Settlement Merchant QRIS Bank Neo Commerce Tidak Sesuai Waktu Pencairan

Pada tanggal 31 Mei 2023, merchant saya, ARGA APTA CELL, dengan acquirer dari pihak Bank Neo Commerce, menerima 2x pembayaran QRIS sebanyak 2x dengan nomor referensi AX1MUBCQ287G dan 001580895011. Namun setelah batas waktu jam pencairan merchant, dana tersebut tidak kunjung masuk ke nomor rekening merchant saya yang terdaftar di Bank Neo Commerce.

Kemudian, pada hari itu juga, tanggal 31 Mei 2023, saya melakukan laporan ke pihak Bank Neo Commerce melalui live chat aplikasi dan diberikan laporan dengan nomor laporan: 2101564. Saya disuruh menunggu proses tersebut dengan estimasi selama 5-14 hari kerja.

Berikut saya lampirkan bukti transaksi merchant QRIS saya dengan acquirer dari pihak Bank Neo Commerce.

Kepada pihak Bank Neo Commerce, saya memohon agar masalah settlement QRIS/pencairan saldo penjualan saya yang terlambat segera ditangani dan diselesaikan.

Arga Junaedi
Pekalongan, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Surat Tanggapan Bank Neo Commerce atas Keluhan Bapak Arga Junaedi

Jakarta, 6 Juni 2023 Dengan hormat, Menindaklanjuti pengaduan dalam Surat Pembaca yang dimuat Mediakonsumen.com dengan judul “Settlement Merchant QRIS Bank...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Settlement Merchant QRIS Bank Neo Commerce Tidak Sesuai Waktu Pencairan

  • 2 Juni 2023 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Saya jg pakai qris dr bank NEO, qris nya itu tidak real-time ternyata. Pernah chat CS nya, ada waktu waktu dana dicairkan ke rekening bisnisnya. Kalau scan barcode QRIS bank neo di diatas jam 2siang (senin – Kamis) itu masuknya di hari besoknya jam 10 pagi. Untuk hari Jumat kalau diatas jam 2siang,masuknya di hari kerja (Senin jam 10). Hindari hari libur Sabtu & Minggu,dana masuk di hari kerja nya (Senin jam 10pagi)… Kurang lebih spt itu yang saya alami.

    • 3 Juni 2023 - (08:40 WIB)
      Permalink

      Klau bener…itu namanya QRIS tipe statis…qris statis bnyak klmhanya…sya uda gk pake…klau mau partner merchant..di tanyain qris statis apa dinamis…klau dinamis…real time..lgs masuk pas transaksi berhasil…gk nunggu bbrpa jam atau bbrpa hari.

    • 2 Juni 2023 - (15:03 WIB)
      Permalink

      Mohon dibantu follow up ke tim terkait kak karena saya sudah mengalami kendala ini 2x ini kak.

  • 2 Juni 2023 - (22:37 WIB)
    Permalink

    Saya juga pake QRIS dr BNC, biasanya settlemen pencairan itu hari ke 2 setelah transaksi, kecuali hari sabtu, Minggu dan libur nasional.
    Jadi misalnya transaksi hri senin nnti pencairan hari selasa, dan kalo transaksi hari jumat seharusnya cair sabtu, krna Sabtu-Minggu libur jadi cair senin.
    Tgl 31 Mei kemarin sya jg ada bbrp transaksi QRIs bank Neo dan blm settlemen sampai hari ini, kemungkinan pencairan hari senin, krna tgl 1 cuti bersama, Sabtu-Minggu libur. Kita tunggu saja. Biasanya seperti itu. Mudah²an membantu 🙏

  • 3 Juni 2023 - (00:46 WIB)
    Permalink

    Paling enak pakai gobiz dari gojek. Pencairan khusus ke jago gobiz otomatis setiap jam 4 subuh dan jam 4 sore. Rekening jago gobiz juga bisa gratis tf ke semua bank

  • 4 Juni 2023 - (16:40 WIB)
    Permalink

    QRis Neo aman ko….. Cair trus walopun settlement nya g sesuai dngn time transksinya….. Klo yg up to date sih mending pake yg dr mitra bu*****k….. Lgsung cair k dana trxnya

    • 4 Juni 2023 - (18:53 WIB)
      Permalink

      Banyak yg nyangku kak qris neo bank pas transaksi tgl 31 mei kemarin, sampai hari ini belum cair juga

 Apa Komentar Anda mengenai QRIS Bank Neo Commerce?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Settlement Merchant QRIS Bank Neo Commerce Tidak Sesuai Waktu Pencaira…

oleh Arga dibaca dalam: 1 menit
17