Tanggapan perihal “Sudah Pelunasan Tagihan Adapundi, tapi di Aplikasi Masih Belum Berubah”

No. Surat: 125/CS-ITS/SK.MK/VIII/2023

Kepada Yth.
Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com

Hal: Tanggapan terhadap Surat Pembaca atas nama Dea Nanda

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan surat pembaca bertajuk “Sudah Pelunasan Tagihan Adapundi, tapi di Aplikasi Masih Belum Berubah” yang dimuat secara online oleh Mediakonsumen.com pada tanggal 4 Agustus 2023, kami memahami bahwa surat pembaca tersebut berisi tentang komplain dari Ibu Dea Nanda (“Pelapor”) mengenai hal-hal berikut ini:

a. Pelapor telah melakukan pelunasan 2 tagihan dari 4 tagihan di Adapundi, namun atas pelunasan 2 tagihan tersebut setelah 2×24 jam melakukan pelunasan status tagihan tidak berubah dan masih tercantum di sana;.

b. Pelapor telah menyampaikan e-mail melalui CS Adapundi tetapi tidak ada respons.

Dengan demikian, kami bermaksud mengklarifikasi bahwa kami selaku pihak Internal Adapundi telah melakukan pengecekan secara menyeluruh dan mendapatkan hasil bahwa:

a. Pelapor memiliki 4 pinjaman yang seluruhnya telah tertunggak lebih dari 90 hari, karenanya penagihan ditangani oleh pihak ketiga lainnya;

b. Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Pelapor bahwa Pelapor telah melakukan pelunasan atas 2 pinjaman, berdasarkan informasi yang kami terima dari pihak ketiga bahwa pembayaran atas 2 pinjaman tersebut benar telah diterima namun belum dilaporkan kepada kami oleh pihak ketiga, pihak ketiga beralasan karena masih akan melanjutkan negosiasi atas pemenuhan kewajiban 2 pinjaman lainnya.

c. Adapun pada dasarnya apabila Pelapor telah membayar lunas tagihan sesuai dengan kesepakatan dengan pihak ketiga Penagihan maka tagihan tersebut tercatat lunas di Adapundi, akan tetapi untuk status pelunasan di aplikasi akan dilakukan setelah kami menerima laporan pembayaran dari pihak ketiga. Berdasarkan pengecekan kami bahwa Customer Service juga telah membalas e-mail keluhan dari Pelapor, dengan rincian sebagai berikut:

-Tanggal 1 Agustus 2023 Pelapor menginformasikan telah membayar tagihan melalui pihak ketiga akan tetapi tagihan tidak terhapuskan di aplikasi. Selanjutnya di hari yang sama Customer Service telah mengirimkan balasan e-mail dan meminta dokumen pendukung yang diperlukan.

-Tanggal 2 Agustus 2023 Pelapor mengirimkan data pendukung sesuai permintaan dari Customer Service, dikarenakan e-mail tersebut masuk di luar jam Operasional sehingga tanggal 3 Agustus 2023 Customer Service mengirimkan balasan e-mail dan menginformasikan bahwa dikarenakan pinjaman telah tertunggak lebih dari 90 hari, sehingga diperlukan pengecekan dengan pihak ketiga dan meminta pelapor untuk menunggu sementara akan dilakukan pengecekan lebih lanjut kepada pihak terkait.

Berdasarkan uraian tersebut di atas, dapat dipastikan bahwa keluhan yang Pelapor sampaikan kepada kami melalui e-mail Customer Service telah ditanggapi/direspons dengan baik oleh tim Customer Service.

d. Bahwa setelah menerima pengaduan yang dilaporkan, tim Customer Service telah berusaha untuk menghubungi Pelapor melalui telepon dan e-mail pada tanggal 4 Agustus 2023 untuk menyampaikan hasil investigasi dan klarifikasi atas keluhan yang dilaporkan dan telah berhasil terhubung serta pelapor juga sudah tidak mempermasalahkan atas pengaduan tersebut.

Demikian yang dapat disampaikan. Besar harapan kami apabila Mediakonsumen.com juga dapat menayangkan surat tanggapan ini, tidak lain dikarenakan permasalahan ini telah diselesaikan dengan baik dan kami juga akan tingkatkan kualitas pelayanan kami untuk ke depannya.

Hormat kami,

Fitri
PIC Penanganan Pengaduan
Capital Place Building, Lantai 47, Suite B
Jl. Jend. Gatot Subroto No. Kav. 18
Jakarta 12710, DKI Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Sudah Pelunasan Tagihan AdaPundi, tapi di Aplikasi Masih Belum Berubah

Yth. AdaPundi, Saya pemilik akun 088******017. Sebelumnya saya ucapkan permohonan maaf karena sudah terlambat melakukan pembayaran dan terima kasih atas...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan perihal “Sudah Pelunasan Tagihan Adapundi, tapi di Aplikasi Masih Belum Berubah”

  • 5 September 2023 - (23:31 WIB)
    Permalink

    Dear cs adapundi. Terimakasih atas responnya. Saya sudah mengirimkan bukti pelunasan tagihan ke 3 dan ke 4 yang dibayarkan melalui pt longan dan email cs adapundi tetapi status tagihan belum berubah di aplikasi. Saya ingin menghapus akun adapundi dan data saya di adapundi segera karena takut disalahgunakan. Saya sudah melunasi seluruh tagihan di adapundi per tgl 31 agustus 2023 tetapi beberapa waktu lalu saya masih dapat email tagihan. Mohon tindak lanjutnya. Terimakasih

    • 6 September 2023 - (11:48 WIB)
      Permalink

      Hai
      Ibu Dea Nanda,

      Terkait pembayaran Ibu telah kami terima dan terupdate Lunas di sistem kami, Ibu juga dapat melakukan pengecekan melalui Aplikasi.

      Selanjutnya untuk alasan keamanan data dan informasi, apabila Ibu Dea Nanda masih memiliki keluhan seperti halnya penghapusan akun atau terdapat hal lainya, kami sarankan Ibu Dea Nanda dapat menghubungi Adapundi secara pribadi melalui kanal pengaduan Customer Service resmi yang tertera pada Aplikasi atau dapat membalas e-mail yang sebelumnya Ibu sampaikan kepada kami melalui cs@adapundi.com.

      Salam,

      Fitri
      PIC Penanganan Pengaduan

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan AdaPundi?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Sudah Pelunasan Tagihan Adapundi, tapi di Apl…

oleh CS AdaPundi dibaca dalam: 2 menit
2