Masalah Pembatalan Transaksi Infinite Card Kredivo di Blibli

Pada tanggal 7 Mei 2023, saya melakukan order di merchant Blibli menggunakan pembayaran Kredivo Infinite Card. Hari itu juga saya membatalkan transaksi tersebut. Namun, di aplikasi Kredivo saya masih tercantum histori penagihan, padahal saya sudah membatalkannya.

Tanggal 8 Mei 2023, saya melakukan komplain melalui live chat CS di aplikasi Kredivo. CS Kredivo menanggapi bahwa Blibli belum me-refund dana saya.

Rentang tanggal 10 – 27 Mei 2023, saya terus melakukan kontak dengan pihak Kredivo dan Blibli. Tanggal 27 Mei 2023, pihak Blibli merespons komplain saya via email dan mengatakan bahwa Blibli sudah me-refund dana pada tanggal 10 Mei 2023.

Tanggal 28 Mei 2023, saya melakukan panggilan telepon kepada Kredivo, dan melakukan live chat di aplikasi, juga via email Kredivo. Tanggal 29 Mei 2023, pihak Kredivo merespons keluhan saya dengan ID: KRED 391956 dan mengatakan proses penanganan 15 hari.

Sampai hari ini 24 Juni 2023, sudah lebih dari 15 hari kerja. Saya sudah melakukan beberapa kali telepon dan live chat, tetapi pihak Kredivo masih belum menanggapi keluhan saya dan memberikan solusi yang tepat. Pihak Kredivo hanya mengatakan kepada saya untuk menunggu dan menunggu. Sampai kapan? Sampai tempo cicilan kedua saya datang dan saya harus membayarnya lagi?

Saya sudah melakukan pembayaran dan denda tagihan cicilan pertama, padahal transaksi saya sudah batalkan, atas arahan tim Kredivo. Mohon dengan sangat kepada Media Konsumen untuk menyampaikan surat kekecewaan dan ketidakpuasan saya kepada Kredivo.

Syifa Baridah
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Syifa Baridah

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dimuat oleh Ibu Syifa Baridah di website mediakonsumen.com pada...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Masalah Pembatalan Transaksi Infinite Card Kredivo di Blibli

  • 26 Juni 2023 - (08:35 WIB)
    Permalink

    Saya juga demikian, transaksi saya terhitung dari 28 mei, sudah lebih dari 15 hari kerja, setiap ditanya bilangnya menunggu dan menunggu, tagihan pertama juga jalan terus

    • 26 Juni 2023 - (19:00 WIB)
      Permalink

      Kredivo sudah menangani, kak coba bikin surat di media konsumen. Semoga cepat ditangani ya

  • 26 Juni 2023 - (16:35 WIB)
    Permalink

    wah sy juga bahkan sy dari tgl 3 mei 2023, sampai hari ini 26 juni 2023 blm ada penyelesaian, sudah telpon kesana kesini, sdh bayar tagihan pertama jg, tidak ada penyelesaian dari kredivo ttp harus menunggu 15 hari, adakah yg bisa kita lakukan selain meng follow kredivo?

  • 26 Juni 2023 - (18:59 WIB)
    Permalink

    Terima kasih media konsumen,
    Hari ini kredivo sudah menyelesaikan kewajibannya untuk menangani masalah saya.

    Ternyata mereka perlu kita report dulu baru cepat tanggap, apalah daya pulsa puluhan ribu saya habis tidak berarti dibanding laporan yang saya ajukan di mediakonsumen ini. Terima kasih media konsumen, thx kredivo

    • 10 Juli 2023 - (10:44 WIB)
      Permalink

      Halo ka Syifa, mohon maaf apabila saya ingin menanyakan sesuatu. Apakah team kredivo sudah merefund dana secara full? Terima kasih

  • 27 Juni 2023 - (04:47 WIB)
    Permalink

    Sy pernah alami hal sprti ini, tidak perlu lama asal ada bukti pembatalan dan bukti pengmbalian dana dari marchat ke master card, bukti nya di kirim ke kredivo, saya ygg harus nunngu 14 hari gari marchant, 15 hari dr kredivo, tapi stelh bkti d krim, dan flow up tiap hari bktiny, 5 hari limit sdh kembali

  • 10 Juli 2023 - (10:43 WIB)
    Permalink

    Ini kejadian sama seperti saya, sudah menunggu lebih dari 15 hari. Tapi respon dari kredivo mengatakan bahwa belum ada refund dari pihak merchant, jelas-jelas bahwa ada bukti screenshoot pembatalan dari pihak merchant. Dan sekarang dibuat dengan nomor pelaporan yang berbeda. Tolong dong team kredivo agar lebih tanggap lagi, terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Infinite Card Kredivo?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembatalan Transaksi Infinite Card Kredivo di Blibli

oleh Syifa dibaca dalam: 1 menit
9