Kendala Internet Lambat Indihome Sudah 2 Tahun

Kepada Indihome, saya sebagai pelanggan Indihome dengan nomor pelanggan: 122516995742. Saya berlangganan sudah 2 tahun sampai sekarang. Dulu awal saya berlangganan, koneksi internet bagus, dalam 4 bulan tidak lemot dan lancar sama sekali.

Setelah 4 bulan lebih, sudah mulai titik keburukan: kecepatan internet lemot, kadang putus-putus, dan sebagainya. Laporan saya ada lebih dari 40 kali sejak terkendala, dengan laporan lambat atau lemot internet dari kalian. Tidak ada hubungan dengan perangkat di rumah, tetapi internet dari kalian bisa lambat.

Selalu alasan kelebihan perangkat di rumah saya. Padahal perangkat cuma handphone saja. Ini sebenarnya yang saya pelan-pelan pelajari, Indihome sudah penuh di area saya, yaitu Wilayah Kartini Kecamatan Sawah Besar. Mangkanya kebanyakan pemakaian batas kuota di area saya.

Saya sarankan buat Telkom atau Indihome, tolong kalian upgrade dan perbaikan pelayanan kalian terhadap pelanggan. Saya sudah lelah dengan Indihome yang selalu bermasalah terus. Jika Indihome masih seperti itu, maka saya minta dispensasi potongan tagihan atau saya akan berhenti berlangganan dengan Indihome.

Saya juga ingin melaporkan lewat aplikasi kalian, tetapi tampilannya agak lambat. Tim teknis datang terus setiap laporan, tetapi setelah perbaikan, 3 minggu kemudian internet kumat kembali. Demikianlah, saya ucapkan terima kasih. Saya tunggu balasan dari Indihome.

Ievan Christopher
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kendala IndiHome Lambat”

Merujuk pada surat pembaca di mediakonsumen.com pada tanggal 21 Agustus 2023 oleh Bapak Ievan Christopher Budiono mengenai Kendala IndiHome Lambat....
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Kendala Internet Lambat Indihome Sudah 2 Tahun

      • 22 Agustus 2023 - (01:18 WIB)
        Permalink

        Mending pake by u ada unlimited 2 mbps /tanpa fup atau pake iconet punya provider PLN Itu 15 mbps /unlimited tanpa Fup cuma 120 ribu pelanggan pertama gratis pasang pula mantep tinggal pilih

    • 22 Agustus 2023 - (11:00 WIB)
      Permalink

      Sudah penyakitnya indihome, harga mahal kualitas lemot. Selalu ada tawaran upgrade speed, tapi tdk ada bedanya antara 10/20/30/50 bahkan 100 mbps. Masih cepat jaringan selular 4G.

    • 22 Agustus 2023 - (15:44 WIB)
      Permalink

      Dirumahku kadang sgt lemot, lemot kadang biasa saja tidak termasuk cepat juga.
      Kurasa di Indo ini kira2 sama semua. Provider lain blm tentu siap tanggap petugasnya. Tinggal nyari yg lbh terjangkau. Liat saja setelah ditangani telkomsel, makin bgs atau makin tiarap?

  • 21 Agustus 2023 - (21:40 WIB)
    Permalink

    Kalau setelah 3 Minggu lancar kemudian kembali lemot, berarti kotak ODP di tiang luar di utak-atik lagi oleh teknisi. Bisa karena ada tetangga anda yang komplain koneksi lemot—dia kembali lancar anda kembali lemot. Karena di area anda jaringan sudah penuh, drop kecepatan rawan terjadi—apalagi jika ada penggunaan splitter yang bertumpuk. Solusinya butuh waktu dan kemauan pihak Indihome. Sesuai saran @Arif sebaiknya pindah ke provider lain yang jaringannya belum terlalu crowded di daerah anda.

    • 22 Agustus 2023 - (05:56 WIB)
      Permalink

      Tidak usah pake ancaman, pindah aja ke yg lainnya, ada Biznet, XLhome, Republic, FM dan ICONNET…
      Saya pengguna ICONNET 20Mbps, free instalasi, 3bln pertama 210k, selanjutnya 235k bisa untuk pemakaian sampai 32 device, klo 10Mbps untuk 16 device dgn jaringan tetap stabil. Klo Anda sering gunakan laptop untuk zoom meeting ambil yg 20Mbps agar tetap lancar jaya. Kenapa ICONNET? Secara logika, penggunanya msh sedikit jd jaringannya masih kosong dan jarang gangguan/ERROR sekalipun saat hujan deras.

      • 22 Agustus 2023 - (07:16 WIB)
        Permalink

        Saya sudah langganan IndiHome lebih dari 3 tahun kok aman2 aja ya..kalau pas lagi kendala ya tinggal via aplikasi g lama langsung ditelpon teknisi..

        saya pernah langganan ke provider lain ke logo warna warni malh lebih parah kendalanya akhirnya ke IndiHome alhamdulilah aman..saya kecepatan 20Mbps dengan pemakaian STB 3 Hp 8 Laptop 3 Aman sentosa..

  • 22 Agustus 2023 - (02:09 WIB)
    Permalink

    Memang betul,kecepatan pd indihome sdh semakin parah.
    Tgl 19 di bayar,tetap saja lemot ny parah.
    Padahal di rumah hanya 2device hp,di cek pun terditeksi cuma 2 device,kalo di bilang kelebihan device,lah 2 device koq bs di kelebihan.apakah cukup 1 device aja.
    Sya pelanggan indihome sdh hmpir 3thn.
    awal ny lancar,tp semakin kesini super parah.
    Apakah upgrage kecepatan dari 10mbps ke 20mbps,brpengaruh pd biaya tagihan.
    Sedangkan pemasangan baru sdh kecepatan 20mbp dg bulanan 260an,sedangkan sya pelanggan indihome 10mbps,di kenakan biaya bulanan 260.
    Bknkah seharus ny yg 10mbps,biaya bulanan di bawah 20mbps.
    Jika bulanan sya 260 sma sprt pelanggan baru dg kcpatan 20mbps,seharus ny indihome sya scara otomatis di naikan menjadi 20mbps,sprt pelanggan baru.
    Dan jika melakukan upgrade mnjadi 20mbps,apakh biaya bulanan sya sama sprt pelanggan baru yg 20mbps.
    Sangat² merugikan sekali sya pengguna indihome 10mbps tetapi di kenakan biaya flat setara dg pengguna indihome 20mbps.

  • 22 Agustus 2023 - (07:48 WIB)
    Permalink

    Ternyata bukan saya saja yg merasakannya..mohon secepate di perbaiki.biar pelanggan nggak kabur

  • 23 Agustus 2023 - (08:25 WIB)
    Permalink

    Coba pak ditambahi router yang ram nya 1GB sebagai hotspot wifi nya. Saya jamin langsung lancar

  • 24 Agustus 2023 - (12:17 WIB)
    Permalink

    Memang kualitasnya yang mungkin tidak terlalu baik di tempat anda. Jika memang internet kebutuhan utama di rumah, sebaiknya cari provider alternatif. Kalo ga ada baru repot.

    Selain menyampaikan keluhan dan cari alternatif, hal lain yg bisa dilakukan adalah mencoba periksa perangkat router bawaannya. Pastikan perangkat tidak kepanasan dan mendapat cukup udara untuk pendinginan. Kalo sudah kepanasan, perangkat apapun pasti susah untuk bekerja maksimal.

    Kalo di rumah ada banyak perangkat yg terhubung, ada baiknya menambahkan Wifi router yg lebih baik, biasanya bawaan paket internet yang paket murah, perangkatnya tidak terlalu baik. Juga, kualitas sinyal Wifi dari router ke perangkat juga pengaruh. Jika dapat sinyal sedikit, ya cenderung lambat. Kalo saya, untuk memastikan sinyal WiFi di rumah selalu penuh di area yg nembutuhkan, saya menggunakan WiFi Mesh TPLink Deco sebanyak 3 pcs.

 Apa Komentar Anda mengenai kecepatan internet IndiHome?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Kendala Internet Lambat Indihome Sudah 2 Tahun

oleh Ievan dibaca dalam: 1 menit
15