Muncul Kembali Tagihan Ceria, Padahal Sudah Dibayar dari Bulan Agustus

Selamat siang, saya adalah pengguna BRI Ceria dengan nomor ID: 189512100*****. Pada bulan Agustus 2023, rekening saya sudah di-autodebet untuk pembayaran tagihan Ceria dan sampai sekarang tidak ada lagi penggunaan pada aplikasi Ceria.

Namun pada tanggal 4 November 2023, tiba-tiba saya diberi notifikasi untuk melakukan pembayaran di aplikasi Ceria. Padahal saya sudah membayar pada bulan Agustus dan tidak menggunakan lagi aplikasi Ceria.

Pada tanggal 15 November 2023, saya telepon CS BRI dan sudah mengirimkan email laporan berserta bukti screenshot di aplikasi Ceria, dengan nomor laporan: 48898959. Setelah lebih dari 6 hari kerja, saya coba telepon kembali CS BRI karena di aplikasi Ceria muncul status kolektibilitas menunggak. Namun alangkah kagetnya, CS malah bikin nomor laporan baru lagi, dengan nomor: 49116462 dan 49116769.

Katanya 3 hari kerja akan diselesaikan, tapi nyatanya pada hari ini masih belum selesai. Saya telepon kembali CS dan lagi-lagi bikin nomor laporan baru lagi, dengan nomor: 49157794. Luar biasa sekali pelayanan BRI Ceria ini, tak henti-hentinya memberikan nomor laporan. Apakah laporan saya sebelumnya memang tidak ditanggapi?

Tolong untuk pihak BRI Ceria, sekelas BRI Ceria masa sistem pembayarannya seperti ini? Masalahnya tidak ter-update ini dari bulan Agustus, sementara sekarang sudah akhir November. Sangat disayangkan juga ketika menelepon CS harus terus dan terus diulang dan membuat laporan baru.

Muhamad Yusuf Kaminudin
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Muncul Kembali Tagihan Ceria, Padahal Sudah Dibayar dari Bulan Agustus”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Muncul Kembali Tagihan Ceria, Padahal Sudah Dibayar dari Bulan Agustus

  • 3 Desember 2023 - (08:10 WIB)
    Permalink

    Kalo udah bikin laporan biasanya emang nunggu dulu proses laporannya kak. Di FU aja pas hari kerja, pasti ada penyelesaian kok.
    Pengalaman saya juga User Ceria, pembayaran Autodebet sejauh ini gak ada kendala sih. Semoga aja laporannya cepet selesai ya

      • 4 Desember 2023 - (19:22 WIB)
        Permalink

        Saya juga begitu,ada nya transaksi dari BRI Ceria,ke bli-bli..yaitu Pintu-voucher digital crypto currency.Masa BRI Ceria klo Kena retas.(Hacker) tunggu 19 hari kerja.sabtu minggu tdk di hitung.giliran Hari H.jawaban nya Untuk nomor penipu ny,..BRI Non aktifkan.itu nama nya bukan solusi..stlh lama menunggu.19 hari kerja.sekelas Bank BUMN..klo udh laporan..ke Bank BRI.solusi nya harus nya. Apakah bisa.Cicilan yg terkena retas.bisa di non aktifkan/ Cicilan tersebut bisa kah di limpahkan ke.akun yg sudah di kantong’i oleh pihak bli-bli..

  • 3 Desember 2023 - (16:53 WIB)
    Permalink

    CERIA lagi.. CERIA lagi .. Produk gagal yang IT nya lulusan anak SMK makanya aplikasi sering error’.. Aku kapok pake produk BRI semacam CERIA dan KUR. SETELAH LUNAS AKU TUTUP REKENING..

    • 4 Desember 2023 - (19:35 WIB)
      Permalink

      Saran saya tutup aja Rekening nya.ga usah di bayar.pengen tau tindakan Bank BRI Ceria sampe di mana. Penanganan nya.

    • 4 Desember 2023 - (19:39 WIB)
      Permalink

      Klo mau bayar juga gapapa.bila di tarik dari rekeng BRI situ.berarti situ sdh di rugikan.yg penting ada bukti kuat.saran saya.situ melaporkan ke pihak yg ber wajib polisi unit cyber cryme.. ada nya setingkat polres.atau polda.

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Muncul Kembali Tagihan Ceria, Padahal Sudah Dibayar dari Bulan Agustus…

oleh Muhamad Yusuf Kaminudin Julia dibaca dalam: 1 menit
9