Kecewa dengan Call Center BNI yang Tidak Konsisten

Perkenalkan, nama saya Erna. Saya ingin menyampaikan keluhan saya terhadap pihak Bank BNI yang tidak professional. Saya menghubungi BNI Call pada tanggal 20 September 2023, untuk pengajuan hapus iuran tahunan dan denda overlimit kartu kredit BNI saya. CS menyampaikan bahwa saya harus melakukan pembayaran terlebih dulu, baru iuran tahunan (Rp300 ribu) dan biaya overlimit (Rp150 ribu) bisa dihapuskan.

Tanggal 26 September 2023, saya kembali menghubungi BNI Call dan CS-nya bilang penghapusan iuran tahunan hanya bisa 25% tanpa syarat. Kaget dong saya, kenapa keterangan CS berbeda-beda? Saya hubungi ketiga kalinya karena telepon terputus. CS selanjutnya bilang, bahwa aturan penghapusan iuran hanya bisa 25% berlaku sejak tanggal 22 September 2023.

Lucu banget, selang 2 hari dari pertama kali saya menghubungi, aturannya tiba-tiba berubah. Apakah nasabah tidak berhak menerima pemberitahuan lebih dulu? Tidak mungkin sekelas BNI membuat aturan tanpa diolah beberapa minggu/bulan sebelumnya.

Akhirnya saya ajukan saja penghapusan iuran tahunan meskipun hanya 25%. Namun ternyata setelah saya cek kembali, iuran tahunan tetap ditagihkan 100%, yang dihapuskan cuma denda overlimit. Saya kecewa banget sama pelayanan BNI. Menghubungi BNI Call sampai 3x tidak murah, tapi hasilnya nihil.

Erna Eprilianti
Ciamis, Jawa barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kecewa dengan Call Center BNI yang Tidak Konsisten”

Menanggapi keluhan Ibu Erna Eprilianti di media online www.mediakonsumen.com pada tanggal 29 September 2023 dengan judul “Kecewa dengan Call Center...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Kecewa dengan Call Center BNI yang Tidak Konsisten

  • 29 September 2023 - (11:08 WIB)
    Permalink

    halah, bank emang gitu, aturan bisa diubah kapan aja, ngga ada kewajiban announcement ke tiap nasabah. tuh bank becak yg katanya oke jg thn kmaren sama ngga bisa waive annual fee, telpon halobecak jg sama aja.

    poinnya tutup cc anda

    1
    4
  • 29 September 2023 - (11:20 WIB)
    Permalink

    Iya ka saya kecewa nya karna saya mengajukan nya tggl 20 sblm diberlakukan tapi di tggl 20 tsb ditolak karena harus bayar dulu, tahun2 sblmnya kalau ngajuin hapus iuran tahunan selalu sebelum bayar padahal bisa. kenapa cs ga infoin kalau tgl 22 bakal berubah ketentuannya, kalau tahu gitu saya kan bayar sblm tanggal 22. Saya juga sempat nanya ada batas maksimal ga bayarnya untuk bisa dapat penghapusan iuran tahunan, Cs bilang bisa sampai jatuh tempo, dan jatuh tempo CC saya 08/10/2023.

    • 3 Januari 2024 - (00:36 WIB)
      Permalink

      Ikutan komen yaa.. mirip kasusnya kyk aku.. krtu Bni Visa Platinum.. dua tahun Free dan mulai sdh kena charge 600ribu di Desember 2023 masuk billing terbaca di email.. lalu iseng aku telp saja callcenter BNI46 nya.. gak pake marah2 dan gak nge Gas kok aku ngomongnya cuma NANYA utk apa dicharge mahal2 bgtu kalo fasilitas2nya sudah tidak komplit sprti dulu.. ? AirportLounge sdh Tidak Free.. Travel accident insuranse sdh tidak ada… purchase protection gak ada juga… kayaknya gak ada manfaat lg lanjut pegang kartu BNI Platinum ini.. minta ditutup saja skalian skaligus nti mau saya urus juga penarikan Dana tutup semua rekening Giro dan Depo Saya di BNI46.
      Gak perlu Saya diatur2 syarat 25% atw 50% hapus biaya bgtu… Gak mau Ribeut . Mgkin bs diLihat kondikte record pembayaran Saya di BNI Gimana ? Suka Jajan dimana saja ? Aktif kan… Hubungan Baik Jangan dirusak krna Bank mau senang trus Saya dibikin Rugi dong yaa ??
      Lalu CustSrvce nya langsung berubah Melunak dan dibawah suaranya ooh Baik klo bgtu utk Case Bapak akan lgsung Kami ajukan untuk Hapus Biaya Annual nya tanpa syarat apapun 100%. Mohon ditunggu saja proses 7 hari dr sekarang.. bgitu kata dia .
      Tapi GPL seh cuma 3 hari dri MobileBanking lgsung kelihatan punya Aku diHapus kok semua 100% tanpa syarat utk belanja2 apa2lagi.
      Begitulha kira2… Maap sekedar share saja pengalaman pribadi tiada mksd menggurui atw mengajari siapapun.
      Disclaimer ON.
      Bisa berbeda2 untuk setiap Case nya .
      Trims .

  • 30 September 2023 - (05:14 WIB)
    Permalink

    Iya CS nya bni gitu, saya pernah nelp nanya syarat rubah ke cicilan 2 CS di hari dlberbeda saya nelp untuk memastikan bilangnya hanya bayar 25rb ngak ada biaya lainnya, pas sy mau rubah lewat aplikasi muncul biaya lain dan bunga. Gimana ngak naik tensi, mana barangnya sudah kebeli. Kan saya bisa pakai kartu lain.

  • 30 September 2023 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Selama anda masih perlu kk tsb, yg terlihat dr aktifnya pemakaian rutin, maka umumnya sulit nego bebas biaya tahunan, meskipun ada juga kk yg syarat penghapusannya relatif mudah, misalnya belanja 3X, dst. Kalau mau nego hrs sblm bayar, krn kalau iuran sdh dibayar, analisnya akan makin yakin anda msh tergantung dgn kk nya, jadi akan berlanjut tawar menawar kayak di pasar.

  • 30 September 2023 - (10:48 WIB)
    Permalink

    Masalah anualfee saya tidak permasalahkan. Karna kita dikasih fasilitas dan dipercaya bank. Sebenarnya beban satu tahun satu kali itu sangat lah wajar. Yg saya ingin kan dari bank bni kartu kredit, hanya minta ugrade visa gold saya aja, yg sejak terbit kartu 2012 hingga 2023 ini minta diugrade ke signature dan limit kredit dinaikan. Tq

    • 3 Januari 2024 - (00:15 WIB)
      Permalink

      Gak akan bisa kak! Bni pelit kalo upgrade atw naek limit bgtu2 apalgi dr Gold mau lgsung ke Signature… Jangan harap ! Harus ke Platinum dulu… atw ngajukan kartu BNI tipe lain.. mgkin bisa dikasih malah lbh enak limitnya Terpisah bukan Gabungan.. ; itu seh pengalaman aku. Tapi kmbali lg ke selera msng2 yaa Kak… ; trms.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BNI?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Call Center BNI yang Tidak Konsisten

oleh Erna dibaca dalam: 1 menit
7