Saldo DANA Bisnis Tidak Bisa Cashout

Semoga pengaduan/keluhan ini akan didengar oleh pihak DANA dan masalah cepat teratasi. Pada hari Selasa 8 Agustus 2023, saya ingin cashout dana sejumlah Rp2.918.055 dari saldo DANA Bisnis ke rekening Bank BCA/akun DANA pribadi saya. Namun ada kendala, yaitu pesan error dan disuruh mencoba lagi.

Saya coba terus-terusan, tapi tetap sama saja hasilnya. Saya mencoba menghubungi DANA melalui call center dan dibuatkan tiket dengan nomor: 30011412.

Terlihat dari gambar, sejak tanggal 10 Agustus 2023 – 20 Agustus 2023, email saya tidak direspons sama sekali. Saya mencoba menelepon call center, katanya masalah saya sedang ditangani oleh pihak terkait. Namun sampai sekarang tidak ada progres apa pun, email juga tidak dibalas.

Dengan keluhan/pengaduan ke Media Konsumen, saya berharap masalah saya cepat selesai dan DANA juga memperbaiki kinerja mereka, terutama aplikasi mereka agar dapat digunakan kembali seperti semula.

Lewi Ardy Santosa
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Saldo DANA Bisnis Tidak Bisa Cashout”

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Lewi Ardy Santosa di Media Konsumen, “Saldo DANA...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Saldo DANA Bisnis Tidak Bisa Cashout

  • 23 Agustus 2023 - (10:37 WIB)
    Permalink

    Halo kak Lewi, kami prihatin atas kendala kak Lewi. Sebelumnya, kami izin bertanya : mengapa menggunakan dana bisnis kak? Fitur apa dari dana bisnis yg kakak pakai?

    Begini kak Lewi. Berdasarkan pengalaman kami, ada satu satu nya POS (point of sales) dan acquirer QRIS yg sepatutnya Dihindari yaitu Dana. Mengapa Dana sbg acquirer/POS/mitra bisnis patut dihindari?
    1. Terbukti CS TIDAK RESPONSIF
    2. Terbukti TIM COMPLAINT HANDLING LEMOT
    3. Terbukti AI APLIKASI SENSITIF DAN SUKA MENAHAN SALDO PENJUALAN
    4. Terbukti ADMIN PALING MAHAL (FEE APK 0.7% + FEE BI 0.3% = total 1%)

    Di platform manapun, Dana juga menerapkan tabiat yg sama, semisal pada aplikasi Koinworks NEO. Di sana terdapat fitur POS dan pembuatan QRIS, namun sayangnya Acquirernya adalah Dana. Maka yang terjadi : POS dan QRIS sering eror (Pembayaran tidak masuk), Potongan besar, pingpong antar CS jika terjadi kendala.

    Setelah kejadian yg TS alami ini, maka dengan yakin kami himbau STOP MENGGUNAKAN DANA BISNIS. Sbg konsekuensi himbauan kami, kami jg tetap membantu dan memberikan saran ttg Acquirer yg lebih baik dan manusiawi dr pada Dana Bisnis.
    1. Permata Merchant (Acquirer adalah Bank, Lebih terjamin, AI Manusiawi, Hanya dikenakan tarif BI 0.3%, Tarik Tunai antar bank gratis)
    2. Nobu Merchant (Acquirernya Bank, AI terjamin, tarif BI 0.3%, pembuatan akun mudah)
    3. Rekening Bisnis Bank Neo (satu app dgn Bank Neo, sudah pasti gratis transfer, tarif BI 0.3%, pembuatan akun mudah)

    Barangkali kak TS dan rekan2 medkom menemukan Acquirer lbh baik, mohon bantuannya di share ya. Terakhir, semoga masalah TS segera selesai, semoga saran kami bermanfaat dan bisa dipraktikan. Cmiw 😊

    • 23 Agustus 2023 - (11:06 WIB)
      Permalink

      dulu saya memakai dana bisnis karena untuk keperluan event & pembayaran melalui qiris. tetapi sehubungan dengan sudah dapat qiris dari BCA Merchant. Jadi saya tidak pakai yg dana bisnis itu lagi. Tetapi anehnya, pembayaran memakai bca di qiris tsb langsung masuk ke BCA sedangkan di luar bank BCA malah masuknya ke DANA. Setelah masalah ini selesai, saya jg akan menutup qiris di dana saya. Terima kasih atas sarannya🙏🏻

      • 24 Agustus 2023 - (01:59 WIB)
        Permalink

        jika membuat QRis lebih dari satu, di sarankan untuk nama merchant nya dibedakan antar merchant QRis.

        contoh QRis Dana nama merchant nya : Bakso Pak Eko
        jika membuat QRis BCA / lain tambahkan angka atau daerah
        contoh : Bakso Pak Eko 2 / Bakso Pak Eko Senayan

        pengalaman saya juga seperti anda, QRis Shopee saya masuknya ke saldo QRis LinkAja dikarenakan nama merchant nya sama.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA Bisnis?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Saldo DANA Bisnis Tidak Bisa Cashout

oleh Lewi dibaca dalam: 1 menit
3