Tagihan Lunas Citibank Ditagih Kembali oleh Bank UOB

Sebagai informasi, saya adalah pengguna kartu kredit dan Ready Credit dari Citibank cukup lama. Saya juga sudah 2 kali menghubungi call center UOB dan 4x email ke uobcare@uob.co.id, tetapi belum ada hasil. Nomor pelaporan UOB: 2312-0212-5150, nomor kartu Citibank: 5401 8421 **** **47.

Berikut ini kendala saya:

Pertama, saya sudah membayar tagihan Citibank Ready Credit pada tanggal 15 November 2023 sesuai tagihan. Namun menurut Call Center UOB dana belum masuk. Terlampir bukti bayar berupa transfer ke dari BCA ke Citibank tanggal 15 November 2023, detail bukti bayar dan SMS tagihan dari UOB.

Kedua, saya sudah membayar tagihan  Citibank Ready Credit sebelumnya, pada tanggal 15 Oktober 2023. Namun dari laporan rekening BCA, dana baru masuk tanggal 26 Oktober 2023, sehingga muncul biaya denda. Terlampir bukti bayar dari BCA ke Citibank tanggal 15 Oktober 2023, tetapi pada tanggal tersebut hanya didebet biaya transfernya saja. Terlampir juga bukti pembayaran baru masuk tanggal 26 Oktober 2023

 

Permohonan saya, agar pembayaran saya pada bulan November dapat diverifikasi. Saya keberatan jika dikenakan biaya keterlambatan, karena memang saya tidak terlambat baik untuk pembayaran tagihan bulan Oktober maupun November 2023.

Terima kasih atas tanggapan dan bantuannya.

Joseph Nathan Sukamto
Surakarta, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tagihan Lunas Citibank Ditagih Kembali oleh Bank UOB”

No. 23/CEA/0197 Jakarta, 14 Desember 2023 Kepada Yth., Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal : Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Joseph Nathan...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Tagihan Lunas Citibank Ditagih Kembali oleh Bank UOB

  • 12 Desember 2023 - (12:58 WIB)
    Permalink

    Kamu bayarnya agak mepet ke jatuh tempo tagihan.
    Kalau aku bayar tagihan Citibank di tgl 10 untuk tagihan yang jatuh tempo tgl 19.
    Apalagi untuk tagihan terakhir menjelang penyelesaian akuisisi Citibank oleh UOB di tgl 17 November kemarin, aku bayar tagihan di tgl 8 November dan nominal pembayaran aku lebihkan Rp 12.500 yang biasanya ditagihkan oleh Citibank di billing bulan berikutnya sebagai Fee Pembayaran antar bank (kalau bank yang aku pakai di-split Rp 5.000 & Rp 7.500).
    Sehingga di Lembar Tagihan Pertama UOB yang aku terima awal bulan Desember ini posisinya 0 (belum ada penggunaan kartu pasca akuisisi).

    4
    1
  • 12 Desember 2023 - (18:14 WIB)
    Permalink

    Itu klo dilihat d bukti transaksi, bank yg dituju citibank bukan uob. Sebenarnya tiap nasabah yang berasal dari citibank di sms rek uob yang baru.
    Jadi pantaslah kalo uob belum terima pembayarannya karena salah transfer..

    • 12 Desember 2023 - (20:16 WIB)
      Permalink

      Gak ada perubahan nomor kartu untuk nasabah Citibank yang dimigrasi ke UOB. Jadi gak ada istilah salah transfer, apalagi transaksi pembayaran dilakukan sebelum tgl 17 Nov. Kalau bayar setelah tgl 17 Nov, nama bank tujuan udah ganti UOB tapi no CC nya tetap no CC Citibank.
      Cuma terlalu mepet aja TS bayarnya dengan tanggal penyelesaian akuisisi yang ditandai dengan “sign off” nya sistem Citibank di tgl 17 Nov.
      Proses settlement pembayaran ke nomor CC itu paling cepat 2×24 jam utk rek bank yang sama. Kalau beda bank paling cepat 4×24 jam.

    • 13 Desember 2023 - (05:46 WIB)
      Permalink

      Bayar lebih awal + biaya admin yang biasa dikenakan setiap membayar tagihan.
      Kalau bisa hitung hitungan, sertakan bunga jg & biaya materai lunas.
      Agar tagihan berikutnya Nol, bahkan sy pernah pelunasan JD plus lima ribuan..

  • 12 Desember 2023 - (22:01 WIB)
    Permalink

    Semestinya anda membayar Tagihan Citibank jangan melalui “Transfer BI Fast”, tetapi melalui menu “Kartu Kredit & PayLater” (kalau melalui BCA) kemudian “Pilih” UOB trus No Kartu Kredit Citibank. Biasanya proses 1 hari kerja. Jadi kalau jatuh tempo tgl 10, bayarlaa setidaknya tgl 9 biar tidak dikenakan denda dan bunga.

    – Semoga bermanfaat🤲 –

  • 12 Desember 2023 - (23:49 WIB)
    Permalink

    izin sharing ya Bapak/Ibu penulis dan pembaca, saran saya mungkin kalau mau bayar kartu kredit supaya aman dana nya masuk ga pending, pake menu transfer antar rekening saja dan pilih transfer yang real time biaya 6.500, itu langsung masuk dan update di aplikasi nya tagihan langsung 0 alias kebayar. ini pengalaman saya juga dari cc citibank dialihkan ke uob, awalnya coba bayar pake menu pembayaran kartu kredit (bukan transfer) di hari sabtu kemarin tp pembayaran belum masuk setelah di cek di hari senin nya di aplikasi TMRW UOB (kebetulan dulu pernah bikin rekening TMRW, data kartu citibank setelah peralihan ke uob lgsg muncul di app TMRW data transaksi, saldo dan tagihan cc nya).

    coba call center ke uob, infonya memang kl bayar dari menu pembayaran perlu s.d. 3 HK utk duitnya keterima di uob nya. jatuh tempo cc nya hari selasa, meskipun infonya harusnya tidak dianggap telat karena bayar nya sabtu dan nanti disuruh cek lagi selasa, daripada saya dianggap telat, bukan perkara denda tapi kecatet nunggak di laporan SLIK jadi jelek, lebih baik saya transfer lagi menggunakan yang real time (call center nya juga infokan kok pilih transfer antar bank, pilih bank, masukin nomor kartu dan nominal transfer, pilih transfer yang *real time*), biarkan pembayaran pending yg belum masuk jadi saldo kredit di cc.

    Jadi kembali lagi ya Bapak/Ibu, kebetulan tagihan saya kecil jadi bisa transfer lagi, kalau memang ga mau pake yang transfer real time, disarankan jangan mepet bayarnya apalagi kepotong hari libur, serta peralihan citibank ke uob ini mungkin belum biasa kita ketahui sebagai customer behavior sistemnya bagaimana. terima kasih dan semoga bermanfaat

  • 14 Desember 2023 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Ikut memberi tanggapan karena saya terdampak juga dan sungguh merepotkan migrasi ini dan sangat di sayangkan setangguh Citibank rontok dan angkat kaki dr bumi pertiwi,

    Sy jg alami keterlambatan bayar karena UOB lama sekali mengkonfirmasi tagihan CC saya yg saya harus ubah ke cicilan, krn jadinya waktu mepet akhirnya sy ga bs ubah cicilan tp bayarnya terlambat. Habis udah pulsa utk telfon call center UOB yg sangat tdk helpfull. Lalu terjadi 2 drama nih selepas pembayaran, sy nelfon call center dan punya bukti rekaman suara telfon sama udah konfirmasi ke cabang yg hubungkan ke call center bahwa biaya denda keterlambatan atau pinalty atau apapun itu biaya tambahan bisa ajukan waive penghapusan terkait migrasi mereka, tp saya sempat di telfon Collection bhw saya udah harus bayar biaya denda bla bla bla. Akhirnya setelah aplikasi Tmrw bs log-in, ga ada juga biaya denda keterlambatan di tagihkan dan di billing sy jg clear..

 Apa Komentar Anda mengenai peralihan unit bisnis Citibank ke Bank UOB?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tagihan Lunas Citibank Ditagih Kembali oleh Bank UOB

oleh Joseph Sukamto dibaca dalam: 1 menit
7