Masalah Kenaikan Limit Kartu Kredit Jenius BTPN

Mau share keluh kesah saya setelah menggunakan kartu kredit Jenius Bank BTPN, dengan nomor: 4378********5662. Selama menggunakan kartu ini selama kurang lebih 7 bulan, saya sempat menanyakan perihal limit yang diberikan, saat usia kartu kredit Jenius saya sudah jalan 3 bulan. Info yang dijelaskan pihak call center Jenius BTPN selalu bilang, bahwa itu keputusan mutlak analis Bank BTPN Jenius. It’s okay, jika memang itu keputusan mutlak dan harus sesuai SOP perusahaan.

Saat usia kartu genap 6 bulan, saya menghubungi kembali call center Jenius BTPN untuk menanyakan perihal kenaikan limit, usia kartu dan juga iuran tahunan. Responsnya tetap sama, kaku, tidak bisa diganggu gugat, tidak memberikan solusi dan tidak adanya kebijakan atau saran sedikit pun.

Pada saat itu saya memutuskan untuk menutup kartu kredit Jenius dan segera akan melunasi seluruh tagihan. Dikarenakan limit yang diberikan hanya di bawah Rp3 juta, iuran tahunan di angka Rp500 ribu dan usia kartu sudah lebih dari 6 bulan. Sementara di bank lain bisa request kenaikan limit atau bahkan dinaikkan otomatis dengan angka 100% atau lebih.

Saya kecewa dan heran dengan respons call center tersebut, yang memberikan info dan kepastian, bahwasanya limit kartu kredit Jenius saya akan dinaikkan otomatis ke angka 2 digit, jika saya memiliki kartu kredit di bank lain yang sudah memiliki limit 2 digit. Atau memberikan kenaikan limit otomatis di atas limit kartu kredit saya dari perbankan lain.

Saya menunggu sampai bulan berikutnya apakah benar limitnya akan naik. Namun ternyata limit kartu saya tetap tidak berubah. Apakah info sebelumnya hanya sekedar untuk menahan agar saya tidak menutup kartu kredit Jenius BTPN? Entahlah.

Semoga keluh kesah saya ini dapat dilihat dan ditindaklanjuti oleh pihak jenius Bank BTPN. Jika pihak Jenius memberikan kenaikan limit otomatis atau menyamakan dengan limit kartu kredit saya dari perbankan lain, akan saya terus gunakan produk dari perbankan BTPN. Akan terus saya rawat dan akan saya jaga riwayat pembayaran dengan baik dan tepat waktu.

Namun apabila memang sulit untuk menaikkan limit kartu kredit Jenius saya, setidaknya perihal iuran tahunan dan call center Jenius BTPN ada perbaikan. Perbaikan yang mengarah untuk kejelasan, keringanan, saran dan kenyamanan nasabahnya dalam menggunakan dan merawat produk yang telah diberikan oleh institusi terkait.

Terima kasih Media Konsumen.

Reza Andika
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank BTPN atas Surat Pembaca Reza Oktari

Dalam rangka menanggapi surat pembaca dari Bapak Reza Oktari berjudul “Masalah Kenaikan Limit Kartu Kredit Jenius BTPN” yang dimuat oleh...
Baca Selengkapnya

22 komentar untuk “Masalah Kenaikan Limit Kartu Kredit Jenius BTPN

  • 18 Juli 2023 - (09:08 WIB)
    Permalink

    apa keuntungan punya CC BTPN ?

    mending ajuin cc lain yg iuran tahunannya lebih rendah dan limit lebih besar

    • 18 Juli 2023 - (10:53 WIB)
      Permalink

      Ts mao ajukan kartu kredit d manapun kaga bakal dpt limit 2 digit..
      Liat histori ny mk..sekali dpt limit elpiji Akan nular pengaruh ke bank lain..Mao nulis berapa ratus kali d mk ga bakal naik limit kecuali bisa kasih bukti penghasilan ke bank..seperti anak kecil merengek2 minta limit gede tapi ga paham sistem kartu kredit

      9
      1
    • 18 Juli 2023 - (16:23 WIB)
      Permalink

      Saya Panin Bank Kartu Gold Limit 15jt free Anual Fee setiap tahun tanpa ngajuin Pengapusan padhal Jarang dipakai

  • 18 Juli 2023 - (12:48 WIB)
    Permalink

    Gw kira bca dah paling medit limit 3jt paling rendah, eh ada yg lebih bawah lagi njir 2jtan, hahaha..

    • 18 Juli 2023 - (12:54 WIB)
      Permalink

      Masih mending biaya tahunannya brp, lah yang ini 500 rb & sejauh yg sy tahu (seperti yg ditulis jg di atas) gak ada mekanisme yg transparan soal pengajuan penghapusannya

      • 18 Juli 2023 - (13:39 WIB)
        Permalink

        Saya juga pengguna CC JENIUS BTPN. Karena sama ada FLEXI CASH jadi limit CC diambil dari limit FLEXI CASH. Pertama kali dikasih limit 15.3 JT di limit flexi cash trus aku pake 2 JT untuk jadikan limit CC. setelah 6 bulan tiba2 ada notifikasi kalo limit CC sama dinaikkan. Setelah aku cek ternyata dinaikkan 3.9jt jadi limit CC Jadi 5.9jt. karena limit CC JENIUS Bisa di pindah ke limit Flexi cash trus aku pindahkan 3.9 jt. Jadi limit CC tetap 2jt. Khawatir kalo limit besar ntar Belanja melulu.

      • 18 Juli 2023 - (14:28 WIB)
        Permalink

        Biaya tahunan bisa dihapus otomatis kalau total pemakaian setahun 30 juta rupiah. Ada infonya kok di website atau medsos.
        Makanya kalo limit yang diberikan tetap saja kecil ya mending tutup kartu IMO karena ujungnya merepotkan. Mending kalo kepake banget untuk promo atau apa, kan belum tentu?

  • 18 Juli 2023 - (12:57 WIB)
    Permalink

    Sebelumnya punya limit flexi cashnya jenius gak? Klo sebelumnya punya bisa diatur limitnya dari situ. Semoga membantu

  • 18 Juli 2023 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Kalau limit “cuma segitu” sih mending tutup aja karena tidak layak untuk digunakan, yang ada malah merepotkan.

    Saya sendiri juga pemegang kartu kredit Jenius tapi limit tidak sekecil itu dan setelah sekitar 9 bulan dari pertama kali aktivasi, bulan ini dikasih naik limit 30% dari limit sebelumnya. Sama sekali tidak bertanya atau mengajukan, cukup digunakan rutin saja. Tentu ya, nasib pemegang kartu tidak semuanya sama, tergantung kuasa internal sistem bank menentukan naik atau tidaknya.

    • 18 Juli 2023 - (17:57 WIB)
      Permalink

      Sudah enam bulan ajukan naik limit permanen dengan melampirkan data pekerjaan dan slip gaji.

      Referensi cc bank lain digunakan untuk melihat pembanding oleh bank.

  • 18 Juli 2023 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Waaw… iuran tahunan 500ribu? Mending tutup aja…saya bertahun² pake CC bank biru gak pernah dpt tagihan iuran tahunan

  • 18 Juli 2023 - (20:43 WIB)
    Permalink

    Masih mending punya kartu kredit, jutaan orang nggak punya atau bahkan ditolak pengajuannya. Kalau punya kartu kredit gampang mau bayar-bayar konten atau produk-produk digital dari situs luar negeri. Saya belum punya kartu kredit, pengajuan ke 5 bank ditolak terus mungkin karena tagihan pinjol masih banyak dibandingkan penghasilan

  • 20 Juli 2023 - (11:52 WIB)
    Permalink

    Saya mau tutup mulai awal tahun depan, satu per satu cc dengan limit kecil, sebab sudah sulit di pakai belanja barang jualan. Cth BNI Gold dari awal sampai sekarang sudah 4 thn, limit nya tetap 5 jt. Sudah ajukan kenaikan limit beberapa kali tetap di tolak. Kalau sudah seperti ini, daripada berat di biaya tahunan & ga bisa di pakai buat usaha, lebih baik di tutup & fokus sama cc bank lain yg limit nya tinggi.

  • 28 Agustus 2023 - (21:31 WIB)
    Permalink

    kalo mau mudah kenaikan limit, bisa dengan ada kenaikan gaji, kalo ada kenaikan gaji bank akan memberikan kenaikan limit juga, ini juga bisa dilihat dari mutasi rekening yang digunakan, misal gajian pake BCA dan ada kenaikan gaji, bakal lebih mudah untuk kenaikan limit

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Jenius?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Masalah Kenaikan Limit Kartu Kredit Jenius BTPN

oleh REZA OKTARI dibaca dalam: 1 menit
22