Sudah Setor CDM BRI Unit Sekapuk, Uang Tidak Masuk Rekening

Pada Rabu malam, 06 September 2023, sekitar pukul 19:13:34 di ATM BRI Unit Desa Sekapuk, anak saya berhasil melakukan deposit CDM pertama ke mesin CDM BRI. Uang masuk ke dalam rekening dengan nominal Rp. 5.000.000. Selanjutnya, dilakukan setoran CDM kedua pada menit berikutnya, 19:14:43, dan juga berhasil masuk/diterima oleh mesin CDM, senilai Rp. 1.000.000.

Masalah terjadi pada setoran kedua karena nominal tersebut tidak masuk ke rekening tabungan saya, meskipun bukti setoran sudah ada (terlampir). Uang sudah masuk ke mesin CDM, tetapi tidak mendarat di rekening BRI saya.

Sampai detik ini surat ini ditulis, uang setoran sebesar Rp. 1.000.000 belum juga masuk ke rekening tabungan saya. Saya melakukan chat ke WhatsApp BRI Sabrina BRI, dan jawabannya adalah menunggu 8 hari kerja. Saya merasa kaget, karena akibat kesalahan teknis BRI sendiri di mesin CDM-nya, kami sebagai nasabah disuruh menunggu s.d. 8 hari kerja. Saya semakin panik dan bingung, mengingat pengalaman nasabah lain yang mengalami masalah yang berlarut-larut akibat kesalahan mesin CDM BRI ini.

Surat ini saya tulis sebagai bagian dari hak saya sebagai warganegara untuk mengekspresikan kekecewaan atas pelayanan tidak profesional BRI dalam hal mesin CDM yang error ini. Saya ingin mengetahui apa kompensasi yang akan diberikan oleh BRI terkait adanya malfunction mesin CDM yang jelas-jelas merugikan nasabah ini. Apakah hanya akan dikembalikan ataukah ada kompensasi lain untuk mengganti kerugian non-materi yang dialami oleh nasabah?

Jika ternyata bukan hanya saya yang mengalami masalah ini, berapa banyak lagi nasabah yang menjadi korban malfunction CDM ini? Jika mesin tersebut tidak profesional atau mengalami cacat, seharusnya tidak perlu dioperasikan, mengingat pasti ada kebutuhan mendesak nasabah yang membuat mereka melakukan setoran dan menggunakan uang tersebut, lalu terhambat oleh kerusakan mesin CDM BRI tersebut.

Jika uang yang tidak masuk ke rekening saya adalah modal usaha, berapa banyak kerugian dalam hal uang dan waktu yang saya alami akibat error CDM BRI ini? Apakah kompensasi yang ditawarkan hanya berupa permintaan maaf atau apakah ada kompensasi finansial terkait kesalahan dan error yang terjadi akibat pelayanan BRI ini? Nasabah merasa rugi dalam hal waktu, tenaga, dan aspek non-materi lainnya.

Semoga BRI dapat melayani dengan sepenuh hati dan memberikan penyelesaian yang adil untuk nasabah yang mengalami masalah ini.

Rachmad Rofik
Gresik, Jawa Timur

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Sudah Setor CDM BRI Unit Sekapuk, Uang Tidak Masuk Rekening”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

25 komentar untuk “Sudah Setor CDM BRI Unit Sekapuk, Uang Tidak Masuk Rekening

  • 7 September 2023 - (14:37 WIB)
    Permalink

    kayak gini aja ke medkon wkwkwkwkwk
    BU ya boss
    semoga lekas kelar boss masalah nya

  • 7 September 2023 - (14:55 WIB)
    Permalink

    itu di slip kan transaksi dalam proses ya, pasti masuk ini. udah coba cek rekeningnya belum mas

  • 7 September 2023 - (16:01 WIB)
    Permalink

    Asli lucu orang ini
    kayaknya baru pertama transaksi perbankan. Gini aja ke media konsumen bro broooo. orang kampungku aja gak gini gini amat.

    mana redaksinya minta kompensasi lagi
    baru sehari lapor mau langsung selesai laporannya. Lucuuuu. keponakannya Presiden kali. dikira nasabahnya BRI cuma dia kali ya ckckckckc

    3
    3
  • 7 September 2023 - (19:14 WIB)
    Permalink

    ts,,,,manusia unik, klu mau cepat ya ke agen aja…paling biaya brp, gak usah mrepet -mrepet ke MK…..HADAOO…H…..

    1
    3
    • 7 September 2023 - (20:54 WIB)
      Permalink

      Ya disini di beber biar yang lain yang mengalami kasus yang sama, tidak menjadi korban php. Coba Anda lihat yang lain sampai berbulan-bulan walau sudah di Medkon-kan. Itu sudah selesai apa belum saya juga gak tahu.

  • 7 September 2023 - (20:09 WIB)
    Permalink

    Meski masalah sudah selesai,rekening atas nama siapa ya? Anak anda atau anda sendiri?
    Kalo rekening anda,dan anak anda yg transaksi,sudah jelas menyalahi aturan bank apapun.Pin dan Kartu Bank hanya boleh digunakan oleh yg bersangkutan,termasuk anggota keluarga itu tidak diperkenankan.

    • 7 September 2023 - (20:52 WIB)
      Permalink

      Hak saya juga mempercayakan semua rekening dan atau apapun kepada keluarga saya sendiri. Mau saya serahkan istri atau yang lain bukan urusan bank ybs. Kecuali memang ternyata nanti disalahgunakan itu memang bukan kesalahan pihak bank, dalam kasus ini murni kesalahan error mesin cdm dari bank tsb.

  • 7 September 2023 - (23:17 WIB)
    Permalink

    Pada saat TS setor jaringan sedang gangguan sehingga uang tidak masuk di rekening, hal ini memang bisa terjadi di mesin setor tunai semua bank, mesin setor tunai akan dilakukan proses opname minimal 2 kali 1 minggu jadi nasabah seluruh bank tidak perlu khawatir kalau uang yg disetorkan tidak masuk. Prosedur yg di sampaikan aplikasi sudah benar , estimasi maksimal 8 hari. Dan biasanya lebih cepat dari itu. Mengenai uang yg katanya berbulan bulan tidak masuk, biasanya yg saya temui nasabahnya tidak mengecek rekening koran kalau uangnya sudah masuk, atau sudah tepotong angsuran pinjaman, ini pengalaman saya langsung karena saya pernah bekerja di salah satu bank swasta.

    1
    1
    • 8 September 2023 - (07:20 WIB)
      Permalink

      opname mestinya bisa di setting bukan di peak hour, jam 00 bgt opname tentu tidak akan much trouble. Apa susahnya setting di server bank ybs agar opname di jam 00.00 meski 2 x seminggu.

      1
      2
      • 8 September 2023 - (16:05 WIB)
        Permalink

        Lah emang proses end of day (bukan opname), dilakukan di jam 00.30 sampai 1.30 pagi boss, saya pakai mandiri dan bri, jam segitu pasti offline, hadeehhh anda nih butuh sabar boss

 Apa Komentar Anda mengenai setor tunai BRI?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Sudah Setor CDM BRI Unit Sekapuk, Uang Tidak Masuk Rekening

oleh Rachmad Rofik dibaca dalam: 1 menit
25