat bayarnya, mknya hindari hutang byk² klo hanya untuk foya²…mending hidup sederhana tp bebas ancaman DC

          9
          2
      • 2 Mei 2023 - (09:17 WIB)
        Permalink

        Nunggak 13 tahun masih mau dicicil pula. Eh! Kalau selama ini anda sisihkan 1jt setaun (2.750 rupiah per hari), udah 13 juta, malah ada sisa buat bayar lunas yg 10jt. Ajegile buset. Kalau anda perokok, berapa ratus juta udah yg dibakar selama nunggak puluhan taon.

        • 2 Mei 2023 - (11:25 WIB)
          Permalink

          Nunggak selama itu saya ada penjelasan nya tapi itu sdh masuk ranah pribadi dan tidak perlu saya jabarin disini. Kalo bisa saya nabung sebesar itu dan selama itu udh pasti saya lakuin, tapi nyatanya tidak bisa.

      • 23 Agustus 2023 - (03:28 WIB)
        Permalink

        Pak, boleh di share bagaimana caranya bisa nego bayar diskon dan di cicil? Krn skrg sy jg mengalami masalah yg sama. Trm ksh

    • 2 Mei 2023 - (07:34 WIB)
      Permalink

      Maaf yaa maaf aja nii
      1. Nunggak hampir 13 Tahun
      2. Udah di diskon 14jt masih minta cicilan 6x
      3. Alasannya Lebaran ??
      4. Duitnya tu ada, tapi gamau buat bayar utang, mending buat lebaran

      “Saya nego dengan pihak collection tapi tenor waktu yg diberikan tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan.”

      Statement yang bagus dari debitur, klo gitu saya juga bisa berharap, saya bisa hutang tanpa bayar cicilannya sama sekali

      Klo bank nyuruh saya bayar cicilannya/tagihannya, saya nulis di MK, soalnya gasesuai “Harapan Saya” dimana saya berharap gaperlu bayar tagihan/cicilannya ???

      Ni orang² gini yakin dah, sok kaya didepan saudara²nya, banyak utang ke temen²nya atau sebaliknya, klo ditagih banyak ngeles dan lebih galak dari yang ngutangin

      6
      3
      • 2 Mei 2023 - (07:38 WIB)
        Permalink

        Ada hal pribadi yang tidak saya share disini. Semoga anda selalu dalam keadaan yang banyak rejeki mas. Jadi tidak pernah ada dalam posisi seperti saya. Amin

        2
        5
        • 2 Mei 2023 - (07:42 WIB)
          Permalink

          Terimakasih atas doanya, harusnya ada mencantumkan hal itu juga, di postingan anda aja hanya menuliskan seperti itu, bilang lah, tunjukin klo anda itu masih “Kurang di-Baik”-in sama Bank

          Yaa semua orang dengan membaca gitu doang mana punya asumsi lain dengan kondisi anda

          2
          3
          • 2 Mei 2023 - (07:59 WIB)
            Permalink

            Saya kalo membaca apapun yg org lain share tidak pernah langsung judging mas. Karena mereka menulis pasti bukan mau di judge tapi butuh tempat cari solusi.
            Ya semoga semua yang ada di forum ini selalu banyak rejeki

            3
            2
          • 2 Mei 2023 - (08:11 WIB)
            Permalink

            Siip, terimakasih

            Mungkin bisa anda mulai dengan menggunakan Judul yang lebih “Solutif” daripada “Provokatif” contoh :
            “Tidak Bisa” > ” … “

            2
            2
      • 2 Mei 2023 - (07:39 WIB)
        Permalink

        Bayar utang itu pake “UANG”, bukan pake “Itikad Baik” ??

        Klo anda pikir anda udah ber-“Itikad Baik” menurut anda dikasih diskon 14jt itu Jahat ya? ??

        3
        2
          • 2 Mei 2023 - (07:48 WIB)
            Permalink

            Coba lah mas lebih “Instrospeksi”/”Tau diri”, Bank udah ngasih keringanan

            Anggaplah anda harus cari 10jt dalam waktu singkat, momennya tepat tuh Lebaran, curhat lah sama sodara, bilang sama mereka, mau pinjem duit 10jt, nanti anda balikinnya 24jt(dicicil 6x), kemungkinannya lebih besar banyak yang mau minjemim, selama masnya punya track record baik di keluarganya masnya ?

            Anggapannya Bank dah males/gamau pusing ngurusin 1 dari sekian nasabah ruwet, lagipula 10 tahun kemana aja mas…, Saya juga bingung kenapa bisa sampe 10 tahun, dan masnya belum masuk Blacklist, dan masih dikontak sama bank

            3
            3
          • 2 Mei 2023 - (09:21 WIB)
            Permalink

            Ada motor? Jual buat bayar lunas 10jt. Cicil baru lg utk motor nya. Minta solusi kan? Nah itu salah satu yg simple. Kecuali msh ada tunggakan macet selaen yg ini, sehingga ngga bisa apply cicilan motor nya.

    • 1 Mei 2023 - (21:52 WIB)
      Permalink

      Kagak ada itikad baiknya. Udah didiskon 14jt malah minta dicicil 6 bulan, uang yg skr ada dan harusnya cukup utk bayar hutang malah katanya lbh diprioritaskan buat lebaran

      7
      1
  • 1 Mei 2023 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Kamu mau harapin apa, itu nunggak berapa tahun uda… Bukan soal itikad baik ato nga, tapi tau diri juga…

    Ditambah anda lebih mementingkan kebutuhan lebaran daripada utang yg adalah kewajiban anda.

    Terlalu konyol kalau bank ikutin kemauan negosiasi anda…

    Terlalu konsumtif, sampe kapanpun juga anda akan terlilit utang terus kl money management anda saja ga jelas begitu.

    8
    5
    • 1 Mei 2023 - (19:15 WIB)
      Permalink

      Iya nih, enak bngt ya bs diskon 50% plus dicicil, sy jg mau kalo gt, pake aja trs sengaja gak bayar deh hehe…

      6
      2
  • 1 Mei 2023 - (19:14 WIB)
    Permalink

    Kyknya gak bs combo deh kalo minta keringanan, diskon 50% itu biasanya langsung 1x bayar lunas, kalo cicil biasanya gak dikenain bunga lg.
    Btw kok bs2nya bs punya utang nunggak bertahun2 tp msh punya dana buat hari raya? Sy pikir bnr2 kesulitan keuangan sampe gak mikirin hari raya lg. Apa gak sebaiknya bayar utang dulu biar hidup lbh tenang?

    7
    1
    • 1 Mei 2023 - (20:20 WIB)
      Permalink

      Ini yang namanya mau ngutang ga mau bayar ? nanti bilangnya “loh saya mau bayar, tapi ga dikasih kesempatan, lagian saya ada iktikad baik”. Iktikad baik kok ada dana ga dibayarin, malah mau dibuat pamer gengsi waktu lebaran ?

      7
      3
  • 1 Mei 2023 - (19:15 WIB)
    Permalink

    Negosiasi Langsung Dengan Pihak Banknya, Jangan Sama DC… DC Hanya Janji Manis Aja & Mereka Gak Punya Gak Buat Mutusin Restruktur

    1
    0
  • 1 Mei 2023 - (20:54 WIB)
    Permalink

    Tujuan penulis apa tulis ke MK ini.jelas2 penulis yg salah.berharap DC dan bank mega mau melunak ya sulit kalau hutang sudah terlalu lama gini.efeknya penulis tetap di bikin malu sama DC kalau hutang belum di lunasi

    1
    1
  • 1 Mei 2023 - (22:43 WIB)
    Permalink

    Kl memang gak sanggup bayar ya macetin aja alias gagal bayar. Gitu aja kok repot, KK doang gak ada agunan ini, paling nanti cuma notifikasi SLIK doang kolektabilitas 5 dan harus bisa mengambil resiko gak dapet kreditan lagi di bank manapun. Gpp jd kamu gak ngutang2 lagi ?

    • 2 Mei 2023 - (03:52 WIB)
      Permalink

      Lebih mementingkan gengsi lebaran drpada bayar hutang.. 13 tahun bukan waktu yg sebentar itu nunggak apa niat gak bayar

      3
      1
  • 1 Mei 2023 - (23:30 WIB)
    Permalink

    Kayanya alasan perceraian yg membuat anda galbay itu terlalu mengada-ngada. Sdh di kasih waktu sampai 13 thn ga di tagih, dan ketika dikasih keringan malah minta lebih.
    Ga tau malu sekali anda ini.

    6
    3
    • 2 Mei 2023 - (09:25 WIB)
      Permalink

      Untung istri nya sadar dan ngga bucin ya. Yg model begini jauh2 lah… Nikah biar ditanggung suami eh bisa2 kebagian disuruh tanggung cicilan ?

      • 2 Mei 2023 - (09:33 WIB)
        Permalink

        Kayanya ngga perlu komentar soal rumah tangga, karena ini jg termasuk pemakaian mantan istri dulu. Perceraian saya dulu jg bukan serta merta karena masalah ini. Bebas komentar tapi silahkan pake etika. Semoga tidak pernah ada di posisi kami ya. Makasih

        0
        4
        • 2 Mei 2023 - (16:00 WIB)
          Permalink

          Makanye gan, klo ente post di MK, jgn dibalesin koment2nannye, abain aje koment2an tolol gak nyambungnye,. Intinye ente cukup nunggu jawaban dri pihak banknye aje,. Selesai.. ?

          • 2 Mei 2023 - (17:01 WIB)
            Permalink

            haha bener juga sih.. kadang yang komen isinya judging doang, padahal tidak pernah ada dalam posisi seperti ini.

    • 2 Mei 2023 - (07:09 WIB)
      Permalink

      Harusnya kita bantu solusi. Bukan menghujat yg seolah kita tak punya dosa. Di forum ini kan untuk mencari solusi. Kita tidak tau esok atau kelak kita yg berada seperti TS. Saran untuk TS hubungi pihak bank di saat anda sudah siap dana. Gpp mungkin untuk yg sekarang gagal toh anda bisa mencoba lain di waktu. Moga di lancarkan segala urusan anda.

      6
      3
      • 2 Mei 2023 - (07:17 WIB)
        Permalink

        Terimakasih atas komentar positifnya. Saya maklum kalo banyak yang komen menghujat, karena ini forum umum. Semoga yang komen negatif tidak akan pernah ada diposisi saya, saya doakan semua nya dalam kondisi yang terbaik.

        3
        5
        • 2 Mei 2023 - (07:30 WIB)
          Permalink

          Siap mas. Jgn di bikin pusing. Saya juga pernah perang dengan bank ini. Emang berbelit. Moga lancar rejeki dan hidup lebih baik mas

          • 2 Mei 2023 - (07:35 WIB)
            Permalink

            Bener, urusan sama bank ini sangat susah. Kalo saya baca dari beberapa case yang sama, DC yang digunakan bank ini sering kurang etika kesopanan nya. Amin untuk doa nya.

            2
            3
        • 2 Mei 2023 - (08:54 WIB)
          Permalink

          Ts yg sabar ya. Disini yg komen sedikit kelompok dc, yg byk itu manusia yg punya kelainan jiwa yg membully utk mendapatkan kepuasan bathin. Di otak mereka semua org yg galbay itu krn gaya hidup hedon, padahal byk yg galbay jg krn himpitan ekonomi dan situasi. Ada lagi manusia bermuka dua yg ikut2an menghujat karena mayoritas menghujat padahal dia juga galbay. Blm lagi pasukan surga neraka yg siap mengadili anda dgn ayat2 suci nya.

          4
          1
          • 2 Mei 2023 - (09:48 WIB)
            Permalink

            Hehe, iya selow aja saya mah. Buat yang kasih saran positif saya doakan supaya rejekinya melimpah, yang kasih hujatan juga tetep saya doakan yang sama.
            Intinya saya disini hanya mengutarakan kondisi nya, silahkan berkomentar dengan etika. Karena kita tidak tau dalam 1 detik kedepan kondisi kita akan seperti apa, bisa diangkat derajatnya, bisa pula sebaliknya. Makasih banyak untuk komentar baik nya.

            2
            1
          • 2 Mei 2023 - (10:26 WIB)
            Permalink

            Ts. Mulia sekali ya hati anda. Masi mendoakan yg baik2 buat org yg sudah menghina dan menghujat anda. Hmmm… apakah org2 yg menghina anda berani mengaminkan doa baik anda utk mereka.

          • 2 Mei 2023 - (13:24 WIB)
            Permalink

            Saya juga heran, yang komentar kontra pasti di cap dc oleh netizen seperti anda. padahal mungkin anda gak pernah tau kalau mereka adalah orang-orang yang muak dengan tipe penghutang seperti penulis. Yang kalau ditagih hutang perorangan aja suka tar sok tar sok. Nah mungkin anda juga salah satunya.

            2
            3
          • 2 Mei 2023 - (15:44 WIB)
            Permalink

            Kpn saya bilang yg komen kontra sudah pst dc ?. Yg saya blg, sedikit kelompok dc. Yg byk itu malah manusia psikopat yg punya kelainan jiwa. Apakah anda bagian type org spt itu ? Pasti bkn. Kalau anda muak sama penghutang maka jgn pernah berikan pinjaman kepada siapapun. Sedangkan penulis tdk pernah hutang kpd anda. Lalu knp anda muak dgn penulis. Ahh…macam uang kau aja yg dipinjam

      • 2 Mei 2023 - (07:49 WIB)
        Permalink

        Kalo respon dari mereka bulan depan tidak ada potongan. itu selalu begitu mas. Saya udah pernah soalnya ma bank ini. Gpp ajuin lagi bulan depan. Kalo begitu rumit baru pakai cara minta history payment. Berbelit tapi itu jalur sebenarnya. Diskon sekian persen itu bukan patokan. Bahkan di YouTube ada yg sharing saat pakai cara terakhir ternyata hutang nya sisa dikit

        • 2 Mei 2023 - (07:56 WIB)
          Permalink

          Iya kemarin harus dibayar dibulan april tapi saya bilang tidak bisa karena memang dananya kurang. Alesan nya ya itu bulan depan tidak ada potongan, tapi saya bilang kalo saya akan ajukan lagi dibulan mei ini karena kalo saya ada dana kemarin di april pasti saya lunasi 10jt itu.

          1
          1
        • 2 Mei 2023 - (09:00 WIB)
          Permalink

          @BarettaM9 benar banget. Teman saya uda 5 thn. Tiap kali jg dibilang diskon sampe bulan ini saja. Yg benar itu, besaran diskon tergantung seberapa sulit anda ditagih. Makin sulit anda ditagih, makin bsr diskon yg diberikan. Bahkan pernah saya baca ada yg sampe diberikan disc 80%. Saran buat ts lbh baik kumpulkan uang nya dulu baru sekalian byr lunas sesuai diskon kesepkatan yg diberikan. Resiko mencicil bila anda gagal satu kali saja ditengah jalan, maka cicilan yg pernah anda byr akan dianggap hangus dan ulang lg dari awal.

          3
          1
          • 2 Mei 2023 - (09:10 WIB)
            Permalink

            Iya bln ini sedang mau diajukan lagi untuk nego nilainya dan tenor nya seperti apa.
            Makasih saran positifnya, sehat selalu dan semoga selalu diberi keberkahan dan rejeki.

          • 2 Mei 2023 - (16:27 WIB)
            Permalink

            Nah itu dia pak, hrs pilih salah satu, diskon atau cicil. Gak bisa mau keduanya, kalo bs mah bs2 semua nasabah sengaja gak bayar biar bs diskon plus cicil.

      • 2 Mei 2023 - (16:17 WIB)
        Permalink

        Wkwk solusi apa? Itu bank udh ksh solusi bagus, potongan gede, si ts jg punya uang. Solusi perbaiki mindset anda , 13 thn plus tambah potongan itu harusnya bersyukur, bukan malah minta jantung udh diksh hati wkwkw

        • 2 Mei 2023 - (16:33 WIB)
          Permalink

          Ya memang ada uang tapi bukan sebesar 10jt, dan bank nya tidak mau dibayar kalo tidak full 10jt

      • 3 Mei 2023 - (00:06 WIB)
        Permalink

        Mencari solusi dgn nulis dsni?
        Apa yg anda harapkan? Ada yg mau bayarin hutang TS?
        Malah mentingin gengsi tuk lebaran ketimbang pikiran tenang karena hutang lunas.
        Ngakak

        • 3 Mei 2023 - (05:42 WIB)
          Permalink

          Budayakan baca sebelum komen,kan sudah jelas caption nya mengenai hak perlindungan konsumen. Sebelum masuk ke Forum ini kan ada itu untuk apa forum ini di buat. Solusi selalu ada.

          • 3 Mei 2023 - (07:02 WIB)
            Permalink

            Semua org yg baca media ini berhak untuk komen apa sj. Lucu anda ini, terlalu sering ikut forum antar komunitas anda ya.

        • 3 Mei 2023 - (06:01 WIB)
          Permalink

          Dibaca makanya diatas, bukan mentingin lebaran. Tapi dana yang ada kmrn pas mau lebaran tidak cukup karena harus dibayar full 10jt, saya minta mundur ke mei infonya tidak bisa lagi. Makanya saya nulis disini, siapa tau ada yang pernah punya kejadian dengan bank yang sama, ternyata ada. Ngakak ga jelas kan jadinya

          • 3 Mei 2023 - (07:00 WIB)
            Permalink

            “tgl 22 Apr adalah Hari Raya dan dana yang ada akan saya gunakan untuk lebaran.”. Anda sendri yg nulis. Dari sini sj anda sdh berbohong. Ngakak.

          • 4 Oktober 2023 - (20:42 WIB)
            Permalink

            JELAS BISA MAS, SAMPEAN UTAMAKAN AJA KEBUTUHAN MULIA, SILAHTURAHMI LEBARAN.. UTANG UDAH LAMA AJA, DIA NIAT BAYAR KOK SEKALIPUN SELAMA INI MENGHILANG KARNA NGAK MAU BAYAR ATAU NGAK SANGGUP BAYAR.. TAPI KONTEKS SKRANG DIA MAU SELESAIKAN 😠😠😠 MAS SAYA PERNAH PUNYA TUNGGAKAN CC MEGA 2010, BARU SAYA SELESAIKAN 2022, TAPI SBLOMNYA SAYA KE BANK MEGA TERDEKAT DULU BLN 1, KOMUNIKASI KE PIHAK COLLECTION, LALU DIA MINTA NMR WA/TLPN SAYA, DAN SAYA KASIH YG BODONG, KEBETULAN ALAMAT KTP SAYA MASIH YG LAMA NAMUN DOMISILI SUDAH BERBEDA DAN SAYA KASIH ALAMAT BODONG JUGA😇😇🤣🤣, YANG SAYA PINGIN TAU ANGKA PELSUS TAGIHAN SAYA, BULAN 10 SETELAH CANGKEP UANG SAYA, DATANGI LAGI ITU BANK MEGA (KEBETULAN AREA JATIM KEMBANG JEPUN).. EH TERNYATA SAYA MINTA DISKON DI 50% DARI LIMIT TERNYATA DISETUJUI, KARNA SBLOMNYA 50% DARI OS, DAN SAYA SUDAH DAPAT SURAT LUNASNYA.. SARAN SAYA CERDIK LAH DALAM SITUASI GALBAY.. NIAT DIAWAL PASTI MAU MENYELESAIKAN.. SEMBARI JALANI HIDUP DENGAN KECERDIKAN SUPAYA TERLEPAS DARI PRESSING DC DAN DESKCALL😇😇😇😂😂😅😅🤣🤣🤣🤣😍😍😍🥰🥰🥰😘😘😘😘

      • 3 Mei 2023 - (11:28 WIB)
        Permalink

        Jadi gini ya mas, menurut sy TS hidupnya gak susah2 amat, buktinya msh bs lebaran walaupun punya tanggungan utang. Sy sendiri jg punya utang, sejak Papa sy meninggal di thn 2019, sampai skrg msh sy cicil trs. Selain kerja sy jualan online, sabtu minggu tetap jualan gak ada istilah tutup toko. Modal jualan awal cm beberapa ratus ribu, begitu ada penjualan sy puter buat beli dagangan lg, blm kepikir utk bersenang2 dgn hasil keuntungan. Selama pandemi gaji sy dipotong 50% tp tetap bersyukur karena pengeluaran berkurang sebab sempat WFH berbulan2, sejak 2019 sy gak pernah liburan, bahkan beli baju baru aja gak pernah. Karna menurut sy yg paling penting itu utang dulu yg harus dibayar. Prinsip yg diajarkan Papa sy, utang dibayar pada saatnya dibayar, bukan dibayar pada saat punya uang (lebih). Saat kita punya niat utk bayar, akan ada rejeki tersendiri untuk itu. Semoga kita semua bs lepas dari utang dan bisa menikmati hasil kerja kita tanpa kepotong buat bayar utang lg ya.

        • 3 Mei 2023 - (11:46 WIB)
          Permalink

          Iya prinsipnya bener papanya, cm saya kemarin bukan saya punya uang 10jt dan saya ga bayarin, tp saya punya dana yang tidak mencukupi untuk dibayarkan 10jt langsung, karena pihak bank nya mau langsung dibayarkan di akhir april itu. Tapi saya tdk bs krn memang dananya tidak sampai 10jt. Saya minta mundur bulan mei ini tapi infonya tidak bisa karena bulan mei harus bayar full 24jt. Jadi kalo dibilang saya bs lebaran ya memang bs, karena lebaran memang tdk membeli apa².

          • 3 Mei 2023 - (11:56 WIB)
            Permalink

            Menurut sy bs dicoba datangin kantor card centernya, soalnya pengalaman teman, ada yg bs diskon lbh dari 50%, karna ditawari bayar sesuai kemampuan. Karna sbnrnya bank lbh suka kita bayar seadanya daripada macet, soalnya kan mereka diawasi OJK, makin besar persentase kredit macetnya jg gak boleh kan. Semoga masalah cepat selesai pak. Tp biasanya kalo udh masuk di MK cepet sih direspon hehe

        • 3 Mei 2023 - (11:58 WIB)
          Permalink

          Papa nya lupa ngajarin satu hal. Tdk usah membully org apalagi hanya dgn cara menebak2 kondisi org yg bahkan tdk dikenal. Masi punya hutang dan mencicil saja sudah bisa bully org, kalau kaya pst arogan banget.

          • 3 Mei 2023 - (12:03 WIB)
            Permalink

            ya ini salah satu prinsip yang jg penting, never judging or bullying people because you never walk on his/her shoes. Jangan sekalipun judge orang walaupun kita kenal, apalagi orang lain yang tdk kita kenal, kenapa karena kita tidak tau kondisi orang itu seperti apa, bisa jadi kita suatu saat ada di kondisinya.

          • 3 Mei 2023 - (12:15 WIB)
            Permalink

            Maaf, sy gak ada bully TS lho. Karna sy pikir (tadinya) dia bnr2 kesusahan. Tp ternyata (setelah sy baca) dia hidupnya lebih baik dari kebanyakan org kok, yg masih bs berlebaran (pastinya). Bisa pulkam, bs ketemu keluarga. Sebab sy sendiri mengalami saat punya utang, utk jajan aja mikir2. Boro2 merayakan hari raya, bahkan menikmati malam minggu aja gak berani, karna masih ada beban utang. Sy gak punya cita2 jadi org kaya pak, tenang aja. Soalnya (denger) makin kaya, makin gede jg utangnya hehe. Mending hidup cukup ajalah, yg penting bs makan dan tidur di tempat layak, yg lbh penting dari semua itu bebas dari utang. Sblm punya utang karna besarnya biaya rumah sakit papa, sy pernah merasakan enaknya hidup tanpa utang, walau gaji cm UMR tp bs dinikmati full. Mohon maaf sebesar2nya bila bapak merasa sy membully TS yah.

  • 2 Mei 2023 - (02:14 WIB)
    Permalink

    Itikad Baik? Coba dikoreksi lagi ITIKAD BAIK setelah dikirimin surat dari DC 2 minggu yang lalu baru ada itikad baik dan ngadu disini?
    13 tahun itu bukan waktu yang sebentar mas, dari kemarin kemana aja? apa ada itikad baik buat bayar? sudah dikasih diskon ad duit malah buat Lebaran dulu.
    ciri ciri orang yg rumit klu minjem dut susah ditagih ini.
    tar sok tar sok tar sok sampe 30thn kemudian kwkww

    5
    1
  • 2 Mei 2023 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Untuk DC mega Dan BNi memang begitu,sabar aja mas yang penting niat bayar pasti ada solusinnya..biarkan orang2 hujat namanya netizen maha bener smua..keep fighting

    2
    1
  • 2 Mei 2023 - (13:18 WIB)
    Permalink

    Makasih mas atas komentar positifnya. Semua komen baik ataupun hujatan saya terima, saya doakan semoga semua punya kehidupan yang bebas dari yg namanya hutang. Amin YRA..

    • 20 Mei 2023 - (09:00 WIB)
      Permalink

      Semoga cepet selesai, dapat solusi terbaik.
      Cuman mau share juga mas, saya mantan user bank mega, pakai dr tahun 2012, saya pakai buat gaya hidup dan jualan lagi, buat di puterin
      Waktu pandemi,ekonomi sulit, selama kurang lebih 2 tahun, saya hanya bisa bayar minimum payment, sumpah itu rasanya ga enak banget, berasa terkekang hidup ini punya utang, tanpa penghasilan yang jelas ,alhamd sekarang udah kerja lagi, bulan kemarin saya lunasin, 2 minggu kemarin saya tutup, pelajaran berharga jangan sampai berhutang,
      Jujur masih pakai fintech kred*** , buat jaga jaga kalau ada kebutuhan mendesak, tp bukan gaya hidup ya, itu pun dengan pertimbangan fintech instan, enggak ada embel embel iuran tahunan dan biaya aneh aneh, jd asumsi saya lebih simple lah kalau pun tidak dipakai,
      Tapi ya sebisa mungkin jangan dipakai,
      Setelah tutup kk mega dan dapat surat pelunasan/penutupan alhamd, hidup lebih tenang, tidak harus cek email, cek aplikasi bank nya dll
      Saya tidak mau menjudge soal tunggakan enggak dibayar atau telat dibayar, karena masalah orang beda beda, tapi mungkin komen komen lain diatas bisa mas jadikan bahan pemikiran, sejatinya hutang wajib dibayar,
      Sekali lagi semoga masalah cepat selesai dan dapat solusi terbaik

      • 21 Mei 2023 - (14:28 WIB)
        Permalink

        Iya mas, sudah diapproval restrukturisasi nya. Lunas 10jt dicicil 3x, sudah payment ke-1, sisa 2x lagi. Semoga cepet selsai

  • 2 Mei 2023 - (15:56 WIB)
    Permalink

    24 jt 13 thn, yu mari hitung hitungan
    24 jt/13= 1.85 jt pertahun
    1.8/12 = 155rb / bulan
    155rb/30= 5500/ perhari

    Saya yakin dan percaya pengeluaran harian untuk parkir pun bahkan parkir motor lbh dari 5500 perhari.

    Jd klo memang ada itikad baik untuk bayar pasti bayar selama 14 thn ini karena setelah dihitung bukan jumlah yg besar perhari nya.

    1
    1
  • 2 Mei 2023 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Pernah,waktu parkir cuma ada uang 5000 dan tidak dikembalikan.

    Bukan mengecilkan uang 2000, tp jika anda merasa 2000 berat. Lbh baik jgn terus mengetik disini menjawab setiap respon netizen, mulailah bekerja

    1
    1
  • 2 Mei 2023 - (16:37 WIB)
    Permalink

    Percayalah klo anak buah saya,saya liat sibuk main hp di jam kerja, usia nya tidak panjang terdaftar di bpjs perusahaan.

    • 2 Mei 2023 - (17:11 WIB)
      Permalink

      Untungnya saya bukan anak buah anda mas. dan kebetulan shift saya hari ini memang libur

      • 2 Mei 2023 - (17:13 WIB)
        Permalink

        Untung nya begitu, Untung nya jg saya bukan bagian piutang bank nya,klo saya sudah masukan gugatan NPL , yg entah sita aset atau masuk bui

        • 2 Mei 2023 - (17:21 WIB)
          Permalink

          ya siapa tau kebetulan ada bagian piutang bank diatas membaca tulisan ini, siapa tau, karena kasus ini 100% menang di pengadilan dengan mudah dan telak, 1-2 x sidang beres, bahkan tidak perlu sewa pengacara semua bukti sudah mengarahkan bahwa tidak bisa membayar atau tidak mau membayar…

          • 2 Mei 2023 - (18:13 WIB)
            Permalink

            Hmm. Rasanya pihak bank lbh paham sih soal beginian. Dan rasa2nya mereka jg ga perlu diajari. Mereka jg punya bagian legal. Tdk sulit bagi mereka jika mau melakukan gugatan, tapi fakta nya mereka lbh suka menggunakan cara2 teror dan intimidasi daripada mengajukan gugatan.

          • 2 Mei 2023 - (18:39 WIB)
            Permalink

            Iya biar itu urusan pihak bank dengan saya. Thanks

          • 2 Mei 2023 - (18:40 WIB)
            Permalink

            Iya itu jadi urusan saya dengan pihak bank. Thanks

          • 2 Mei 2023 - (19:00 WIB)
            Permalink

            Apakah anda sudah pernah sidang di pengadilan dengan pihak bank? Soal kartu kredit ya. Mohon penjelasan secara detail ya mas Irwan. Saya sudah Screenshot untuk jawaban anda di atas.

          • 2 Mei 2023 - (23:31 WIB)
            Permalink

            Fyi. Tdk ada yg namanya gugatan NPL. Yg ada adlh gugatan PMH. Cmiiw. Blm ada yg sidang 1-2 kali sudah putusan. Itu masi tahap pemanggilan para pihak. Gugatan kartu kredit yg macat tdk bisa dilakukan sita aset krn tdk pernah dipasang HT, utk menjarain org bukan melalui gugatan tapi melalui dakwaan dan hutang kartu kredit blm bisa menjarain org. Biaya perkara gugatan perdata sangat murah. 1jtan saja utk gugat 1 pihak. Knp bank tdk melakukannya ? Karena bank ga yakin menang. Kalau menang pun ga bisa dieksekusi.

        • 2 Mei 2023 - (17:26 WIB)
          Permalink

          Serius nanya, gugatan NPL itu apa ya. Lalu apakah hutang kartu kredit yg disebabkan ketidak mampuan membayar hutang bisa sita aset dan masuk bui ?

          • 2 Mei 2023 - (18:33 WIB)
            Permalink

            Non Performing Loan artinya ketidakmampuan membayar pinjaman. Utk hukumnya jika tdk sanggup bayar maka masuknya ke perdata
            Blm pernah ada case seperti saya yang dibui. CMIIW.

          • 2 Mei 2023 - (19:58 WIB)
            Permalink

            Oh ic. Kirain ada terobosan baru dlm dunia hukum yg namanya gugatan NPL. Yg bisa menang 100% dgn 1-2 kali sidang sekaligus bisa sita aset dan menjarain org.

          • 2 Mei 2023 - (22:38 WIB)
            Permalink

            gugatan NPL ada gugatan yg disebabkan ketidak mampuan debitur dalam membayar kewajiban

            https://landx.id/blog/npl-adalah-pengertian-perhitungan-npl-faktor-memengaruhi-npl/

            saya tidak pernah terlibat sebagai debitur tapi sebagai kreditur, ya pada ujung aset perusahaan tsb disita dan dilelang.

            apakah hutang cc bisa masuk gugatan NPL? bisa saja klo bank anda mau ngurusnya, klo cuma tidak bayar 5-10 jt mereka males ngurusnya karena biaya persidangan dan biasanya aset yg disita tidak bisa menutup biaya perkara, tapi diatas 20 juta bank mulai mempertimbangkan yaa biaya pengacara dan kasus tidak akan nutup, tapi lbh kearah memberikan peringatan kepada penunggak lain

            1
            1
          • 3 Mei 2023 - (08:22 WIB)
            Permalink

            Saya kutip :
            “saya tidak pernah terlibat sebagai debitur tapi sebagai kreditur, ya pada ujung aset perusahaan tsb disita dan dilelang.”

            Pak @Irwan. Bagi donk pengalamannya saat melakukan sita dan lelang aset perusahaan debitur anda. Apakah setelah lelang anda berhasil melakukan eksekusi pengosongan, apakah debitur anda melakukan perlawanan hukum.

  • 2 Mei 2023 - (16:38 WIB)
    Permalink

    kok gemes ya bacanya?
    yg tidak bisa diajak negosiasi itu TSnya sendiri.
    sudah dapat good deal, tp dilewatkan, lebih mengutamakan gengsi lebaran. kalo sy sih sy akan manfaatkan itu. lebih baik ga lebaran 1x tp hati tenang, daripada maksain lebaran tp hati tetap ga tenang. bisa ya sampe 13 tahun lamanya punya hutang senilai 24jutaan.
    sy aja ngutang 50rb ke temen gara2 lupa bw dompet saja, keinget terus. besoknya sy langsung lunasin. tidur ga nyenyak.

    1
    3
    • 2 Mei 2023 - (17:00 WIB)
      Permalink

      Ini bukan soal gengsi atau bukan, diskon itu harus sekali payment tidak bisa di nego di bln depan, kenapa saya minta di bulan depan karena memang dana nya tidak mencukupi untuk sampai 10jt. Bukan saya punya 10jt tapi tidak dibayarkan. Beda soal kalo itu. Kalo belum tau duduk masalahnya sebaiknya ditanyakan dulu. Kalo saya ada dana full 10jt udh saya bayar kemarin tanpa minta mundur bulan depan.

      • 2 Mei 2023 - (17:21 WIB)
        Permalink

        kan bisa pinjam dulu ke sodara / teman yg bs dipercaya. misal uang ada 7jt, sisa 3jt pinjam dulu ke temen/tetangga/sodara. Lagian utang jaman dahulu kenapa baru repot utk bayar sekarang? selama 10 tahun lebih tidak ada niat utk melunasinya? sekarang mau KPR/KTA ya tp kendala di hutang jaman dahulu tsb?

        1
        2
  • 2 Mei 2023 - (19:00 WIB)
    Permalink

    dulu pernah kebelit cc sm bank mega, tp DC lap nya baik2 kok, malah ktmunya smbil ngopi brg., hbs itu gw sepakat dtg ke kntornya yg dikuningan, dan diminta bayar 1,3 jt pdhl utang aslinya cmn 200rb., tp ttep gw byr tnpa minta diskon dan minta surat pelunasan saat itu jg, mereka jg lgs kasih tanpa edan eling., asal kitanya koperatif mereka jg koperatif kok., ini mah dasar debitur yg nganggep enteng utang bank disangka itu bank kyk sodara yg bakal banyak maklumnya.,

  • 2 Mei 2023 - (19:34 WIB)
    Permalink

    Salut sih buat TS nya, sabar ya nanggepin akun² GJ. Percuma juga jelasin soal NPL dll, ga baksl paham mas mereka itu. Belum mumpuni pendidikannya, saya sih ga kerja perbankan tapi teman kuliah 90% kerja perbanksn jadi ya setidaknya sedikit paham
    Yang heran akun yang ngotot anti utang, anti keringanan, anti negoisasi ya itu² aja yang komen. Don’t they have live ?
    Terus kalau dapat keringanan dari pihak bank efek ke mereka apa ya ? Mereka rugi apa ya? I don’t get the reasoning. Help me to understand them.

          • 3 Mei 2023 - (07:07 WIB)
            Permalink

            Kalo belum bisa berkomen secara positif mending tidak udah berkomentar. Disini bukan forum hujat menghujat. Terpenting adalah jangan pernah judging org miskin atau tidak karena anda tidak tau hidup anda 1 detik kedepan. Terimakasih

          • 3 Mei 2023 - (07:20 WIB)
            Permalink

            @agung. Malu lah, nulis sendiri duitnya tuk lebaran, tp nyangkal akan hal tsbt.
            Next time kalo mau nulis keluhan di pikir2 dl. Oke ?

          • 3 Mei 2023 - (07:28 WIB)
            Permalink

            Ok Beyonce.

          • 3 Mei 2023 - (07:32 WIB)
            Permalink

            Jawab donk sez. Pengaruh ke situ apa ? Please jawab ya, penasaran nie

        • 3 Mei 2023 - (07:13 WIB)
          Permalink

          @agung. Malu lo ya, nulis sendiri uangnya anda pake lebaran, tp nyangkal tulisan anda sendiri. Ngeles lg dgn alasan macem2.
          Kalo keluhan itu anda buat di status FB anda, baru anda bs ngatur2 apa dan siapa yg anda inginkan tuk komen

          • 3 Mei 2023 - (07:18 WIB)
            Permalink

            Malu kenapa? Dibaca dulu diatas udh dijelasin. Saya tidak pernah larang orang untuk komen, tapi komen pake etika
            Kalo tidak bisa komen secara positif paling ngga komen tidak usah judging orang lain.

          • 3 Mei 2023 - (07:25 WIB)
            Permalink

            Besok² kalo komen dibaca dulu diatas, dan jangen pernah judging org lain, bisa² nt hidup anda dibalik seketika.

          • 3 Mei 2023 - (07:35 WIB)
            Permalink

            Apakah profesi anda DC pak Muhamad? Kalo iya DC resmi atau freelance?

          • 3 Mei 2023 - (07:42 WIB)
            Permalink

            @beretta, ah bosan dgn komen spti itu. Yg kontra di bilang DC. Gada yg lbh berbobot lg ya komennya?

          • 3 Mei 2023 - (07:46 WIB)
            Permalink

            Bukan DC dia. BCL. Blum Cebok Lari

          • 3 Mei 2023 - (07:53 WIB)
            Permalink

            DC apaan, gw TK aja kagak lulus

          • 3 Mei 2023 - (08:08 WIB)
            Permalink

            Lha.. dc kan emank rata2 ga tamat tk

        • 3 Mei 2023 - (07:40 WIB)
          Permalink

          Sok iye lo. Kalau anda tanya soal keringanan yg dia dapet dgn org2 yg komen kontra dsni, jelas2 gada hubungannya. Tp yg jd masalah adalah, dia dpt minta lebih dari apa yg ditawarkan, pdhl sdh dpt keringanan yg menurut sy sdh terlalu besar, dan lbh arogansinya lg, dia ada duit tp di pakai bkn tuk yg urgen. Paham sampai dsni?

          • 3 Mei 2023 - (07:45 WIB)
            Permalink

            Trus hubungannya apa sama hidup Anda ? Efeknya gtu

          • 3 Mei 2023 - (07:50 WIB)
            Permalink

            Faktanya adalah saya nego waktu mundur sampai mei tapi tidak bisa, kenapa saya minta mundur karena dananya harus full 10jt, dan kalau tidak full tidak diterima pembayaran nya. Paham ngga sampe disini? Masak iya nego waktu 1bln aja tidak bisa, padahal di bank lain bisa. Malah ada yang combo diskon dan cicilan lunas. Fakta karena saya pernah nutup dari Danamon dengan metode diskon cicil. Paham sampe disini?

          • 3 Mei 2023 - (08:08 WIB)
            Permalink

            @agung. Sdh nunggak 13 thn di kasih diskon gede, malah minta lg keringanan di cicil. Itu yg sy pahami dari tulisan anda

          • 3 Mei 2023 - (12:34 WIB)
            Permalink

            Apakah saya bilang anda DC? Kan saya menanyakan apakah anda DC. Baca betul2 dan pahami tiap kalimat. Dan sepertinya anda berapi api soal konsumen yang sedang mencoba hak nya. Dan untuk keringanan patokannya bukan besar prosentase. Saya dulu bekerja di bank setelah itu saya tau tata cara jalur pelunasan. Dan sekarang saya aktif di komunitas masyarakat anti riba. Walopun tidak bisa langsung tapi TS sudah berusaha secara perlahan lepas riba. Pak Muhamad yg insyaallah di mulia kan Allah. Nyemplung dulu di dunia ini baru anda bakal paham alur keringanan. Disitu nanti anda akan tahu seperti apa alur nya.

          • 3 Mei 2023 - (08:02 WIB)
            Permalink

            Saya gabut ,maklumin ya

          • 3 Mei 2023 - (08:16 WIB)
            Permalink

            Tidak ada salahnya minta bisa dicicil karena sesuai dengan kemampuan saya. Lagipula uang kan uang saya, kenapa situ repot. Saya punya hak juga untuk nego.

        • 3 Mei 2023 - (07:56 WIB)
          Permalink

          Sedekahin aja uangnya buat yang lebih butuh mas, lebih berkah jatohnya. Saya tidak minta minta disini

          • 3 Mei 2023 - (08:09 WIB)
            Permalink

            Mulia sekali hati anda, beda dengan saya

          • 3 Mei 2023 - (08:51 WIB)
            Permalink

            Kalau sy ada uang, ga mgkn sy bully. Ngakak wkwkwkwkwk

          • 3 Mei 2023 - (08:56 WIB)
            Permalink

            Akun yg sama. Disingkat tdk mengurangi makna, spy ente gampang kalau mau ngetik

          • 3 Mei 2023 - (08:59 WIB)
            Permalink

            Nama yg dulu ada hukum² nya, byk yg kejang² wkwkw.

    • 3 Mei 2023 - (08:00 WIB)
      Permalink

      The reason : because they are psychopaths. they seek happiness from bullying. Some of them are two faced alias munafik, disini menghina debitur galbay krn ikut2an, eh ternyata dia nya juga galbay. Di artikel lain yg debitur galbay mendapat byk dukungan netizen, mereka pun berubah mendukung debitur galbay. Type manusia spt ini bahkan lbh rendah dari he**n.

  • 3 Mei 2023 - (07:24 WIB)
    Permalink

    sehingga pada tahun 2010 pembayaran KK Bank Mega mulai tersendat.
    Pada Apr 2023 sekitar tanggal 17 atau 18, ada surat penagihan dari DC lapangan

    –> sejak 2010 sampe 2023 apakah tidak pernah ditagih sama sekali? jika memang tidak ada niat untuk kredit apapun lagi (KPR.KTA dll) kedepannya, santai aja, nego sampe dapat nominal yang dirasa mampu dan terbaik

    • 3 Mei 2023 - (07:27 WIB)
      Permalink

      Iya memang tidak ada yang nagih. Kalo saya memang tidak ada niat KPR/KTA atau apapun krn alhamdulillah sudah ada rumah. Memang lagi nego utk nominal dan tenor waktu yang sesuai. Makasih komentar positifnya. Semoga selalu sehat dan diberi rejeki panjang

 Apa Komentar Anda?

Ada 150 komentar sampai saat ini..

DC dan Collection Bank Mega Tidak Bisa Diajak Negosiasi

oleh Agung Ramadhani dibaca dalam: 1 menit
150