Masalah Status Transaksi Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga “In Progress”

Pada tanggal 28 Mei 2023, saya melakukan pembayaran lewat aplikasi android OCTO Mobile CIMB Niaga (sumber dana dari rekening CIMB Niaga), untuk membayar tagihan kartu kredit CIMB NIAGA yang jatuh tempo 5 Juni 2023.
Saya membayar sebanyak Rp2.405.000 (Rp2.398.920 dari rekening tabungan dan Rp6.080 dari poin Xtra)

Setelah transaksi, saya mendapatkan info kalau transaksi saya “in progress“. Saya cek saldo tabungan langsung terpotong, tetapi pembayaran belum diterima di kartu kredit saya.

Pada tanggal 29 Mei 2023 pukul 2 siang, saya cek dan pembayaran belum diterima di Kartu Kredit CIMB Niaga saya. Kemudian saya menelepon call center CIMB Niaga dan dijanjikan akan segera di-follow up dan diberikan nomor laporan: CBGCF290523002786.

Pada tanggal 1 Juni 2023, saya menghubungi CS WhatsApp dan jawabannya masih menunggu. Sampai 2 Juni 2023, statusnya di aplikasi masih “In Progress“.

Permintaan saya:

  1. Mohon segera masukkan dana yang sudah terpotong ke kartu kredit CIMB Niaga saya.
  2. Seandainya dana baru masuk saat/setelah tanggal jatuh tempo, saya menolak membayar bunga terlambat bayar dalam bentuk apa pun. Karena saya sudah bayar seminggu sebelum jatuh tempo, tetapi kendala ada di sistem kalian.

Michael Satria Prasetya
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Michael Satria

No. 039/CCG/MBCX/VI/2023 21 Juni 2023 Kepada Yth.: Mediakonsumen.com Up. Redaksi Surat Pembaca Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Michael Satria...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Masalah Status Transaksi Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga “In Progress”

  • 5 Juni 2023 - (10:38 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya transaksi m-banking / e-banking jangan dilakukan diatas jam 21.00

    Biasanya diatas jam 21.00 sistem bank maintenance, apa ya istilahnya saya lupa intinya dia lagi backup data hari itu untuk di upload ke server gitu intinya. Silahkan orang bank kasih comment kalau saya salah.

    Meskipun sistem bank 24 jam. Sebaiknya lakukan transaksi m-banking / e-banking di jam kerja saja. Saya juga nasabah C*MB Niaga, bayar CC pakai poin X-Tra tidak pernah gagal apalagi ter-pending.

    • 5 Juni 2023 - (15:54 WIB)
      Permalink

      noted, waktu saya pertama kali telepon call center, juga disarankan transaksi setelah jam 7 pagi dan sebelum jam 10 malam.
      Ke depan tidak akan terjadi lagi

      • 6 Juni 2023 - (07:49 WIB)
        Permalink

        Wah bener banget tuh, rawan error kalau transaksi tengah malam. Beli token PLN aja juga begitu. Saran saya lebih baik bikin transaksi bayar tagihan terjadwal, nanti akan dieksekusi sekitar pagi-siang.

  • 5 Juni 2023 - (14:27 WIB)
    Permalink

    Bukan pembayarannya yg gak masuk tapi waktunya saja yg belum tepat. Bisa terjadi kendala di jaringan yang lelet.
    Kalau sampai waktu jatuh tempo blm masuk segera geruduk cs nya

    • 5 Juni 2023 - (17:56 WIB)
      Permalink

      Saya jg barusan kena kasus sama,saya malah yg autodebet,sdh telp call center juga tp tdk belum selesai,mdh2an dpt segera selesai masalah ini
      Jgn2 bnyk juga kena masalah yg sama?

  • 6 Juni 2023 - (08:05 WIB)
    Permalink

    lah cimb niaga kartu kredit sistemnya lg ga bener y bulan ini?tagihan gw jg yg di ikea pdhl bln 4, udh gw byr full smua lunas, eh pas muncul tagihan bulan ini ada 2 tagihan ikea dgn tanggal & nominal yg sama !! 😠 abisin pulsa gw aja telpon cs. udh disuruh sanggah tgl 25, udh gw kirim tgl 26 mei, tgl 2 juni disuruh telpon balik & sanggahan msh on proses capek deeh😤 tdnya mrk suruh gw bayar smua dlu bln dpn dipotong & kena bunga! tp gw pd pendirian gw , gw ga salah ini salah sistem mrk dan mrk yg hrs tanggung jwb atas smua, gw push cs hub atasan mrk klo gw ga mw byr tagihan ikea yg 2 tsb &kerugian bunga, CIMB lu semakin kesini semakin kesana mw tahan duit jgn gitu caranya!

  • 6 Juni 2023 - (08:32 WIB)
    Permalink

    Barusan saya cek, transaksi pembayaran sudah masuk. Semoga tidak ada masalah.
    Terima kasih untuk tim CIMB NIAGA yang telah membantu saya.
    Ke depannya saya tidak akan transaksi online banking di jam malam untuk menghindari masalah yang sama.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Masalah Status Transaksi Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga “In …

oleh Michael Satria dibaca dalam: 1 menit
15