Lebih dari 1 Bulan, Kartu OVO U Card BRI Tak Kunjung Sampai

Lamanya proses pengiriman kartu kredit OVO U Card X Bank BRI, membuat saya untuk membuat tulisan ini, sebagai jembatan untuk mengevaluasi sistem dan SOP, agar tidak terulang dikemudian hari.

Saya menghubungi CS Bank BRI di nomor 1500017, lebih dari 8 kali dengan nomor tiket laporan: 45340754 dan dirujuk nomor tiket pelaporan baru: 45499417. Informasi terakhir, status masih dalam pengiriman dan akan diprioritaskan. Namun sampai saat ini tanggal 9 Mei 2023 tidak ada yang menghubungi saya, baik dari Bank BRI maupun dari pihak ekspedisi dan kartu belum saya terima sampai tulisan ini dibuat.

Singkat cerita pada tanggal 12 April 2023 saya mendatangi kantor cabang Bank BRI dan mendapatkan nomor resi untuk pengiriman kartu kredit saya di nomor: NCS230327007721S. Saya konfirmasi nomor tersebut kepada pihak ekspedisi dan mendapati bahwa infonya kartu tersebut sudah dikembalikan ke kantor Bank BRI pada tanggal 3 April 2023 dengan alasan alamat tidak sesuai dan saya tidak dapat dihubungi.

Padahal alamat rumah tersebut biasa saya gunakan untuk menerima paket. Saya sudah menghubungi ke CS Bank BRI untuk update alamat (menambahkan nomor rumah 98) sesuai nomor tiket laporan. Namun tidak ada kurir yang menghubungi saya pada waktu itu.

Kiranya pihak Bank BRI perlu melakukan evaluasi perihal pengiriman kartu untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap pelayanan Bank BRI. Di era yang serba digital ini seharusnya semua menjadi mudah, memberikan nomor hp kami sebagai konsumen kepada pihak ekspedisi/kurir merupakan hal yang lumrah dan sepatutnya dilakukan agar proses follow up berjalan lancar dan baik.

Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk Media Konsumen sebagai fasilitator pelanggan dalam menyampaikan aspirasi kami. Tak lupa ucapan terima kasih kepada pihak Bank BRI, yang mana dalam pelayanan selama ini terhadap konsumen sangat baik serta tak henti meningkatkan kualitas layanan dan kemudahan pada publik.

Hormat saya,

Muhamad Ibrahim
Kota Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Muhamad Ibrahim

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Lebih dari 1 Bulan, Kartu OVO U Card BRI Tak Kunjung Sampai

  • 12 Mei 2023 - (13:21 WIB)
    Permalink

    selama punya cc bri udah 2 kali pergantian kartu alhamdulillah sih selalu diterima tepat waktu. Tapi pernah pas punya temen saya kartunya gak nyampe taunya emang alamatnya gak lengkap salah nyantumin RT apa RW gitu lupa lagi. Moga kartunya cepet nyampeee ya

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit OVO U Card?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Lebih dari 1 Bulan, Kartu OVO U Card BRI Tak Kunjung Sampai

oleh Muhamad Ibrahim dibaca dalam: 1 menit
2