Paket Tertahan di Gudang Berminggu-minggu, Kejadian Terus Terulang

Kronologinya, saya sebagai penerima barang kiriman melalui kurir J&T Cargo. Tanggal 23 November 2023, saya pesan barang ke langganan di Bandung untuk dikirim ke Bekasi. Barang dikirimkan pada hari yang sama menggunakan J&T Cargo, nomor resi: 200345405647. Paket tiba di gudang Bandung pukul 23:09 dan tetap di situ selama seminggu.

Saya sudah komplain dan CS-nya bilang sudah dibuatkan laporan. Namun tidak pernah ada kabar apa pun dari pihak terkait. Paket baru tiba di gudang Bekasi tanggal 1 Desember 2023 pukul 06:50. Kemudian tanggal 2 Desember 2023 pukul 08:40 paket tiba di outlet wilayah saya dan paket saya terima pukul 12:00, dengan lama pengiriman 9 hari.

Sekitar 5 bulan seblumnya juga pernah sampai 2 minggu paket baru diterima (nomor resi: 200209732908). Tidak apa, saya masih toleransi karena selama lebih dari 1 tahun pake J&T Cargo baru ini yang pertama telatnya agak lama.

Kemudian ada lagi kiriman dengan rute yang sama, dikirim tanggal 28 November 2023 (nomor 200351179392). Hari berikutnya tiba di gudang Bandung dan tiba di gudang Bekasi tanggal 30 November 2023 pukul 08:24. Namun sampai tanggal 4 Desember 2023 masih tetap di situ.

Lalu saya lakukan rutinitas seperti biasa, lapor CS. Namun sayangnya untuk terhubung ke CS J&T Cargo lewat WA ternyata sangat susah, karena CS sedang melayani customer semua (mungkin terlalu banyak yang komplain). Setelah menunggu 1 jam lebih, karena bosan menunggu lama akhirnya pijat-pijat jari dan setelah 10 menit kmudian saya intip lagi WA, eh ternyata sudah ditutup. Katanya karena tidak ada respons. Bayangkan saja, saya menunggu sejam lebih, tapi belum terhubung juga. Sekali terhubung dengan CS, cuma 10 menit langsung ditutup! Akhirny saya lapor via email, dan seperti biasa jawabannya sudah dibuatkan laporan.

Lalu yang lebih lucu lagi, 2 hari setelahnya pagi-pagi pukul 6 ada yang menelepon mengaku kurir dari J&T Cargo mau minta foto paket waktu pertama dikirim ke saya karena paket “Teridentifikasi loss label”. Saya bilang tidak ada, lalu siangnya ada chat masuk ke WA saya mengaku dari J&T Cargo Bekasi, tujuannya sama minta foto paket.

Loh kok minta foto paket sama penerima? Kalau gak ada, minta ke agen pengirimn katanya! Apa logis? Saya yang dirugikan dan saya mmbayar dengan harga yang tidak murah (sekitar Rp400 ribu) kok saya juga yang dibikin repot?

Pihak J&T Cargo ini kan kurang ajar, buat apa saya bayar kalian kalau saya juga yang harus repot? Mending saya ambil sendiri barangnya, dengan uang Rp400 ribu itu sudah cukup untuk pulang pergi Bekasi-Bandung. Mikir! Kalau penyebab utama paket sering trtahan di gudang kerena loss label, kan seharusnya cari cara dong biar gak terulang terus menerus. Di internal J&T Cargo ada ribuan karyawan. Jadi saya rasa tidak mungkin kekurangan orang-orang pintar yang bisa mencari solusi. Yang ada mungkin karena terlalu pintar, makanya melemparkan kesalahan ke konsumen, yaitu dengan cara merepotkan dan merugikan konsumen.

Semua yang saya jelaskan di atas bedasarkan fakta dan saya punya semua bukti itu (cek lampiran foto). Pengalaman ini saya bagikan supaya ke depannya tidak ada lagi konsumen yang dirugikan. Terima kasih.

Herping
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Paket Tertahan di Gudang Berminggu-minggu, Kejadian Terus Terulang

  • 6 Desember 2023 - (22:00 WIB)
    Permalink

    Jnt cargo kan modelnya franchise semua. Yang disediain dari pusat cuma sistem nya aja. Sisanya dari owner jnt cargo tersebut

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Cargo?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Paket Tertahan di Gudang Berminggu-minggu, Kejadian Terus Terulang

oleh jason dibaca dalam: 2 menit
1