Penarikan ATM oleh Orang Tidak Dikenal, Padahal Kartu Ada di Saya dan PIN Hanya Saya yang Tahu

Assalamualaikum. Saya mencoba bersabar dan mengikhlaskan, tetapi ini masih mengganjal di hati saya. Saya mencoba menceritakan mengenai kejadian yang saya alami.

Pada tanggal 16 Mei 2023, saya mencetak mutasi rekening tabungan melalui aplikasi BRImo. Saya heran kok ada transaksi penarikan pakai ATM saya sebesar Rp2 juta pada tanggal 13 Mei 2023. Lalu saya melaporkannya melalui CS Sabrina, telepon BRI call center dan disuruh untuk membuat pengaduan ke CS VRI melali aplikasi BRImo. Saya bingung, karena kalau di BRImo pengaduannya gagal tarik tunai, padahal saya tidak melakukan transaksi tersebut.

Namun saya coba buat pengaduan saja dulu via BRImo, lalu besok paginya tanggal 16 Mei 2023, saya buat laporan melalui CS BRI Unit dengan nomor pengaduan: TTB000045959542. Saat saya cek di BRImo, pengaduan saya ada 2, tapi pengaduan yang melalui CS BRI sudah gak ada.  Trouble ticket saya sudah lebih dari 10 kali penyanggahan.

Hampir 2 minggu lebih saya diskusikan masalah saya tersebut melalui media BRI. Namun masalah saya tidak selesai sesuai dengan yang saya harapkan, sampai sekarang. Semua jawaban sama saja, pihak BRI tetap menyatakan bahwa transaksi tersebut sukses dan normal. Padahal dari foto snapshot yang mengambil uang di ATM saya itu, orangnya tidak saya kenal sama sekali.

Bagaimana mungkin kartu ATM-nya ada di saya, PIN juga tidak ada yang tahu selain saya, tapi bisa ada orang yang tarik tunai via ATM/CRM memakai kartu ATM saya. Di rumah saya tinggal dengan anak saya 3 masih kecil semua. Istri saya tidak paham masalah ATM. Saya sekeluarga sedang ada di rumah pada saat kejadian tanggal 13 Mei 2023.

Demikian surat saya ini buat dengan sebenar-benarnya dan sudah saya sampaikan kepada pihak BRI melalui laporan saya sebelumnya. Saya butuh solusi atas permasalahan saya. Uang itu sangat berguna dan penting buat anak saya mau beli susu, pampers, keperluan sekolah dll. Mohon tindak lanjutnya. Terima kasih.

Priady Nakasima
Banyuasin, Sumatera Selatan


Update (6 Juli 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas penyelesaian masalah oleh pihak Bank BRI sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Priady Nakasima

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

65 komentar untuk “Penarikan ATM oleh Orang Tidak Dikenal, Padahal Kartu Ada di Saya dan PIN Hanya Saya yang Tahu

  • 4 Juli 2023 - (08:31 WIB)
    Permalink

    Maaf nimbrung om, logikanya aja sih ngga mungkin ada penarikan di atm pake kartu tp kartunya ngga dipake mau dibank manapun
    Siapa tau pernah dipinjemin ke sodara gitu ato pernah dimintain tolong buat narik uang
    Klo saya sih ngga mau kasih pinjam apalagi ngasih data ke org lain

    23
    48
    • 4 Juli 2023 - (10:21 WIB)
      Permalink

      Bisa jadi faktor skimming, kalo ATM bapak model lama yang masih pakai pita magnetik ketika bapak masukkan kartu ke ATM, kemungkinan dipasang sama pelaku semacam alat perekam. Tapi sekarang rata rata ATM sudah pakai chip, jadi kemungkinan kecil kena skimming

      42
      6
      • 5 Juli 2023 - (08:47 WIB)
        Permalink

        Kalau yang saya amati perbedaan skiming dengan penarikan dari kerabat dekat.
        1. skiming pelaku akan menarik semua uang yang ada secara tunai atau di transfer ke rekening lain, jika kerabat dekat ditarik Tunai sedikit demi sedikit dengan harapan pemilik rekening tidak merasakan saldonya berkurang.
        2. Skiming proses transaksi dilakukan diluar kota bisa jadi diluar pulau untuk menghindari pelacakan kerabat dekat bisa dipastikan transaksi tidak jauh dari tempat tinggalnya karena terburu-buru untuk segera mengembalikan kartu ATM.

        PIN transaksi bersifat rahasia hindari memberikan pin transaksi kepada orang lainnya lain.
        Gunakan SMS Banking untuk memantau transaksi.
        Ganti Pin secara periodik.

        13
        3
      • 5 Juli 2023 - (09:37 WIB)
        Permalink

        Sekarang ambil uang ATM pake kode brimo sekali pakai saja alias tarik tanpa kartu saja. Pake kartu tarik tunai ga aman. Banyak skriming . Gua ga pernah tarik pake kartu lagi

        7
        3
        • 5 Juli 2023 - (10:37 WIB)
          Permalink

          Jgn pake logika klo masalah bri. Sy pas hamil besar atm sy pegang gak pernah kmana mana pin jg cmn sy yg tau. Sy kebobolan uang 3 juta ditarik sebanyak 3x di atm. Blm ada mbanking saat itu…. Semua hrs dilaporkan ke bank. Sy dtg ke bri disuruh bikin laporan ke pusat call center. Dan tggjawaban 14 hari… Setelah 14 hari tdk ada jawaban disuruh bikin laporan ke kantor cabang….. Sama kantor cabang dilayani dsuruh nunggu lagi 14 hari ….. Total 1 bulan…. Sy nunggu dan akhirnya blank tdk ada jawaban….sama transkasi sukses. .. pdhl pengambilan atm ada di jabar…..sy di jatim…. Jadi jgn pake logika krn gak ada yg beres dgn transaksi atm di BRI maupun bank lain. Bank sdh tdk aman. Dan tdk ada logika dalam teknologi secanggih skrg….krn logika sdh terlampaui. Jd jgn sok jd orang paling logis pikiran nya

          196
          9
          • 5 Juli 2023 - (18:24 WIB)
            Permalink

            Ngga usah baper bu, di mk orang bebas komen kagak usah masukin ati, kalo baper maen tiktok aje sono, ygy wkwkwk

            4
            41
          • 5 Juli 2023 - (19:34 WIB)
            Permalink

            Jaman sebelum ada mBanking, lagi hepi2nya para skimmer ATM. Modusnya pake kamera kecil yang ditempatkan di dalam ruang atm, slot tiruan ATM banyak dijual dan murah. Kartu ATM masih pake Magnetic.
            Begitu nasabah ambil duit, barcode di magnetic langsung kerekam, pencet2 PIN ketangkep lewat kamera. si Skimmer tinggal cetak barcodenya aja ke media magnetic, beres.. cetaknya juga gampang, pake printer barcode magnetic.
            Mulai dari era itulah, keypad ATM mulai dikasi penutup dan dikampanyekan untuk menutup pake tangan saat ketik PIN.
            Gak heran pemegang ATM di kota A, yang nyolong di kota B.
            Kira2 gitu logika pencuriannya. Bukan logika sih, fakta teknis nya. 🙂

            19
            1
          • 7 Juli 2023 - (08:25 WIB)
            Permalink

            Ah, banyak kasus spti yg anda alami ngomongnya atm di pegang dan ga pernah kasih tau pin. Nyatanya org terdekat yg ambil.
            Kartu atm anda tiap detik yg pernah lepas dari badan anda ya?

        • 5 Juli 2023 - (20:46 WIB)
          Permalink

          Brimo nasibmu kini . .

          4
          1
        • 5 Juli 2023 - (21:45 WIB)
          Permalink

          Nah…ini jawaban yg paling pas.Kayaknya anda yg tadi bilang pakai logika,justru logika anda kayaknya ga seberapa jalan.”Tahu apa anda dengan ATM paralel, yg umum dipakai sedot ATM dengan modus si korban dapat undian berupa uang yg sudah ditransfer..Saat si korban digiring untuk cek saldo (pakai kartu ATM yg asli tentunya ) saat itu pula isi saldo ATM si korban dikuras,dengan memakai kartu ATM paralel,yg nomor pin nya sudah diprogram sama persis dengan kartu ATM yg asli.(orang2 yg bekerja di bank pasti tahu ini )…dan sekali lagi untuk urusan yg begini,istilah logika rasanya sudah tidak berlaku lagi.

          8
          2
          • 6 Juli 2023 - (12:41 WIB)
            Permalink

            Pkndahkan aja dananya pada bank.yang aman sekelas bca,cimb niaga aman kok,pakai tampa mbanking,pakai atm aja cukup,pakai m banking rawan diretas

        • 6 Juli 2023 - (08:20 WIB)
          Permalink

          Hal yg sama terjadi pada saya setahun lalu.
          Tanpa sebab tiba2 apl Bri dan kartu atm saya gk bisa dipakai. Setelah ke CS cabangBri dekat rmh, dikatakan password telah dirubah seseorang bbrp waktu lalu.
          Tanpa pikir panjang, gak buang2 waktu dan secepat2nya, saya segera ke teller utk pindahkan seluruh uang 50jtan ke bank lain.
          Krn CS tsb tdk bsa menjelaskan siapa dan lokasi mana yg merubah password atm saya, sayapun menutup rek Bri hr itu juga.
          Saya beruntung, uang blm sempat pindah ke pihak lain.

        • 6 Juli 2023 - (08:34 WIB)
          Permalink

          Sekarang sudah ga bisa pake magnetik, dulu saya di bri sudah pakai chip saldo kepotong ada yang tarik tunai 5jt udah 3 kali transaksi tarik tunai,3 kali transfer. ATM saya doang yg megang pin cuma saya yang tahu. Bokap saya juga ilang saldo nya 10 jt tarik tunai 2jt, 5 kali transaksi. Yang ngambil juga orang yang saya ga kenal. Duit balik setelah menghadap direktur nya + di instansi orang tua saya pada beralih ke BNI, mandiri.

    • 4 Juli 2023 - (23:20 WIB)
      Permalink

      Bisa, tarik tunai tanpa kartu. Tp ya itu, perlu aplikasi brimo dan nmr hp yg terdaftar.

      • 5 Juli 2023 - (20:47 WIB)
        Permalink

        Brimo nasibmu kini..

        • 6 Juli 2023 - (17:15 WIB)
          Permalink

          Turut berduka cita atas musibah nya.
          Tp mungkin bisa jadi pelajaran kedepannya untuk jangan menaruh uang tabungan/ saving di bank BRI
          Lebih baik kalo saving itu di bank yg terjamin keamanan nya.
          Dan BRI hanya untuk cash flow, sekedar numpang lewat aja uang nya.
          Itu yg saya lakukan karena udah kehilangan kepercayaan di bank tersebut.
          Saya pakai 5 rekening berbeda untuk kebutuhan usaha. Dan saving hanya dilakukan di BCA dan mandiri. BRI tiap sore udah harus kosong saldo nya

    • 5 Juli 2023 - (08:36 WIB)
      Permalink

      Tutup saja rekening Bri, lalu buka baru

      10
      2
    • 5 Juli 2023 - (13:33 WIB)
      Permalink

      Bodoh di piara ,sdh tau di jelaskan olehnya klw Hanya Allah dan dia yg tahu pin nya,anak msh kecil dan istri gk paham masalah ATM,ya mbok Nyalahin ATM di pinjamin,otak donk yg cerdas mas,jgn bikin korban jd tambah pusing,kayaknya bs jd sistemnya atau Regulasi pembuatan kartunya ,klw itu msh memungkinkan.

      16
      1
      • 7 Juli 2023 - (08:29 WIB)
        Permalink

        Anda yg *****. Tuh sdh ada klarifikasi dari ts dan dia minta maaf. Itu artinya apa? Dia yg salah. Ga percya sy kalau istrinya ga paham atm.

    • 5 Juli 2023 - (15:46 WIB)
      Permalink

      Saya sudah merasakan pelayanan yg sangat buruk sudah hampir 7 bulan tidak ada kejelasan dari BRI uang raib padahal ga ada penarikan dari saya

      16
      1
    • 6 Juli 2023 - (05:56 WIB)
      Permalink

      Dari Bank BRI mari beralih menggunakan Bank BCA yang aman, nyaman dan tepat, karena menjadi nasabah Bank BRI, keamanan dana simpanan anda tidak aman.
      Dalam hal kasus tsb diatas bukan satu atau dua orang yang mengalaminya namun lebih.
      Disini bukan sy iklankan BCA, namun sudah puluhan tahun sy menjadi nasabah Bank BCA, aman, nyaman dan dipermudah diatasi bila ada komplain serta cepat menyelesaikan masalah sehingga nasabahnya merasa aman dan nyaman menyimpan atau menggunakan uang melalui BCA dgn beberapa aplikasi transaksi.

      7
      3
      • 6 Juli 2023 - (09:34 WIB)
        Permalink

        Mohon maaf ni pak, saya salah satu saksi dari 6 korban pada tgl 7 Februari 2023 kena kasus ini juga dan sudah lapor mabes polri di BANK yang bapak sebutkan. Belum ada kabarnya nih sampe sekarang. Minta tolong bantu di up sama temen temen nih yang baca koment saya. Siapa tau bisa di bantu untuk bisa cepet di usut sampe tuntas kasus ini. Kejadiannya ATM juga masih di pegang dan raib jam 2 dini hari di 2 lokasi luar pulau dan luar kota. Terdeteksi juga 2 Nama rekening tujuan transfer dan 3 x transfer. Dropnya bukan maen karna uang yang raib buat kebutuhan keluarga dan gk gampang ngumpulinnya. Semoga yang mencuri dan komplotan antek nya mendapat hidayah dan mengganti rugi.

    • 7 Juli 2023 - (03:14 WIB)
      Permalink

      Blm pernah jd korban skiming jgn sok2an pake logika segala

      1
      1
  • 4 Juli 2023 - (09:00 WIB)
    Permalink

    Kena skimming mungkin, atm nya di gandaain ama orang

    4
    4
    • 5 Juli 2023 - (10:28 WIB)
      Permalink

      Klo merasa tdk puas dg sesuatu, dan tdk ada solusi yg memuaskan, menurut sy, tinggalkan dan lupakan, supaya sakitnya/keselnya tdk berlarut-larut.. sakit hati yg dibiarkan berlama-lama itu bahaya, tutup buku, buka yg baru…

      10
      4
      • 5 Juli 2023 - (13:35 WIB)
        Permalink

        Loe kata di tingal pacar,ada jg loe yg bikin kesel, solusi gk ada mlh nyaranin kg bener.

  • 4 Juli 2023 - (09:23 WIB)
    Permalink

    kartu diduplikat / kena skimming. jd sangat penting sekali utk menjaga kerahasiaan pin sewaktu bertransaksi di atm. tutup saat anda memasukan pin di atm. pakailah tangan satunya lg utk menutupi gerakan / pola pin anda, sehingga orang yg menduplikasi kartu akan susah juga utk membobol rekening anda.

    10
    6
    • 5 Juli 2023 - (10:01 WIB)
      Permalink

      Turut prihatin ya pa/Bu…

      Itu terjadi jg pada diri saya.

      Kejadiannya Desember 2021. Kartu ATM ada di dompet tiba2 ada penarikan di ATM. Lapor ke cabang BRI terdekat GK ada solusi. Sampai skrg blm terselesaikan masalahnya… JD kita sbg nasabah bingung mo lapor kmn?

      18
  • 4 Juli 2023 - (10:38 WIB)
    Permalink

    Dia pny brimo..narik uang d atm bisa cardless..

    4
    2
    • 4 Juli 2023 - (11:35 WIB)
      Permalink

      Iya tanpa kartu bisa .. kala saya install brimo di BRI .. hp saya dipegang mas cs trs saya disuruh ketuk pass trs diminta nya lagi hp .. saya mikir waduh kan dia. Isa lihat pass Brimo donk.. begitu keluar bri saya lsg ganti pass 😭 bukan mau suudzon tapi BRI sering kebobolan kata org2

      34
      1
  • 4 Juli 2023 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan :
    1. Ada yg diem2 ambil kartu ATM dan tarik tunai
    2. Skimming / duplikat kartu
    3. Data bocor / di hack, lalu tarik tunai Cardless pakai aplikasi

    Kakak saya dulu pernah alami poin 1. Solusi saat itu, Lapor ke Polsek, cek CCTV ATM yg jd tempat pengambilan. Bank ga bisa / ga mau cek tanpa permintaan dr kepolisian.

    11
  • 4 Juli 2023 - (11:54 WIB)
    Permalink

    Sudah 3 tahun tarik tunai selalu cardless, salah satu nya karena alasan keamanan, selain tentunya praktis, suatu fitur di berikan untuk dipergunakan secara maksimal, semoga masalah penulis segera selesai dan dapat solusi terbaik

    10
    1
    • 6 Juli 2023 - (06:06 WIB)
      Permalink

      Saya curiga sama orang dalam atau pegawai Bank BRI (oknum) yang melakukan transaksi pemindahan uang nasabahnya, karena hal ini pernah terjadi dan ini adalah bagian dari kejahatan perbankan yang dilakukan oleh oknum pegawai Bank BRI itu sendiri sehingga merugikan banyak nasabahnya.

      5
      2
  • 4 Juli 2023 - (12:47 WIB)
    Permalink

    Dulu pernah juga ada yg nulisq begini di Media Konsumen. Pas disellidiki lebih dalam ternyata istrinya yang tarik tunai

    19
    1
  • 4 Juli 2023 - (12:56 WIB)
    Permalink

    Maaf bukan menyepelekan kasus bapak, kecuali bapak bisa buktikan bahwa itu bukan bapak atau istri anda mungkin bisa kembali duitnya, kalau sy curiga istri anda, dr statement istri sy tidak paham atm? Ini meragukan siapa yg tau istri anda bohong? Sy tidak menuduh tapi terbuka untuk hal ini, coba logika saja jika sy penjahat yg dapat kesempatan ada atm dan pin, akan sy tarik semaximum mungkin saldo yg bisa di tarik bukan hanya narik secukupnya, ini kayak udah ada kesempatan tapi nyuri kayak tuyul ambil secukupnya.

    24
    3
    • 4 Juli 2023 - (23:27 WIB)
      Permalink

      Iya bnr, sy jg ga percaya istrinya ga paham atm.
      Dikit bgt ambil 2 jt klo emg iya org lain yg ambil.

      9
      1
      • 5 Juli 2023 - (10:30 WIB)
        Permalink

        Istri nya masih sayang dengan suami nya, jadi ambil secukup nya saja.

  • 4 Juli 2023 - (13:03 WIB)
    Permalink

    Ya coba selidiki orang yang tarik tunai tersebut kan katanya muka sudah tau

  • 4 Juli 2023 - (13:09 WIB)
    Permalink

    Saya curiga dengan pengaduan yang ada dua, pelaku mungkin mencoba mendapatkan kode otp dari pengaduan tersebut.

    5
    1
  • 4 Juli 2023 - (13:36 WIB)
    Permalink

    logika kalau hanya di ambil 2juta, gak mungkin skimming..tarik tunai tidak selalu kartu fisik ATM khan bisa cashless via aplifasi..

    1
    1
  • 4 Juli 2023 - (14:45 WIB)
    Permalink

    Narik Uang Tanpa Kartu Juga Bisa Cuma Pakai Hp Android Saja. No Hp Yg Terdaftar Di Bank, Jangan Sekali2x Buat Daftar WA Umum. Jika No Hp Berganti Lebih Baik Lapor Bank, Buat Validasi Notifikasi. Ingat2x Dahulu Siapa Tau Memberitahukan No. Pin dan Kartu ATM Ke Saudara/Anak. Tak Ada Sebab Akibat Yg Langsung Akibat Kelalaian.

  • 4 Juli 2023 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Pertama… Kartu ATM yg dipegang model lama atau model baru? (yg udah pake chip).
    Kalau model lama bisa jadi Skimming.
    Kedua… Setelah kebobolan 2jt, sisa saldo ada berapa? Kalau minimal masih tersisa ratusan ribu, kemungkinan besar bukan Skimming, karena jika Maling yg bobol, pasti akan dikuras habis (ya… Mungkin masih sisa puluhan ribu).
    Ketiga, Apakah anda yakin tak ada yg tahu PIN kecuali anda, bisa saja orang yg tahu PIN tapi nggak paham ATM bisa minta tolong orang lain!

  • 4 Juli 2023 - (18:45 WIB)
    Permalink

    Lokasi tinggal dan lokasi terjadi pengambilan dmn…

    • 6 Juli 2023 - (20:35 WIB)
      Permalink

      Assalamualaikum saya belum pernah ambil uang sepeserpun dari ATM

  • 5 Juli 2023 - (05:41 WIB)
    Permalink

    skiming mana mungkin diambil cuman 2jt, anda ngeluh saldo kurang sgitu brati secara logika saldo anda lebih dr itu 🙂

    apalagi jika keluhan cuman dr 1 orang gak bakalan dipercaya sbg kasus skiming.

    yang kayak gini dari kasus yg sudah sudah biasanya dilakukan orang terdekat seperti istri atau saudara, yakin istri anda gak ngerti mesin atm ? orang yg bs operasionalkan hape pastinya lebih lancar pake mesin atm krn lebih mudah, omong kosong jika tidak

    dan kelak akan lebih malu lagi jika bank membuktikan rekaman cctv penarikan atm atau menggugat anda..

    8
    1
  • 5 Juli 2023 - (06:48 WIB)
    Permalink

    Pengambilan bs tanpa kartu loh, melalui brimo hati² klo hp ada m banking segera kunci tu hp ga boleh ada yg tau, klo bs hp mbanking sm hp yg buat bersosial media dibedakan, dan usahakan di hp mbanking jgn ada aplikasi apapun kecuali bawaan hp, jd bs aman ga kena hack, dan jgn jg hp yg ada mbankingnya dicass sembarangan, dan masukkan kode wifi sembarangan, keep it save

  • 5 Juli 2023 - (06:49 WIB)
    Permalink

    Cocok berarti klo ATM BRI sy dinonaktifkan sj, mending pakai Bank sebelah (B**) transaksi perbankan, Alhamdulillah aman. Prnh jg ada pengalaman pahit TopUp Brizzi kepotong 2x tapi yg msk hy 1x, lewat CS diarahkan ke ktr cabang. Buang2 wkt sj dikit2 ke ktr Cabang antri berjam2, kyk tdk ada pekerjaan lain

    6
    4
  • 5 Juli 2023 - (08:25 WIB)
    Permalink

    Saldo direkening dikuras? Atau saldonya banyak tp cuma diambil 2juta. Kalo saldonya banyak cuma diambil 2 juta, maka 99,9% itu dilakukan orang terdekat.
    Kalo oleh pelaku tindak kriminal pasti dikuras.ga mungkin ngambil cuma dua juga.

    • 5 Juli 2023 - (09:44 WIB)
      Permalink

      Bener logika anda masuk

  • 5 Juli 2023 - (08:56 WIB)
    Permalink

    Itu salah nasabah kah??? BRI ga tanggung jawab ??? Istri saya jg dikuras 20jt. Dipolda Jambi jg banyak laporan masalah seperti ini tp tidak ada penyelesaian

  • 5 Juli 2023 - (09:40 WIB)
    Permalink

    saya juga perna alami, saya transfer ke rekening BRI teman di brimo muncul notifikasi uangnya masuk, jarak 13 menit uangnya ada penarikan dari kartu atm. sedangkan kartu atm masih ada sama kita, akhirnya lapor di bank, cek cctv di tempat atm yang terjadi penarikan, di jam itu ada yang narik dari postur tubuh sepertinya laki2 memakai hoodie, harusnya kan pihak bank bisa mencari atau melaporkan orang ini, bisa saja sudah banyak korban, dan mungkin dari dia bisa tau apa yang mereka lakukan karena nggak mungkin ini di kerjain 1 orang aja. bukannya dapat solusi, malahan di tuduh kalau kita nyuruh orang lain, logika ya kali mau nipu bank ngaku2 qta kehingan uang, sampai hari ini di janjiin mau di kasih bukti rekaman cctv, tapi nggak ada juga. katanya mau di hubungi, sampai sekarang aja kalau nggak di datangin langsung banknya ya nggak di respon, pihak bank tetap bersikeras itu kesalahan nasabah, kayaknya nanti banyak kejadian baru respon. nasabah yang punya brimo lebih cepat tau kalau ada transaksi di rekening, tapi bagaimana dengan nasabah yang nggak ada aplikasi bisa aja isi rekeningnya udah ludes dan belum sadar sampai sekarang

  • 5 Juli 2023 - (10:04 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan ini Brimo anda ada yang tau user dan password nya. Dan nomer telf anda ada yang mengetahuinya. Akhirnya di gunakan untuk tarik tunai tanpa kartu. Untuk lebih jelasnya lebih baik ke kantor pusat BRI. Karena semua ada rekamannya di camera CCTV.

    • 5 Juli 2023 - (13:01 WIB)
      Permalink

      Assalamualaikum wr wb…berbagai usaha sudah di lakukan ,tapi masih belum ada jalan keluarnya.jadi menurut saya kita belajar mengikhlaskan sajalah.anggap saja sedekah.yg namanya hidup juga ada timbal baliknya,percayalah esok pasti ada gantinya asal kita ikhlas.emng sih siapa yg enggak kesal enggak sakit hati kalau uang kita di curi orang ,tapi ya bagaimana lagi setiap namanya masalah itu terkadang dtangnya pada diri kita sendiri,bisa juga kita lalai atau kita terlalu ceroboh.terus prasangka buruk datang saat itu ,ya bukan solusi yg kita dpat mlah dosa kita yg bertambah.tetap sabar saya doakan semoga selalu di beri Allah rezeki kesehatan yg extra agar bisa cari cuan lebih giat lagi.🤗🤗🤗🤗

  • 5 Juli 2023 - (13:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama

  • 5 Juli 2023 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Yaitu uang saya di ambilin padahal ATM ada di saya…. Saya sudah lapor ke BRI…. Saran di ganti PIN…. Sudah dilakukan penggantian PIN…. Tapi tetep aja uang di curi…. Bosen saya jadi rekening nya gak pernah saya isi

  • 5 Juli 2023 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Kalau tarik tunai tanpa kartu di bri maksimal hanya 1jt, jika ditarik 2jt berarti ada 2x penarikan

  • 5 Juli 2023 - (16:28 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum wr wb
    Mohon maaf sebelumnya
    Hanya sharing dengan pengalaman yang pernah saya alami juga.
    “Baik untuk bank swasta maupun bank negeri semua kejadian diluar kehendak kita bisa terjadi”.
    Pribadi dari diri saya sendiri menggunakan bank mandir*, pernah terjadi terbobol hingga total Rp. 71 juta posisi saat itu saya sedang dikantor hari minggu dan uang tsb mau saya pergunakan untuk persiapan pernikahan. saya langsung melaporkan ke CS Bank baik via call dan langsung datang ke kantor cabang pembuka rekening dihari senin alhasil menunggu 14 hari kerja. kemudian saya melaporkan ke polda metro jakarta juga sama hanya mengulur waktu seperti saya lapor langsung hari berikutnya, selang sampai 3 bulan baru dipanggil kesaksian, lalu saya sendiri dihubungi selang 2 bulan yang katanya memberi surat panggilan kerumah sudah 2x namun saya tanya ke kerabat yang ada dirumah juga tidak terima surat panggilan dan saya via WA lagi kepihak kepolisian katanya dititipkan ke RT namun juga tidak ada, bahkan hingga terakhir kemarin pada akhir tahun 2022 saya sudah pindah kota baru diminta diminta oleh pihak kepolisian untuk datang lagi ke kantor polda metro jakarta. Dari situlah saya sudah belajar mengikhlaskan saja karena mungkin saya disuruh belajar untuk ikhlas yang walaupun hasil jerih payah saya sendiri selama 4 tahun dari awal saya bekerja diperusahaan tersebut.

    Memang melaporkan ke CS bank baik via call maupun datang langsung sama saja hanya mengulur waktu apalagi transaksi yang notabennya sebagai nasabah yang dianggap hanya menggunakan jasa media penyimpan uang atau media transaksi saja tidak terlalu paham dalam sistem IT Bank tsb. Disini sebaiknya baik dari pihak bank dan pihak nasabah harus bisa mempertemukan pihak pemelihara sistem atau security sistemnya agar benar paham seperti apa sistem bank dan case yang terjadi hingga pelacakan uang nasabah yang bersangkutan kemana dan menggunakan alat atau media apa.
    Singkat cerita mediasi dari bank hingga transparan ke arah sistem IT bank sangat diperlukan nasabah yang terjadi kasus diluar persetujuan nasabah. Jadi pihak Bank juga harus bisa membantu sedetail mungkin dan atau transparansi dari sistem yang Bank sendiri sajikan ke nasabah.
    Semoga beemanfaat
    Terimakasih

    Wassalamualaikum wr wb

Penarikan ATM oleh Orang Tidak Dikenal, Padahal Kartu Ada di Saya dan …

oleh Priady Nakasima dibaca dalam: 1 menit
65