Hancur! Pas Ultah Tertipu Bisnis di Telegram yang Mengatasnamakan Customer Service Marketplace

Untuk para pembaca,

Saya mau cerita sedikit, saya di-follow cewek di FB, sebut saja inisialnya V, lalu dia messenger saya, lalu terjadi percakapan belum lama, kurang lebih mungkin 3 hari.

Dia mengaku tinggal di Dumai dan sebagai karyawan Bank B**. Dia mengaku punya job sampingan di T*********. Singkat cerita, 1 hari sebelum saya ultah, dia sedih (saya yang bodoh, mungkin Anda semua boleh bilang begitu ke saya). Saya tanya kenapa sedih? Lalu dia ngomong enggak bisa ambil tugas sampingan dari T********* lagi. Akhirnya saya mau bantu, tapi karena saya lagi di jalan berkendara, dia bilang besok saja (padahal dia sedih hari itu, makanya saya nilai dia baik).

Besoknya kebetulan pas ultah saya, singkat ternyata cara membantu dia harus download Telegram, saya enggak punya, nggak ngerti. Akhirnya saya download. Saya sempat bertanya dong caranya mengambil tugas dari yang mengatasnamakan T********* ini, cara membuat para reseller T********* yang kurang laku, jadi kelihatan ada penjualan. Nanti uangnya dikembalikan 5-15%, tulis di situ. Saya melakukan pencobaan karena niat memang mau menolong (kalau rugi pun biarlah dalam hati kalau enggak terlalu banyak).

Setelah itu dipandu dong sama si V ini, sampai pengembalian dananya. Ternyata terbukti ada pengembalian dana lebih, mungkin sekitar 5% nominal waktu itu pembelian 599.000. Gampang lah kalau kalian mau lihat nanti ada screenshot-nya semua, jadi 600 berapa gitu.

Di situ juga tertulis perintah apabila menyelesaikan 6 tugas akan ada tambahan 900.000 kalau enggak salah. Jadi itu terus saya lakukan sampai perintah ke 4 masih normal.

Pas perintah ke 5 baru terjadi hal yang aneh, kenaikan komisi menjadi 10%, barangnya pun menjadi belasan sampai puluhan juta harganya. Iya mulai enggak kuat lah. Sudah begitu entah saya yang kurang membaca apa bagaimana, ternyata ada 2 perintah. Wah bagaimana saya enggak kuat.

Saya sempat bicara dong sama si V. Saya akhirnya tetap menjalankan, ternyata 2 perintah ini dibagi menjadi 1 perintah (dengan 3 tugas). Wah akhirnya transaksi pun tetap dijalankan, dengan bantuan V juga karena uang saya kurang dong terhadap dia.

Dia ada transfer ke rekening yang tertera beberapa kali, yang menurut dia (uang V sendiri 6 juta) di tugas ke 2 atau 3 perintah. Habis itu kan selesai, saya sempat nanya perintah 2 ada berapa tugas (itu jelas 1 tugas).

Itu dia ada transfer lagi ke rekening yang ditujukan untuk membeli barang (uang kakaknya 11 juta, uang temannya 8 juta, uang tantenya 30 juta), dan saya sisanya lagi. Ternyata akun Telegram yang menyatakan customer service T********* ini, menyatakan tugas masih ada lagi.

Iya ini lah puncak, saya sudah menilai ini penipuan. Bagaimana menurut saudara-saudara sekalian?

Sofian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

41 komentar untuk “Hancur! Pas Ultah Tertipu Bisnis di Telegram yang Mengatasnamakan Customer Service Marketplace

  • 19 Desember 2023 - (12:03 WIB)
    Permalink

    Mungkin ceweknya cantik kali yeee makanya otaknya gak bisa berfikir secara normal. Ikhlaskan saja anggap saja anda membayar kebodohan anda sendiri..

    • 19 Desember 2023 - (14:47 WIB)
      Permalink

      Ya ampun Pak Sofian… Anda itu orangnya terlalu lugu. Sampai surat ini terbit pun, masih ngga sadar bahwa V/Vera itu ya bagian dari komplotan di Telegram itu juga. Anda itu sudah jadi mangsa empuk. Segala bukti transfer dan narasi asal uang dari V itu hanya karangan semata, dia cukup bikin bukti transfer palsu… Semudah itu kamu percaya seolah tinggal “nombokin” sisanya. Penipu itu bisa menyamar jadi siapa saja, biar tidak jadi korban, biasakan gunakan akal sehat.

  • 19 Desember 2023 - (12:56 WIB)
    Permalink

    difollow akun dgn profil cewek cantik akal sehat udah hilang. dibumbui cerita sedih dikit langsung terbayang2 ente bakal jadi pahlawan buat hidupnya. dan akhirnya ente n dia berakhir hidup bahagia bersama. eh maksudnya dia hidup bahagia dengan uang ente…

    • 19 Desember 2023 - (13:16 WIB)
      Permalink

      Setidakny Dia ga ketipu plus2 hahahah..
      Tujuan d share di mk ini apa..Cuma pengen tanggapan pembaca kah?
      Tumben ga ada bank yg jadi sasaran
      Dan ending biar suruh orang lain hati2

    • 19 Desember 2023 - (23:37 WIB)
      Permalink

      Iya bener iwen, saya bukan lugu, tapi bodoh tepatnya, Terima kasih atas informasinya

      1
      1
  • 19 Desember 2023 - (14:17 WIB)
    Permalink

    Gak bakal balik lagi itu duit, ikhlasin aja…… Berdoa aja semoga cepat terganti uang yang hilang ditipu

  • 19 Desember 2023 - (14:18 WIB)
    Permalink

    Anda Selama ini kemana aja? Modus ini sering di up ke MK tapi tetap aja Masih ada korbannya.

  • 19 Desember 2023 - (17:04 WIB)
    Permalink

    sy ikut ginian kalo emang gratis dapet duitnya. kalo udah disuruh transfer sekian ratus ribu, sy langsung block akun tsb. main cerdik lah

  • 19 Desember 2023 - (17:15 WIB)
    Permalink

    Iya gitu ya harusnya herwin, ha. 4x, buat pembelajaran boleh jg tuh, Terima kasih

    1
    3
  • 19 Desember 2023 - (18:18 WIB)
    Permalink

    Sudah banyak yang posting cerita korban penipuan dengan Modus yang sama. Tapi kok malah bertambah ya???

  • 19 Desember 2023 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Ya syudah lah mau gimana lagi, sudah terjadi. Ambil hikmahnya saja.
    satu-satunya jalan jangan di iklhaskan, tagih nanti di hari akhir.

  • 19 Desember 2023 - (22:28 WIB)
    Permalink

    Kerja di bank kirain dah teredukasi tentang modus penipuan.. apa lagi ini modus bukan modus baru.. 😁

  • 19 Desember 2023 - (22:41 WIB)
    Permalink

    Lagian udah mau 2024 masih main FB, keliatan banget orang udik. Hey @Sofian 15 tahun yang lalu kemane aja? FB itu booming 2007 – 2009, setelah itu orang2 udah ngungsi ke Twitter (X), Path, IG, Snapchat dll. Hadeuuhhh

  • 19 Desember 2023 - (23:22 WIB)
    Permalink

    Maaf chairul, ngga ada yg kerja di bank, saya ditipu oleh orang yg mengaku kerja di bank, karena saya ngga rajin baca mk ini, memang bukan modus baru ternyata, temanya aja berbeda

    1
    3
    • 19 Desember 2023 - (23:25 WIB)
      Permalink

      Lagian udah mau 2024 masih main FB, keliatan banget orang udik. Hey @Sofian 15 tahun yang lalu kemane aja? FB itu booming 2007 – 2009, setelah itu orang2 udah ngungsi ke Twitter (X), Path, IG, Snapchat dll. Hadeuuhhh

      1
      3
      • 21 Desember 2023 - (11:14 WIB)
        Permalink

        Main FB dikataen udik… Saya dagang di FB Alhamdulillah karna keudikan saya, saya bisa dapat duit… Terimakasih platform udik untung bukan otaknya yg udik…

      • 21 Desember 2023 - (16:10 WIB)
        Permalink

        Abang TS jomblo akut ato player, bucin amat sama orang baru kenal🤔mana sok super Hero bantuin lgi xixixixixi…..

    • 20 Desember 2023 - (06:18 WIB)
      Permalink

      iya saya gagal paham karena terdistrak.. mas intinya jangan pernah layani orang yg nda anda kenal baik apalagi sekedar kenal di medsos.. jujur saya g main medsos.. paling whatsapp dan telegram (itunpun jika keduanya dianggap medsos).. penipu lebih cenderung pakai telegram karena tidak perlu menshare nomor telepon.. begitu aksinya selesai dia akan ubah ID atau hapus akun telegram sementara..

      • 20 Desember 2023 - (06:22 WIB)
        Permalink

        Dan percayalah semua identitas sipelaku yang diberikan kepada anda seperti nama, foto, lokasi, pekerjaan.. semuanya adalah palsu..😂

    • 20 Desember 2023 - (16:21 WIB)
      Permalink

      Ini sih ponzi pak, saya pernah yg mirip2 gini ada tugas2 dst, saat cuman seratusan ribu saya ikut tapi saat sudha juta saya stop dan blokir. Karna dulu pernah baca di MK mereka akan berhenti nipu di puluhan juta. Lmyn kmrn dapat 300rb an.

      1
      1
  • 20 Desember 2023 - (09:00 WIB)
    Permalink

    Iya sip chairul, alex dan lainya semua yg ikut berkomentar, Terima kasih

    • 21 Desember 2023 - (18:59 WIB)
      Permalink

      Dulu aku suka pada…, dulu aku memang suka, ya ya ya, sebelum aku tahu… dapat menghancurkan hidupku, sekarang tinggal cerita calon super heronya telah hancur akibat kurangnya pengalaman

  • 20 Desember 2023 - (16:19 WIB)
    Permalink

    Setelah saya. Baca bnyakan isinya Hujatan semua bah coomment sesepuh au ahh kaburr buat TS tuh pengalaman perdana kena tepu online? Angap biaya beli pengalaman kalau duit balik dah angap kasih org aja yg gkmampu beli berasss bye..

  • 20 Desember 2023 - (17:51 WIB)
    Permalink

    Iya aprilliano saya baru baca, temanya aja yg berbeda2 dan latar belakangnya, Terima kasih

  • 21 Desember 2023 - (10:13 WIB)
    Permalink

    Pasti pas liat foto profil cewe nya, pikiran nya udah ke urusan bawah udel ya ? hehehehe

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 41 komentar sampai saat ini..

Hancur! Pas Ultah Tertipu Bisnis di Telegram yang Mengatasnamakan Cust…

oleh sofian dibaca dalam: 2 menit
41