Registrasi Kartu XL Gagal serta MyXL Saya Tidak Bisa Digunakan

Halo Media Konsumen & XL Axiata,

Saya adalah pelanggan XL yang baru saja melakukan pembelian SIM card baru. Saya dianggap pelanggan setia karena telah menggunakan layanan XL sejak lama, terutama karena jaringan internet XL di wilayah saya dianggap yang paling bagus.

Awalnya, nomor XL baru ini akan saya gunakan untuk akses internet di HP saya yang baru. Namun, saya mengalami masalah dalam proses registrasi SIM card.

Pertama, saya mencoba registrasi SIM card melalui pop-up yang muncul. NIK dan KK sudah diinput dengan benar, tetapi saya menerima notifikasi bahwa NO KK saya salah dan disarankan untuk ke Dukcapil, padahal sudah ada jaringan yang muncul.

Kedua, saya mencoba registrasi melalui aplikasi MyXL dengan memasukkan kode PUK yang terdapat pada cangkang SIM card saya. Awalnya, registrasi berhasil sesuai dengan tangkapan layar yang saya lampirkan. Namun, ketika saya login kembali ke MyXL, saya mendapatkan respon diminta untuk registrasi ulang, memasukkan NIK, KK, dan PUK lagi. Tetapi, laman yang muncul selanjutnya menunjukkan bahwa nomor anda belum terdaftar dan meminta untuk menghubungi Dukcapil.

Dari kedua cara tersebut, sampai saat ini saya tidak tahu apakah nomor saya sudah terdaftar atau belum, dan masih belum bisa masuk ke MyXL sama sekali.

Saya sengaja menuliskan keluhan ini dengan harapan agar pihak XL dapat melakukan perbaikan di sistemnya, sehingga kendala seperti ini tidak dialami oleh pelanggan lain. Saya harap ada tanggapan yang serius terkait keluhan klasik seperti ini.

Jumini
0859748792**
Bekasi, Jawa Barat


Update (28 Januari 2024): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak XL Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Registrasi Kartu XL Gagal serta MyXL Saya Tidak Bisa Digunakan

Halo Media Konsumen & XL Axiata, Saya adalah pelanggan XL yang baru saja melakukan pembelian SIM card baru. Saya dianggap...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Registrasi Kartu XL Gagal serta MyXL Saya Tidak Bisa Digunakan

  • 19 Desember 2023 - (13:56 WIB)
    Permalink

    Entah karena anda betul-betul tidak paham atau memang ingin cari susah. Intinya jika kartu belum bisa dipakai telpon/SMS/internet berarti registrasi belum berhasil. Ada tiga kemungkinan registrasi ditolak. Pertama, KK dan NIK anda tidak sesuai. Jika sebelumnya pernah dipakai mendaftar dan berhasil, berarti belakangan ada ketidak-cocokan sehingga harus lapor ke dukcapil. Kedua, ponsel anda “gelap” sehingga IMEI tidak terdaftar. Ketiga, registrasi menggunakan KK dan NIK yang SAMA sudah melewati kuota (biasanya 5x) sehingga yang ke-6 dst harus didaftarkan lewat bantuan gerai operator. Sekarang anda tahu harus bagaimana. Paham ya?

 Apa Komentar Anda mengenai Registrasi Kartu XL?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Registrasi Kartu XL Gagal serta MyXL Saya Tidak Bisa Digunakan

oleh Jumini Grobogan dibaca dalam: 1 menit
2