Pengiriman Kartu Kredit Bank Mandiri yang Lama dan Tidak Ada Kejelasan

Perkenalkan, nama saya Alvin Adi Nugraha. Saya merupakan nasabah Bank Mandiri. Saya mengalami kendala terhadap kartu kredit Mandiri saya, yang belum saya terima sampai saat ini. Saya mengajukan pembuatan kartu kredit Mandiri pada tanggal 28 April 2023, lewat sales kartu kredit.

Kemudian, pada tanggal 3 Mei 2023, status kartu kredit saya sudah muncul pada aplikasi Livin by Mandiri dengan nomor kartu 425***********15 dan saya konfirmasi ke sales-nya. Katanya, untuk kartu kredit saya sudah disetujui pada tanggal 3 Mei 2023 dan tinggal ditunggu untuk pengirimannya. Namun kendalanya adalah saya tidak dapat informasi sama sekali terkait pengiriman kartu kreditnya, sampai saat menulis artikel ini. Baik informasi dari pihak Bank Mandiri maupun dari pihak ekspedisi kurir yang mengantarnya.

Saya masih mencoba menunggu kabar dari Bank Mandiri maupun dari pihak kurirnya, tapi tak kunjung ada kabar. Sampai saya pun memberanikan diri untuk menelepon Customer Service Bank Mandiri di 14000 pada tanggal 7 Mei 2023. Katanya, kartunya sudah diproses pengirimannya dan sudah ada di pihak kurir pada tanggal 4 Mei 2023. Saya menunggu sampai tanggal 9 Mei 2023. Namun tetap belum ada kabar pengiriman baik dari pihak Bank Mandiri maupun dari pihak ekspedisi kurirnya.

Akhirnya, saya menelepon Customer Service lagi pada tanggal 9 Mei 2023. Katanya sedang dalam proses pengiriman lagi. Lalu saya dibuatkan nomor pengaduan dengan nomor 168360527611 agar pengirimannya dapat dipercepat.

Sekarang, pada saat saya menulis artikel ini, yaitu tanggal 11 Mei 2023, saya masih belum menerima kartu kredit saya. Bahkan informasi tentang progress pengirimannya sudah sampai mana pun dari pihak ekspedisi maupun pihak Bank Mandiri tidak ada sama sekali. Saya bingung sebenarnya kartu kredit saya ada di mana dan sudah sampai di mana.

Kenapa proses pengirimannya lama sekali? Padahal domisili saya berada di Kota Tangerang, yang jelas dekat sekali dengan kantor pusat Bank Mandiri di Jakarta. Seharusnya hanya membutuhkan waktu maksimal sekitar 2 hari kerja saja.

Saya meminta tolong kepada pihak Bank Mandiri untuk dapat memastikan pengiriman kartu kredit saya dan dapat secepatnya kartu kredit saya dapat saya terima. Saya sudah tidak paham lagi harus melapor atau mengadu ke mana terkait pengiriman kartu kredit yang sangat tidak jelas progress pengirimannya ini.

Terima kasih atas bantuannya.

Alvin Adi Nugraha
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Alvin

Sehubungan dengan pengaduan yang Bapak sampaikan melalui Mediakonsumen.com perihal pengiriman Mandiri Kartu Kredit, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit Bank Mandiri yang Lama dan Tidak Ada Kejelasan

  • 12 Mei 2023 - (08:22 WIB)
    Permalink

    kalau khawatir terjadi penyalahgunaan kartu sebaiknya telp minta blok saja dan dikirim yang baru, tambahkan catatan ke call center untuk mencantumkan no hp anda sehingga kurir bisa menghubungi

    karena jika pengiriman kartu terlalu lama itu sangat rentan fraud, kita kan gak tau apa apa saja yg terjadi selama kartu itu dijalan, karena segel amplop bukan jaminan kerahasiaan dan keamanan, mudah direpack ulang juga setelah kartu di foto depan belakang oleh pihak pihak nakal

  • 12 Mei 2023 - (09:27 WIB)
    Permalink

    2023 masih mempersulit nasabah..??

    Pindah dong ke CC C*MB Niaga — khususnya CC OCT* CARD.. Dengan OCT* CARD Anda dapat cashback tiap bulan malah plus free annual fee for life.. Kurang baik apalagi coba..?? Tunggu apa lagi buruan apply sekarang juga..

  • 12 Mei 2023 - (11:29 WIB)
    Permalink

    Saya Mengucapkan terima kasih banyak kepada media konsumen yang telah menyampaikan keluhan saya perihal pengiriman kartu kredit, dan Saya juga ucapkan terima kasih kepada pihak Bank Mandiri dan ekspedisi kurir yang telah cepat merespon artikel ini dan melakukan tindakan bantuan. Kartu Kredit Saya sudah Saya terima di alamat kantor Saya per tanggal 12 Mei 2023 sekitar jam 11 Siang. Terima kasih atas bantuannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank Mandiri?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit Bank Mandiri yang Lama dan Tidak Ada Kejelasan…

oleh Alvin Adi dibaca dalam: 1 menit
4