Kiriman Barang via JNE Hilang Serta Pelayanan yang Tidak Sesuai dengan yang Diinfo

Pada tanggal 29 April 2023, dengan nomor invoice INV/20230413/MPL/3177080871, kami mendapatkan orderan dan customer memilih service JNE TRUCKING KARGO. Dan sesuai ketentuan yang diberikan oleh JNE bahwa kalau produk spray ahrus menggunakan JNE KARGO.

Di sini kami pun mengikuti packing yang tebal menggunakan BUBBLE TEBAL dan KARDUS. Ketentuan ini ditulis sendiri oleh TOKOPEDIA sehingga kami mengikuti prosedur tersebut.

Dan barang ternyata diretur pada tanggal 18 April 2023, tanpa ada kabar. Kami pun mengadu ke JNE Primasena Tangerang. Dan seperti biasa pihak JNE Primasena tidak pernah follow-up, harus kami setiap harinya kami follow-up sendiri ke JNE Pusat Jakarta lebih ditindak cepat.

Dan ternyata salah menyortir dari pihak gudang JNE sendiri, kami pun diminta untuk mengembalikannya karena barang bisa dikirim lewat JNE TRUCKING KARGO.

Setelah barang diambil kembali untuk pengiriman JTR pada tanggal 20 April 2023, dan barang ternyata stuck dari tanggal 25 April 2023, dan pada akhirnya dinyatakan hilang, padahal sudah ada di gudang Denpasar.

Dan pada tanggal 9 May 2023, customer yang sama mengorder lagi dengan invoice INV/20230509/MPL/3222070854 pun yang sama mengorder lagi. Dan kami mengikuti prosedur yang sesuai.

Di sini tim JNE Tangerang melakukan laporan palsu bahwa sudah follow up kami untuk meminta MSDS, padahal kami tidak diminta sama sekali. Kami pun ada MSDS untuk barang tersebut.

Kami sudah mengirim barang yang sama selama 6 tahun, tidak ada masalah sama sekali menggunakan JNE TRUCKING, tapi ini sudah bermasalah, pertama hilang, sekarang diretur. Dari JNE yang membuat aturan sendiri, tapi malah tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan.

Kami telepon ke JNE Pusat 02129278888 dan yang merespon CS Ria yang memberikan info ditolak oleh X-RAY, dan kami sudah juga infokan bahwa kami kirim barang yang sama ke kota Denpasar Bali dengan service JNE TRUCKING, tidak ada masalah dari dulu sudah ratusan kali dengan barang yang sama.

Kami sudah ceritakan masalah dan kendalanya. Tidak lama kemudian CS ANEGI menelepon, dan menanyakan kembali apa barang sudah diretur, padahal di sini kami membuang waktu 24 menit untuk telepon meminta solusi, tapi ditelepon CS Anegi untuk menceritakannya lagi, buat apa kami telepon selama itu, tapi ditanya lagi? Yang akhirnya tetap diretur.

Lalu buat apa bisa kasih jasa penawaran JNE KARGO, tapi barang gak bisa dikirim, dan sudah gak bisa dikirim dihilangkan pula. Padahal sudah ada bukti barang tersebut bisa dikirim dan sudah sampai Denpasar, tapi malah dihilangkan, giliran dikirim lagi, bilangnya gak bisa.

Di sini kami dirugikan untuk jasa service yang tidak sesuai dengan apa yang dibayarkan. Dan kami uang pengiriman pun tidak direfund. Kami sudah mengikuti semua prosedur tapi dari pihak JNE yang tidak ada info sama sekali untuk meminta dokumen.

Terima kasih untuk JNE yang sudah menghilangkan barang, pengiriman ke-2 diretur dan tidak dikembalikan ongkir-nya.

Irvan
Kota Tangerang Selatan, Banten 15229

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Kiriman Barang via JNE Hilang Serta Pelayanan yang Tidak Sesuai dengan yang Diinfo

    • 23 Mei 2023 - (13:51 WIB)
      Permalink

      Kalian tidak ada inisiatif untuk beresin masalah. Kami akan blowup terus, sampai ada pergantian.

      1
      1
      • 8 Oktober 2023 - (13:38 WIB)
        Permalink

        Saya pake jne trucking Surabaya Solo 8 hari masih stuk di surabaya gateway , sudah bikin laporan lewat cs jne di email maupun di telepon. jawabannya
        sama , mohon maaf kita bantu follow up ya kak. Lesti berharap pesanan kak bilar cepat sampai.

  • 22 Mei 2023 - (22:30 WIB)
    Permalink

    Makin kesini makin buruk pelayanan JNE tidak ada perubahan meskipun sudah komplain berkali² entah kurirnya entah bagian sortir yg salah, beda satu kabupaten aja hampir satu minggu pengiriman, kalau jasa kirim lain hanya 2 hari maksimal

    4
    1
    • 24 Mei 2023 - (18:43 WIB)
      Permalink

      BOIKOT JNE, EKSPEDISI YG BERTELE TELE, SELALU TELAT KALO ANTAR PAKET DAN SELALU MALAM KIRIM PAKETNYA

 Apa Komentar Anda mengenai JNE?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kiriman Barang via JNE Hilang Serta Pelayanan yang Tidak Sesuai dengan…

oleh irvan irvan dibaca dalam: 2 menit
5