Proses Perubahan Nama dan Klaim Asuransi Alodokter Tidak Kunjung Selesai

Pada surat saya sebelumnya: “Proses Perubahan Nama dan Klaim Asuransi Alodokter (Sequis Life) Dipersulit“, saya mengeluhkan tentang proses perubahan nama yang dipersulit. Kemudian pihak Sequis memberikan tanggapannya:

Namun sampai saat ini nama pada polis yang terdaftar belum juga diubah. Padahal semua dokumen fisik sudah dikirimkan via POS sejak 27 Maret 2023 lalu. Berikut buktinya:

Tanggal 13 September 2023 kemarin, saya mengalami sakit maag. Saya harus melakukan kunjungan ke rumah sakit atas rekomendasi dokter pribadi AloDokter. Yang mana salah satu manfaatnya pembayaran bisa cashless via rumah sakit yang sudah bekerja sama. Kebetulan rumah sakit yang saya pilih adalah RS Siloam Banjarmasin.

Setelah saya dapat surat rekomendasi dari AloDokter, saya coba langsung ke kasir RSnya. Ternyata setelah dicek, polis saya ditolak dengan dalih “Peserta tidak mengajukan provider ini”. Berikut bukti surat penolakannya:

Padahal jelas-jelas bahwa salah satu manfaatnya adalah “Manfaat rawat jalan, termasuk biaya konsultasi dokter dan biaya lainnnya” (tercatat di brosur tabel manfaat). Berikut buktinya :

Ya sudah saya bayar dengan cash saya sendiri dulu, dengan harapan bisa diklaim. Ternyata setelah proses klaim pencairan sampai saat ini (dari tanggal 15 September 2023), masih dalam proses. Setelah ditanyakan ke CS Alodokter, jawabannya selalu sama “Koordinasi dengan pihak terkait”.

Di sini saya sebagai nasabah asuransi meminta hak saya dipenuhi. Saya tidak tahu menahu tentang internal Alodokter dengan Sequis seperti apa. Saya hanya menuntut hak saya, tolong dipenuhi segera, karena itu adalah bagian dari kontrak yang Anda tawarkan ke kami sebelum kami mengajukan polis ini.

Terima kasih Media Konsumen, semoga dapat segera di-release surat ini.

Muhammad Al Majid
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Proses Perubahan Nama dan Klaim Asuransi Alodokter Tidak Kunjung Selesai”

Jakarta, 10 November 2023 Kepada Yth. Redaksi MediaKonsumen.com Hal: Surat Jawaban Sequis Life atas Keluhan Nasabah di MediaKonsumen.com Dengan hormat,...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Alodokter?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Proses Perubahan Nama dan Klaim Asuransi Alodokter Tidak Kunjung Seles…

oleh Al dibaca dalam: 1 menit
0