Kasus yang Sama Terjadi Lagi di J&T

Ini surat kedua yang saya kirim ke Media Konsumen, karena sampai saat ini J&T belum menindak lanjuti komplain saya yang pertama. Kronologinya sebagai berikut:

Kasus yang pertama, saya belanja flash disk OTG di Shopee, dengan nomor resi J&T: JP9181543766. Sampai saat ini transaksinya dibatalkan oleh Shopee, karena proses pengirimannya tidak jelas.

Kasus yang kedua, saya belanja di TikTok Shop dengan barang yang sama, nomor resi JX1880823417. Namun sampai saat ini barangnya pun dengan kondisi yang sama. Tidak bergerak, masih di tempat yang sama: Sortation center Jakarta.

Maksudnya apa?? Apa tidak terima barang berupa flash disk atau apa?? Sehingga barangnya tidak dikirim-kirim. Tolong dibereskan SDM-nya, karena perbuatan segelintir oknum di J&T, namanya akan rusak. Saya yakin kejadian kasus 1 akan terjadi lagi di kasus 2. Kita lihat saja apalagi batas waktu di kasus 2 sampai tanggal 25 Juli dan barangnya pun sama dengan kasus 1.

Tolong tegur pimpinan Sortation Center Jakarta karena membiarkan oknum J&T berulang kali beraksi tanpa ada sanksi. Mudah-mudahan di kasus 2 ini ada kejelasan dan ada tindakan dari Manajemen J&T.

Danu Risman Husein
Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Kasus yang Sama Terjadi Lagi di J&T

  • 27 Juli 2023 - (07:21 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah kayak gitu, sudah 5X barang saya gak di antar jnt, untuk kuris setiap daerah itu ada bagus ada yg jelek, klo sekiranya jnt gak mengantar barang ke daerah anda, anda bisa pilih kurir yg lain seperti jne, ninja dll, saya sekarang juga beli barang yg menggunakan kurir jnt, barang saya sudah 7 hari gak bergerak dari jakarta, kemarenĀ² pas saya beli barang lewat olshop saya lupa tanya pakek kurir apa, sabar aja pak nanti klo barang gak kekirim uangnya pasti di kembalika , kita cuma rugi waktu aja karna menunggu barangnya

  • 27 Juli 2023 - (07:57 WIB)
    Permalink

    Mungkin sudah wataknya J&T memang begitu, LELET. Kalau saya sih kejadian paket dikembalikan J&T belum pernah, hanya saja pengirimannya leletnya minta ampun. Bayangkan jika menggunakan kurir ninja xpress, Jakarta-Toili Sulawesi Tengah hanya butuh 3 atau 4 hari paket sudah diterima, tapi jika pakai J&T rata-rata di atas 10 hari paket baru diterima, jadinya seperti expedisi cargo laut. Cuma biasa konsumen sering pakai J&T karena tergiur ongkirnya sedikit lebih murah di banding jasa kurir lain.

    • 27 Juli 2023 - (16:55 WIB)
      Permalink

      Yayaya.. expedisi ninja expres lah…mahal dikit GK apa apa…dari Jawa ke Aceh saya cuma 3hari …di antar Samapi ke teras …

  • 27 Juli 2023 - (13:33 WIB)
    Permalink

    Ya sebenarnya kesalahan itu ada di SOP J&T yang menganggap kejadian seperti itu sepele, padahal akibatnya sangat fatal, tidak lagi diminati khalayak pengguna.

  • 28 Juli 2023 - (13:31 WIB)
    Permalink

    Sama pak,saya 2x dikembalikan tanpa dikirim ke alamat,dulu”nya gk pernah begini j&t,dan alhasil fitur cod saya di nonaktifkan shopee,padahal pesenan gk dikirim” Dari sortir balaraja

  • 28 Juli 2023 - (16:09 WIB)
    Permalink

    J&T sudah sangat buruk Citra nya..mending beralih ke lain saja.. Buruk dan tidak becus pengelolaan J&T makanya berakibat serinng tidak terkirimnya barang.

  • 29 Juli 2023 - (11:08 WIB)
    Permalink

    Untuk resi JX1880823417 udah di terima tapi barangnya bekas di robek robek di pakaikan plastik baru JNT, saya sdh tanya ke Seller, sellernya bilang di kirimnya segel dan utuh, Kelakuan JNT kaya gini, udah telat barang di robek2. Semoga ada perbaikan di JNT dan jangan lagi kejadian kaya gini terulang lagi.

  • 29 Juli 2023 - (13:11 WIB)
    Permalink

    saudara” sekalian sebenarnya perusahaan JnT bagus sangat bagus cuma yg tidak bagus SPV,PIC,ADMIN GUDANG & bagian SORTIR BARANG mereka inilah oknum yg seharusnya di SIDAK oleh JNT kalo perlu di bubarkan & di ganti oleh orang JUJUR kenapa karena mereka bermain LOST SCAN BARANG & UANG masuk ke PIC dengan kata lain KORUPSI

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Kasus yang Sama Terjadi Lagi di J&T

oleh Danu dibaca dalam: 1 menit
13