Beli Pulsa di MyTelkomsel Pembayaran via Indomaret Belum Masuk, Ini Salah Siapa?

Pada tanggal 23 September 2023 pukul 18:17, saya beli pulsa di MyTelkomsel sebesar Rp150.000 dan pembayaran via Indomaret. Biasanya saya langganan paket Giganet, tapi saya beli dulu pulsa, karena akhir-akhir ini masa aktif kartu semakin mendekat.

Beberapa menit kemudian, pulsa tidak kunjung masuk. Saya cek di MyTelkomsel (aplikasi), statusnya masih proses, padahal slip pembayaran sudah diterima. Kemudian saya menghubungi call center dan suruh balik lagi untuk menayangkan SN.

 

Pada tanggal 24 September 2023, saya mengunjungi Indomaret, menanyakan  kenapa pulsa saya belum masuk. Lalu pegawai Indomaret memberikan bukti bahwa status transaksinya sukses.

Pada hari Senin, tanggal 25 September 2023, saya menghubungi akun Telkomsel Instagram (@Telkomsel). Saya disuruh untuk menunggu 4 hari. Namun sampai saat ini tidak ada kejelasan.

Yang saya harapkan, uang saya kembali. Mohon ini diselesaikan.

Rahmat
Kab. Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Beli Pulsa di MyTelkomsel Pembayaran via Indomaret Belum Masuk, Ini Salah Siapa?”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 1 Oktober 2023 oleh Bapak Rahmat mengenai Pembelian Pulsa di MyTelkomsel yang...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Beli Pulsa di MyTelkomsel Pembayaran via Indomaret Belum Masuk, Ini Salah Siapa?

  • 2 Oktober 2023 - (00:46 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yg mirip.. Membeli paket data di My Telkomsel pembayaran via gopay, saldo gopay terpotong keterangan berhasil di gopay tapi di My Telkomsel tidak masuk paket data nya, bahkan riwayat transaksi nya pun tidak muncul di My Telkomsel.. Tlp ke call center di minta untuk kirimkn bukti transaksi dari gopay via email.. Sekitar 5 hari kerja baru saldo gopay saya kembali..
    Untuk masalah membeli pulsa untuk memperpanjang masa aktif kalau saya pribadi lebih nyaman langsung membeli paket perpanjangan masa aktif di My telkomsel atau di *500*50#
    Semoga masalah anda segera terselesaikan.

    2
    3
    • 2 Oktober 2023 - (04:44 WIB)
      Permalink

      Biasanya kalau beli kuota mulus. Saya udah langganan kuota Giganet, lebih dari 3tahun. Karena saya konten creator dan sampai permasalahan ini belum tuntas, saya belum meng-upload. Karena sekarang ini masa aktif di bisniskan .

      2
      3
  • 2 Oktober 2023 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Ini sih seperti mau nembak gebetan tapi nyuruh temen. Kenapa transaksi di MyTelkomsel tapi bayarnya di Indomaret? Apa tidak bisa transaksi dan pembayaran dilakukan sekaligus di Indomaret?

    Seperti halnya beberapa kasus yang sudah-sudah di MeKon, transaksi yang melibatkan pihak ketiga lebih ruwet kalau terjadi masalah. Potensi saling lempar tanggung-jawab lebih besar. Motif “si korban” karena alasan promo, diskon, cashback, biaya admin, dst. Semoga dipahami bahwa benefit lebih besar diiringi dengan konsekuensi yang besar pula.

    Saya pikir ini titik masalahnya ada di Telkomsel. Nanti juga akan ada feedback kalau sudah dimuat di MeKon. Tentu saja penanganannya tidak secepat kualitas profesional, tahu sendiri lah.

    4
    2
    • 2 Oktober 2023 - (18:34 WIB)
      Permalink

      Biasanya juga saya beli kuota Giganet langganan mas, tadinya mau beli kuota, dipikir pikir. beli dulu pulsa baru belikan kuota. Biar masa aktif kartu menjauh. Baru mau ngantri di kasir piriasat ku bergetar mau di cancel tapi slip pembayaran sudah terbentuk. Tadinya juga begitu sekalian aja beli langsung di Indomaret. Tanpa pihak

  • 2 Oktober 2023 - (11:43 WIB)
    Permalink

    Terimakasih kepada media konsumen karena telah mempublish artikel keluhan saya sebagai konsumen Telkomsel. baru saja pihak customer Telkomsel sudah menghubungi dan pengisian pulsa secara manual. Dinyatakan ini sudah selesai.

    • 2 Oktober 2023 - (11:55 WIB)
      Permalink

      Tapi masa aktif kartu gak bertambah. Mungkin harus beli ya?. 👏👏👏👏

      • 2 Oktober 2023 - (13:29 WIB)
        Permalink

        Kalo masa aktif mah emang ga nambah secara langsung tapi asal cuma isi pulsa minimal 5 ribu tiap bulan nanti masa aktif akan diperpanjang sendiri Ama Telkomsel buat 1 bulan ke depan

  • 2 Oktober 2023 - (20:10 WIB)
    Permalink

    Hehe no offense ya, Lagian Kan uset palt merah kan elit2 kapitalis, masa cuma 150k sampe di bikinin artikel di media konsumen kak

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Beli Pulsa di MyTelkomsel Pembayaran via Indomaret Belum Masuk, Ini Sa…

oleh rahmat dibaca dalam: 1 menit
12