War Diskon WIB TV TCL di Tokopedia Hanya Gimmick!

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya menyampaikan keluhan kepada Tokopedia. Di sini, saya ingin berbagi kepada teman-teman semua bahwa pada tanggal 25 September 2023, Tokopedia mengadakan War Diskon WIB dengan produk TV TCL.

Namun, ketika saya sudah mendapatkan barang tersebut, dibatalkan secara sepihak dengan alasan stok produk habis. Kendala ini sangat membuat saya merasa kecewa dan tertipu dengan event tersebut. Di mana yang seharusnya jika stok produk sudah habis otomatis sudah tidak bisa dibeli lagi oleh konsumen. Akan tetapi kejadian ini sudah saya dapatkan dan dibayar langsung namun berujung pembatalan.

War Tokopedia dimulai pukul 00:00, produk tersebut sudah saya dapatkan dan dibayarkan langsung, namun transaksi tersebut tidak langsung masuk ke daftar transaksi. Saya cek pada pukul 00:09 ternyata status sedang diproses.

Setelah pukul 00:19, saya mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran terverifikasi dan langsung masuk ke daftar transaksi. Pada saat itu juga transaksi tersebut langsung terbatalkan setelah muncul notif pembayaran terverifikasi.

Dengan kejadian pembatalan tersebut, saya langsung segera komplain ke customer service Tokopedia. Tapi di situ saya melihat notif “Barang Tidak Tersedia.”

Pada pukul 01:33, saya cek kembali di bagian menunggu pembayaran, di situ status masih ada untuk pembayaran TV ini masih sedang diproses. Namun, di bagian menu transaksi sudah terbatalkan sejak pukul 00:19.

Jadi, banyak hal yang dipertanyakan di sini, bagaimana bisa konsumen sudah mendapatkan barang tersebut lalu dibatalkan dengan alasan stok habis? Selama saya ikut War Flash Sale di Tokopedia, jika sudah dapat dan dibayarkan sudah pasti dikirim. Dan jika stok sudah habis seharusnya otomatis sudah tidak bisa dibeli oleh konsumen!

Mungkin hanya itu saja sharing saya kepada teman-teman semua. Semoga kita sehat selalu. Terima kasih Media Konsumen ✊.

Nurwahid Oktiari
Tangerang, Banten

Update (26 September 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Tokopedia sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

19 komentar untuk “War Diskon WIB TV TCL di Tokopedia Hanya Gimmick!

  • 25 September 2023 - (19:32 WIB)
    Permalink

    Ikut shopee pak (contoh: yg iphone 9.000), itu baru asli di liput media. Tokped mah ngablu promonya hahaha

    6
    9
    • 26 September 2023 - (08:04 WIB)
      Permalink

      Di toko Oren ini pun byk gimmick nya. Udh berhasil CO, taunya ada verifikasi gambar. Auto kalah sama yg laen lah 😌

      1
      1
    • 26 September 2023 - (17:54 WIB)
      Permalink

      Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel saya ka🙏 pada hari ini saya sudah dihubungi oleh cs Tokopedia dan sudah ada solusi penyelesaian kendala ini.

  • 25 September 2023 - (20:31 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin dengan apa yang terjadi ke TS. Semoga segera dapat penyelesaian terbaik. Kalau buat saya sendiri, saya sekarang paling nggak tertarik buat ikut semacam “flash sale” yang harganya kebanting banget kayak misal cuma Rp 1 atau berapapun yg nominalnya sangat kecil dibandingkan harga aslinya. Rasanya seperti too good too be true. Dulu pernah coba-coba, tapi dalam hitungan sekian detik aja barang ditulis habis. Terus kalaupun ternyata memang ada yg dapat, beberapa kali di MK ada yg lapor kalau pembelian mereka dibatalkan sepihak oleh market place atau toko. Jadi semakin nggak antusias akhirnya.

    10
    • 26 September 2023 - (16:20 WIB)
      Permalink

      betul, marketplace cuma pengen banyak customer ke aplikasi mereka, masalah dapet barang kek gagal kek atau apalah urusan belakangan. Sedih memang, clown business.

    • 26 September 2023 - (17:54 WIB)
      Permalink

      Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel saya ka🙏 pada hari ini saya sudah dihubungi oleh cs Tokopedia dan sudah ada solusi penyelesaian kendala ini.

  • 26 September 2023 - (01:05 WIB)
    Permalink

    Ini biasanya terjadi kalau stok toko untuk event tersebut tidak selaras dengan sistem marketplace. Harusnya pihak marketplace membenahi sistemnya. Adapun penyelenggaraan event yang diliput media dan “tampak real” biasanya dilakukan oleh si marketplace sendiri dan jumlah stoknya sangat minim tapi dibuat bombastis (dari jenis dan harga) demi komoditas marketing semata.

    Sori rada salfok harga barang 225 ribu tapi di tangkapan layar notifikasi cuma dikembalikan 226 rupiah? Coba cek lagi saldo GoPay sebelum ada masalah kedua.

    • 26 September 2023 - (17:56 WIB)
      Permalink

      Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel saya ka🙏 pada hari ini saya sudah dihubungi oleh cs Tokopedia dan sudah ada solusi penyelesaian kendala ini.

    • 27 September 2023 - (09:16 WIB)
      Permalink

      Lah saya malah ikut yg jam 12.00 tapi jam 11.59 barang sudah tidak tersedia.. aneh banget kan

  • 26 September 2023 - (07:56 WIB)
    Permalink

    Maklum tokped mau bangkrut jadi gimmick-gimmick aja biar Ada yang mampir ke aplikasi. Kalah saing sama shopee, dan sekarang para penjilat tokped pun saya rasa tongkrongan nya pindah ke shopee apalagi dengan event2 shopee nya,

    3
    3
  • 26 September 2023 - (09:17 WIB)
    Permalink

    Promo yang meresahkan para konsumen. Turut prihatin pak atas masalah yang terjadi.

  • 26 September 2023 - (10:22 WIB)
    Permalink

    Memang apa yang susah kita dapat akan menyesakkan bila di batalkan dgn alasan apapun.
    Tapi itu lah kenyataan, lain kali jangan ikutan lagi, kalau masih tertarik ya jangan sampai terlalu mengharapkan, di kirim syukur gak di kirim ya anggap saja mereka nge prank
    Ada yg tertawa gak prank gak lucu nya?

    • 26 September 2023 - (17:57 WIB)
      Permalink

      Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel saya ka🙏 pada hari ini saya sudah dihubungi oleh cs Tokopedia dan sudah ada solusi penyelesaian kendala ini.

  • 26 September 2023 - (11:51 WIB)
    Permalink

    kemarin saya juga dapat otten coffe machine 200rb, eh dibatalkan sistem. kocak emang toced

  • 26 September 2023 - (15:00 WIB)
    Permalink

    Tokped ingin menyaingi si oyen tapi apa daya tak mampu, efek gabung sama gojek auto nyungsep, dulu saya sering belanja di tokped setelah ada si oren saya selalu di belanja di situ, tokped gratis ongkisnya aja ga jelas, maunya gaya gayaan ngadain war/flash sale hadeeehhh..biaya aplikasinya muahaaaal banget 3000..

    1
    1
  • 27 September 2023 - (05:02 WIB)
    Permalink

    Cepet²an checkout dan cepet²an bayar kalo Toped
    Tapi bagaimanapun itu gak masuk akal, kalo udah sukses checkout, stok barang tsb adalah hak Anda.
    Karena kita diberikan batas waktu pembayaran beberapa menit. Sistem yg konyol dari Toped.

  • 27 September 2023 - (20:30 WIB)
    Permalink

    Toko hijau sama toko oren juga sama banyak drama ngepeng ngepengnya…dibela belain dipantengin gak tidur ditinggal kedip tau tau stok habis..kalau gak gitu pas dipencet ada acara muter muter..giliran bisa dipencet gak bisa cekout..🤦‍♀️🤦‍♀️🤦‍♀️

  • 4 Oktober 2023 - (22:45 WIB)
    Permalink

    Beruntung ts bisa dikasih vc dan berfungsi vc penggantinya.ini kasus sama 7x24jam hari kerja disuruh tgu vc nya.hari terakhir gilran sudah gtu 7×24 dikasih vc melalui Tokopedia care nya.digunain gak bisa.dicek ulang cs Tokopedia care vc tersebut sudah berakhir Ampe 26september 2023 jam 23.59.ap gak kecewa berat diprank kayak gtu.lama2 disruh tgu dikasih vc expired.

 Apa Komentar Anda mengenai Diskon Tokopedia?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

War Diskon WIB TV TCL di Tokopedia Hanya Gimmick!

oleh Nurwahid dibaca dalam: 1 menit
19