Belum Menerima Refund dari SPBU Pertamina

Saya mau komplain kepada pihak Pertamina, sampai sekarang refund saya belum saya terima. Sebelumnya pada tanggal 31 Oktober 2023, saya mengisi bensin menggunakan pembayaran non tunai di SPBU Pertamina, dengan ID SPBU: 34.144.07. Sebelumnya, saat pembayaran memang agak bermasalah lemot/koneksi lambat.

Lalu pada saat giliran saya, pembayaran via QRIS dari Shopee untuk pembelian bensin dengan jenis Pertamax sebesar Rp28.000. Status pembayaran di aplikasi saya berhasil, akan tetapi di sistem QRIS Pertamina itu terpending. Alhasil saya tidak bisa melakukan pengisian walaupun saldo ShopeePay saya sudah terpotong.

Setelah itu saya dibantu oleh pihak/karyawan Pertamina. Yang 1 orangnya agak kecil, berpakaian putih Pertamina dan 1 orangnya agak tinggi dan gemuk, berbaju warna hitam Pertamina. Karyawan berbaju hitam menunjukkan kalau transaksi saya terpending dan menyarankan saya membeli secara tunai. Untuk saldo ShopeePay saya yang sudah terpotong, katanya akan di-refund. Dari situ saya berikan nomor telepon, email dan juga nomor rekening, juga nanti akan dikabari lewat email/WA saya kata pihak karyawan.

Namun sampai saat ini sudah 1 bulan lebih, refundnya tidak saya terima. Saya sudah cek berulang mutasi rekening saya. Saya sudah coba hubungi customer service via email dan Instagram, akan tetapi tidak ada respons sama sekali.

Hamdan Sanjaya
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai SPBU Pertamina?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Belum Menerima Refund dari SPBU Pertamina

oleh Hamdan dibaca dalam: 1 menit
0