Paket JNT Tidak Sampai tapi Status Pengiriman Sudah Sukses Terkirim, Kurir Tidak Bisa Dihubungi

Dear Media Konsumen,

Saya ada pembelian barang di TikTok Shop dengan kurir JNT dari Tasikmalaya ke Tangerang, nomor resi: JX1697004996. Dari resi tertulis paket telah diantarkan tanggal 26 April 2023 pukul 17:56 WIB. Namun sampai saat ini paket tersebut belum sampai ke tangan saya selaku pembeli. Saya sudah coba menghubungi nomor kurir yang tertera di resi sama sekali tidak aktif.

Saya juga telah berkoordinasi dengan pihak ekspedisi JNT cabang DC Ciledug (bagian gudang), yang hanya memberikan keterangan akan dikirimkan dari tanggal 1 Mei 2023 – 3 Mei 2023 (kurun waktu 3 hari), tapi sampai saat ini paket tersebut tidak kunjung sampai.

Adapun paket yang sudah saya beli dan sudah saya transfer cash berikut ini:

Paket yang seharusnya sampai sebelum lebaran Idul Fitri akhirnya tertunda, mungkin karena overload pengiriman, saya bisa maklumi. Namun yang menjadi pertanyaan adalah setelah lebaran paket saya tidak kunjung dikirimkan, ke mana paket saya?

Uang sudah saya transfer ke penjual sudah masuk. Namun pihak penjual hanya merespons “Sebetulnya untuk pengiriman bukan tanggung jawab penjual” berikut ini:

Seolah-olah paket saya diselewengkan begitu saja. Saya pembeli di sin bukan COD, tapi langsung saya transfer! Mohon kerja samanya agar paket saya segera diantarkan, atau jika tidak, kembalikan uang saya full 100%!

Terima kasih.

Yopi Andika
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

20 komentar untuk “Paket JNT Tidak Sampai tapi Status Pengiriman Sudah Sukses Terkirim, Kurir Tidak Bisa Dihubungi

    • 5 Mei 2023 - (06:24 WIB)
      Permalink

      Pelanggan aj yg bego,giliran dihubungin susah sama kurir susah,giliran kurir ditlp GK bisa nyalahin ngetod emang

      • 9 Mei 2023 - (11:29 WIB)
        Permalink

        perkataan lu tolong di jaga ya, jelas” nomer nya memang dari sono tidak aktif, di getcontact nomer nya juga mencurigakan. malah nyalahin orang.. aneh lu

  • 3 Mei 2023 - (20:07 WIB)
    Permalink

    Karena statusnya sudah terkirim, mungkin paket anda diterima di alamat yang salah atau kurirnya nakal. Terus kejar pihak JNT untuk pertanggung-jawaban. Semoga masalahnya cepat selesai setelah dimuat disini.

    Tumben nih admin MK tidak sensor nomor telepon. Bisa habis tuh si kurir dapat tawaran pinjol dan telepon iseng. ?

    1
    1
    • 9 Mei 2023 - (11:31 WIB)
      Permalink

      info dari DC gudang katanya sistem sebelum dan setelah lebaran rada” erorr katanya gitu

  • 4 Mei 2023 - (10:05 WIB)
    Permalink

    Kaka ajukan pengembalian di MP nya ka..karna dari pesanan 7 hari terkirim.uang baru bisa di cairkan penjual ..
    Klik order delivered lalu request refund
    Klik i didn’t receive my items
    Pihak admin dan seller akan follow pesanan yg blm di terima ke pihak expedisi .
    Jd kk ga cape d pingpong sana sini sendiri.

    • 9 Mei 2023 - (11:33 WIB)
      Permalink

      tapi masalahnya paket tersebut sudah dalam status diterima, estimasi refund sudah melewati batas H+7, jadi ga bisa di refund lagi.

  • 4 Mei 2023 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Posisi brg sdh ada di kurir. Nama kurir dan nomor HP nya di blow up aja. Jgn ditutupin. Kejar itu kurir. Minta pertanggungjawaban. Identitas nya sdh jelas

    • 5 Mei 2023 - (18:52 WIB)
      Permalink

      Saya pernah ngalamin kok sebelum puasa kemarin istri beli produk di tiktok yang automatis pakai jasa ekspedisi jnt, awal nya pas d tracking kurirnya Gonta ganti sampai 3x ganti, nah selama pengiriman itu kurir ga pernah menghubungi tanya alamat patokan, sampai akhirnya langsung kontak ke kurir nya langsung karena d informasi ada kontak kurir. Setelah d Follow-up kurir yg saya hubungi bilang ga mengirim paket saya atau paket saya g ada d tangan dia dan saya minta follow-up ke kurir nya. Ternyata dia bilang itu paket di konfirmasi telah di terima sama orang kantor entah kantor yg mana dan bilang paket ada d gudang, setelah saya samperin ke gudang benar ada d sana.
      Yang saya g habis pikir kenapa orang kantor tiba2 mengkonfirmasi barang telah di terima.
      Klo sistem COD si ga masalah lah ini kan cash bayar duluan klo d sistem sudah di terima kita sebagai costumer g bisa ngajuin retur

      1
      1
      • 9 Mei 2023 - (11:36 WIB)
        Permalink

        iya makanya bang, udah di transfer duluan. sebenarnya bisa return cuma estimasi return sudah melebihi H+7 paket diterima. pihak kurir juga biasanya kalo ngirim paket telfon dlu or WA, ini samsek tidak ada konfirmasi apa apa.

  • 5 Mei 2023 - (01:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga dapet masalah baru2 ini paket saya tidak di kirim oleh pihak jnt dengan alasan2 aneh.
    Paket tidak lengkap lah, ada perubahan alamat lah ini udah hari kelima paket saya di drop terakhir, karena saya kirim buat di kampung, sedangkan saya di kota. Ini masalah pertama saya dalam hal ekspedisi

  • 5 Mei 2023 - (06:43 WIB)
    Permalink

    lho.. ya dikejar terus bos.. cari nomor telpon pusat. search di google. dulu saya juga kejadian yang sama dengan ninja express saya telpon kantor pusatnya, search di google nomor cabangnya, saya telponin agennya satu-satu sampai akhirnya bisa menghubungi langsung ke agen yang bermasalah

    • 5 Mei 2023 - (19:06 WIB)
      Permalink

      Kejar trs CS JNT-nya, kurir biar urusan internal mereka. Saya juga pernah kejadian sama dgn JNT, status terkirim dan ada no telp kurir,tapi barangnya belum sampai. Bedanya, si kurir bisa dihub dan ngaku bhw emang barang masih di dia. Dia klik selesai krn emang harusnya sudah dikirim tp overload.

  • 14 Juni 2023 - (23:16 WIB)
    Permalink

    JNT memang begitu, saya bukan hanya sekali mengalami. Aplikasi ecomerce yang masih menggunakan jasa JnT ini seharusnya diblokir

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Paket JNT Tidak Sampai tapi Status Pengiriman Sudah Sukses Terkirim, K…

oleh yopiandika dibaca dalam: 1 menit
20