Kebijakan Sepihak Lazada Membatasi Jumlah Produk Tampil

Saya sebagai seller di Lazada sudah lebih dari 4 tahun dan memiliki 2 akun di Lazada. Yang mana di aplikasi seller Lazada memang disediakan fitur untuk itu dan banyak seller lain yang bahkan memiliki jumlah akun toko lebih dari 4.

Namun per tanggal 6 Mei 2023, kedua akun saya tersebut dikenakan penalti karena dianggap duplikasi toko lain. Jumlah produk dihapus dan disisakan hanya 10 SKU. Jika memang hal tersebut dilarang, mengapa baru sekarang? Apakah memang ada toko dengan KTP lain dengan isi yang sama dengan akun saya?

Berikut ID toko saya: ID11XC1/ID140TV.

Bukti banding diputuskan sepihak.

Jika ada duplikasi, mengapa keduanya dikenakan penalti yang sama? Atau hanya orang tertentu saja yang dipilih oleh Lazada dan VKAM yang boleh memiliki toko belasan bahkan puluhan akun?

Semua produk yang ada di toko tersebut memiliki izin penjualan resmi dari distributor resmi Indonesia. Mohon tanggapan dari pihak Lazada, karena sudah banyak kasus seperti ini dan diputuskan secara sepihak. Sementara live chat PSC sangat tidak memberikan solusi. Kualitas PSC sangat perlu diperhatikan karena hanya memberikan jawaban yang sangat tidak membantu dan menyesatkan.

Bahkan ketika ditanya mengapa pencairan dana tanggal 7 Mei tidak diproses hingga lebih dari 2×24 jam, mereka tidak bisa memberikan jawaban yang jelas. Mereka malah meminta mutasi rekening yang sifatnya pribadi, serta menunggu lagi 2×24 jam.

Boedi Widjaja
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan perihal “Kebijakan Sepihak Lazada Membatasi Jumlah Produk Tampil”

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 10 Mei 2023 berjudul “Kebijakan Sepihak Lazada Membatasi Jumlah...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Kebijakan Sepihak Lazada Membatasi Jumlah Produk Tampil

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kebijakan Sepihak Lazada Membatasi Jumlah Produk Tampil

oleh Boedi dibaca dalam: 1 menit
1