Penanganan Tidak Kunjung Selesai Paket Akrab XL

Selamat siang…

Pada awalnya, saya tidak ingin menulis di media konsumen, karena saya masih berpikir bahwa permasalahan yang saya alami masih dapat ditangani, namun saya terus menerus mengalami kekecewaan kepada pihak XL dan tidak mendapatkan kejelasan yang pasti.

Kronologi awalnya pada tanggal 27 November 2023, suami saya membeli Paket Akrab 3 Anggota 144 GB pada aplikasi Flip. Namun, setelah membeli paket tersebut, ternyata suami saya tidak dapat menambahkan saya sebagai anggota Paket Akrab tersebut. Selain itu, jumlah kuota yang berpuluh puluh giga pun tidak kami terima dengan alasan sedang mengalami gangguan sistem tidak dapat mengklaim kuota rewards.

Sejujurnya, saya tidak mempermasalahkan bahwa sistem XL sedang maintenance, saya hanya ingin bertanya perihal kenapa tidak dapat menambahkan anggota Paket Akrab. Ketika chat maya, customer service via Facebook pun tidak kunjung mendapatkan jawaban.

Keesokan harinya saya mencoba menghubungi pihak customer service XL 817, dan lagi-lagi respon yang saya dapat tidak jelas. Pihak customer service hanya memberikan kode pelaporan C-200183419 sejak tanggal 28 November 2023. Hingga saat ini pada tanggal 11 Desember 2023, status laporan saya masih belum mendapatkan solusi sampai kuota paket XL saya sudah mau habis.

Sempat saya mencoba menelepon pihak XL hari ini dan jawaban mereka lagi-lagi tidak memberikan kejelasan padahal sudah lama sekali mereka menangani ini.

Mohon untuk pihak XL agar segera menyelesaikan masalahnya, dan tidak bersikap melemparkan masalah ke sana-sini. Kami konsumen membeli paket dengan uang bukan pakai daun!!

Dian Nurmayanti
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Penanganan Tidak Kunjung Selesai Paket Akrab XL”

Jakarta, 14 Februari 2024 Ref.CM/CU/E/006/1223/EK Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Ibu Dian melalui Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Penanganan Tidak Kunjung Selesai Paket Akrab XL

  • 13 Desember 2023 - (00:07 WIB)
    Permalink

    Saya jg alami bulan lalu…tapi case selesai gara2 ada dimediakonsumen.
    XL lg bermasalah sama paket Akrab ni, dimediakonsumen keluhannya jg bnyk tentang paket ini. tpi gk ada perbaikan yg pasti dr XL

    • 13 Desember 2023 - (06:57 WIB)
      Permalink

      Bener banget. Saya udah sabar banget nunggu sampe 2 minggu ga selesai2. Ga ada pertanggungjawabannya bgt dari pihak XL

  • 13 Desember 2023 - (00:25 WIB)
    Permalink

    Tetap MK adalah CS Maya terbaik di XL… Masuk sini pasti selesai, lalu TS disuruh klarifikasi, seolah olah ini adalah kerja gercep dari CS XL.
    Freeeeetttth!

    • 13 Desember 2023 - (06:59 WIB)
      Permalink

      Iya, saya baca dari yg udah2 begitu. Kita laporan ke XL mah boro2 ditangani, yg ada lempar sana sini

  • 13 Desember 2023 - (07:49 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama. ini sudah hari ke 3 saya tidak bisa menambahkan anggota dipaket Akrab. Bosan dan kesal menunggu action dari XL. Cs juga tidak memberikan solusi. benar2 mengecewakan. dan ternyata, sudah banyak yang komplain masalah paket Akrab di media konsumen ini dengan kasus yang hampir sama.

    • 13 Desember 2023 - (08:12 WIB)
      Permalink

      Iya, bener banget. Aku udah nunggu 2 mingguan ga selesai2. Penanganannya ga jelas banget, CS dari XL juga ga ngasih solusi sampai kuota mau habis. Setiap hari saya kejar gimana prosesnya kenapa lama sekali? Jawabannya selalu dilempar sana sini oleh tim terkait. Saya lihat punya orang lain ada yang sudah beres, bahkan ditanggapi.

      • 8 Januari 2024 - (21:54 WIB)
        Permalink

        Saya juga nunggu 13 hari dan blom ada respon sama sekali dari customer service XL, pada tanggal 27 Desember 2023 saya melakukan pembelian paket akrab M untuk dua pengguna, tapi sayang nya yang masuk cuma kuota bersama, sementara kuota lokal tidak masuk. Kuota bersama pun tidak bisa dibagi sampai saat ini udah tanggal 8 Januari, saya sudah menghubungi customer service XL baik melalui aplikasi my xl maupun dengan menghubungi 817. Dan respon nya sangat mengecewakan, mereka meminta saya menunggu Tampa kepastian. Sebenarnya jika memang ada maintenance saya akan memaklumi jika hanya 2-3 hari, tapi ini sudah dua Minggu, dan lagi-lagi ketika saya bertanya kepada customer service, “andaikan sampai nanti masa aktif paket saya habis tidak ada penanganan dari pihak XL, apakah saya akan mendapat ganti rugi?. Mengingat hal ini terjadi dikarenakan kelalaian pihak XL”. Sayang nya jawaban yang saya terima adalah “saat ini tim terkait sedang menanganinya, mohon kesediaan nya untuk menunggu dan cek secara berkala”.
        Ini sangat merugikan.

 Apa Komentar Anda mengenai Paket Akrab XL?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Penanganan Tidak Kunjung Selesai Paket Akrab XL

oleh Dian dibaca dalam: 1 menit
10