Shopee Bertele-tele Selesaikan Masalah Tentang SLIK

Pada akhir Maret, tanggal 26/03/2023, saya mengajukan laporan pada Shopee bahwa SLIK saya terdapat keterangan modal kerja dan investasi pada jenis penggunaan di dalam SLIK yang menyebabkan saya tidak bisa mengajukan KUR pada bank. Saya mencoba telepon CS untuk mengubah keterangan tersebut. Pada awalnya CS Shopee sangat membantu dan memahami masalah saya serta mengatakan akan membantu untuk meneruskan laporan saya kepada tim terkait.

Saya rutin melakukan telepon, chat, dan email kepada Shopee untuk mengetahui sejauh mana perkembangan laporan saya. Pihak CS selalu mengatakan bahwa laporan saya telah disampaikan kepada tim terkait. Bahkan dalam email, Shopee menyatakan agar saya dapat memeriksa SLIK secara berkala.

Ternyata sudah 3 kali saya cek SLIK, tetap tidak ada perubahan padahal sudah lebih dari 1 bulan saya menunggu. Puncaknya pada tanggal 09/05/2023, saya mendapatkan telepon dari pihak Shopee bahwa laporan saya BARU saja diproses oleh OJK, karena mereka baru menerima laporan saya pada tanggal 07/05/2023.

Pertanyaan saya, kemana saja laporan saya selama akhir Maret hingga sebelum tanggal 7 Mei? Saya bertanya-tanya mengenai hal tersebut, namun pihak Shopee yang menghubungi saya pada hari itu hanya bisa meminta maaf dan mengatakan bahwa laporan yang mereka terima hanya pada tanggal 7 Mei itu saja. Pada akhirnya, saya harus menunggu periode selanjutnya, yaitu awal bulan Juni.

Padahal saya selalu menjalankan kewajiban saya untuk membayar Spaylater dan Spinjam tepat waktu, dan tidak pernah menunggak satu kali pun. Namun, mengapa ketika saya meminta hak saya untuk mengubah sesuatu yang tidak atas izin saya menjadi sangat sulit? Sejak awal menggunakan Spaylater dan Spinjam, tidak ada pemberitahuan bahwa keterangan jenis penggunaan pinjaman saya di SLIK akan tertulis sebagai modal kerja & investasi.

Dengan penyelesaian yang sangat lambat tersebut, saya menjadi bertanya-tanya apakah ini memang pelayanan yang diberikan oleh kalian? Dan apakah ada kepastian bahwa pada awal Juni nanti SLIK saya benar-benar akan berubah? Karena meskipun sudah melakukan cek SLIK sebanyak 3 kali sebelumnya, tetap tidak ada perubahan yang terjadi.

Rizki Pebriyanti
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Shopee Bertele-tele Selesaikan Masalah Tentang SLIK

  • 19 Mei 2023 - (12:43 WIB)
    Permalink

    Mau lu rubah nama apa si **** ? Udah jelas bank itu jijik yg namanya pinjol 😂😂, jd lu g bakal d lolosin kredit d bank 😂
    Bru tau ya ? Makannya gak punya duit gk udah pamer2 apa lg sampai hutang 😂😂

  • 23 Mei 2023 - (21:06 WIB)
    Permalink

    Mungkin yg buat slik jelek karna spinjam nya kali gan. Spaylater pernah telat bayar atau gimana?

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Shopee Bertele-tele Selesaikan Masalah Tentang SLIK

oleh Rizki Pebri dibaca dalam: 1 menit
4