Terkait Pemasangan Jaringan Internet, Indihome Boyolali Tidak Profesional

Selamat siang Bapak/Ibu Telkom.

Saya sedikit mengeluhkan terkait pemasangan jaringan internet Indihome yang dipersulit.

Sedikit cerita, kemarin pada tanggal 6 Oktober 2023, saya melakukan registrasi pelanggan baru Indihome wilayah Boyolali, Jawa Tengah. Pada tanggal 8 oktober 2023, saya dihubungi 147 untuk verifikasi data (data yang disebutkan sudah sesuai di wilayah Boyolali). Kemudian pada hari yang sama, saya ditelepon oleh tim teknisi, tetapi teknisi wilayah Klaten. Beliau menyampaikan bahwa tidak dapat membantu melakukan instalasi, karena dari pusat ordernya wilayah Klaten, padahal rumah saya di Boyolali.

Sehingga pada tanggal tersebut saya menghubungi 147 kembali, dan dibantu dilakukan penyesuaian data. Lalu saya tunggu-tunggu, tetapi tidak ada teknisi yang menghubungi saya sama sekali.

Pada tanggal 10 Oktober 2023, saya menghubungi 147 kembali, menanyakan terkait pemasangan baru kami bagaimana kelanjutannya, dan katanya dibantu koordinasi dengan Telkom Boyolali. Pada tanggal 11 Oktober 2023, saya mendapatkan email yang pada intinya sedang dalam penyiapan jaringan. Dari email tersebut, sampai dengan saat ini (20 November 2023), saya tidak pernah dihubungi oleh pihak Telkom, terkait perkembangan pemasangan jaringan internet saya, dan kendalanya apa, saya tidak pernah diinfokan.

Waktu saya menghubungi 147, mereka bilang kalau ODP masih tersedia. Namun kenapa kok dari Telkom setempat tidak memberi kabar? Mohon pihak Telkom lebih kooperatif dalam melayani pelanggan. Jangan sampai pelanggan menunggu tanpa kabar. Mohon kerja samanya. Paling tidak, komunikasilah terkait kendalanya.

Terima kasih.

Andi Yulianto
Boyolali, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pasang baru Indihome:
[Total:5    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan perihal “Terkait Pemasangan Jaringan Internet, Indihome Boyolali Tidak Profesional”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 21 November 2023 oleh Bapak Andi Yulianto mengenai pemasangan jaringan internet IndiHome...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Terkait Pemasangan Jaringan Internet, Indihome Boyolali Tidak Profesional

  • 21 November 2023 - (21:24 WIB)
    Permalink

    Coba langsung sambangi GraPARI Boyolali (dulunya Plasa Telkom) di pinggir jalan raya Wonosari-Pakis (menurut Google Map). Berseberangan dengan tempat jualan pempek dan tekwan. Minta petugas untuk merevisi data pendaftaran pertama. Jika tidak ada, ya tinggal daftar baru. Alamat sebaiknya lengkap dan jelas, kalau perlu sekalian berikan lokasi GPS dengan radius akurasi maksimal 10 meter.

  • 22 November 2023 - (16:40 WIB)
    Permalink

    Dari pengalama pernah 2 kali pengajuan pasang indihome di 2 tempat yg berbeda melalui situs resmi indihome, sudah dihubungi 147 akan ada petugas datang memasang. Tapi realisasinya zonk semua.

    Di lain kesempatan memasang indihome baru sangat mudah dalam hitungan hari sudah terpasang dengan pendaftaran melalui sales person indihome wilayah setempat.

    Bisa disimpulkan sendiri.

 Apa Komentar Anda mengenai pasang baru Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Terkait Pemasangan Jaringan Internet, Indihome Boyolali Tidak Profesio…

oleh Yulianto dibaca dalam: 1 menit
2