Keluhan Berhenti Berlangganan IndiHome

Pada tanggal 17 Juli 2023, saya bermaksud menutup langganan IndiHome saya. Nomor ID pelanggan: 0318674339/152305205033. Karena di daerah saya (Tropodo) tidak melayani pemutusan, besoknya kakak saya menuju Telkom Jemursari. Tapi ternyata peralatan (modem dll) ada yang kurang untuk dikembalikan dan harus dikembalikan besoknya (tanggal 21). Saat itu sudah ditanyakan, apakah kalau besok tidak akan disuruh membayar lagi? Menurut CS-nya, tidak.

Namun ternyata saya masih diharuskan membayar tagihan bulan Agustus sebesar Rp233.000. Yang notabene sudah tidak digunakan lagi, karena sudah proses pemutusan layanan. Saya kecewa sekali. Yang saya sesalkan bukan nilai uangnya, tapi masalah penjelasan CS kepada pelanggan, bahwa kalau sudah lewat tanggal 20 harus bayar walaupun minta diputus.

Seandainya kakak saya mengerti, pasti tidak akan mau diputus terlebih dulu. Hal ini sudah saya ajukan juga ke akun Twitter Telkom Care, tapi tidak ada jawaban sama sekali. Sekelas Telkom menghadapi konsumen yang sudah puluhan tahun menjadi pelanggan tidak ada etikanya sama sekali. Apa yang bisa dilakukan telkom tanpa pelanggan??

Fachrina Setia Rini
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Keluhan Berhenti Berlangganan IndiHome”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 5 Agustus 2023 oleh Ibu Fachrina Setia Rini mengenai keluhan berhenti berlangganan....
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Keluhan Berhenti Berlangganan IndiHome

  • 5 Agustus 2023 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Memang aturan mainnya begitu. Tanggal 20 adalah pergantian periode bulanan. Karena anda mengurus tanggal 21, maka sudah masuk tagihan bulan Agustus (21 Juli – 20 Agustus), terlepas layanan dipakai atau tidak. Anda pastinya sudah tahu batas akhir jatuh tempo pembayaran setiap tanggal 20, seharusnya pemutusan berlangganan tidak dilakukan di tanggal-tanggal mepet.

  • 5 Agustus 2023 - (19:56 WIB)
    Permalink

    Periode indihome adalah tanggal 1-akhir bulan (30/31) bukan 21 ke 20 (bulan berikutnya). Anda memutus indihome tgl 20 juli, jadi ada tagihan pemakaian untuk tgl 1-20 juli yang ditagihkan bulan agustus sebesar 233.100.
    Yang anda bayar pada bulan juli/tagihan juli adalah pemakaian indihome tgl 1-30 Juni.
    Tanggal berapapun anda minta putus tetap akan ada tagihan, misal anda minta putus tgl 1 juli, bulan agustus akan ada tagihan sebesar 1 hari (1 juli).

 Apa Komentar Anda mengenai IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Keluhan Berhenti Berlangganan IndiHome

oleh Rina dibaca dalam: 1 menit
3